Hari Guru Sedunia 2022: Ketahui Mengapa Diperingati Pada 5 Oktober; Tema Tahun Ini

Hari Guru Sedunia 2022: Tema perayaan Hari Guru Sedunia tahun ini adalah "Transformasi Pendidikan Dimulai Dari Guru". Hari itu dirayakan untuk fokus pada pekerjaan para pendidik.

Hari Guru Sedunia 2022: Ketahui Mengapa Diperingati Pada 5 Oktober; Tema Tahun Ini
Hari Guru Sedunia 2022 hari ini




Jakarta, Indonesia: Hari Guru Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Oktober di seluruh dunia untuk mengakui dan merayakan para pendidik termasuk guru, pengajar, dan dosen. Hari Guru Sedunia atau Internasional diperingati oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dengan United Nations Children's Fund (UNICEF), International Labour Organisation (ILO) dan lembaga pendidikan Internasional. Tema Hari Guru Sedunia 2022 adalah "Transformasi Pendidikan Berawal Dari Guru".


Tema tahun ini untuk Hari Guru Internasional 2022 adalah "Transformasi Pendidikan Dimulai Dengan Guru". Hari Guru Sedunia 2022 di Kantor Pusat UNESCO hari ini akan mencakup upacara penghargaan Hadiah UNESCO-Hamdan untuk Pengembangan Guru serta serangkaian acara tatap muka dan online lainnya.


Hari Guru Sedunia: Mengapa Diperingati Pada 5 Oktober

Rekomendasi tentang status guru diadopsi pada 5 Oktober 1966, dan untuk menandai peristiwa itu, UNESCO telah merayakan Hari Guru Sedunia sejak 1994 pada hari ini. Rekomendasi tersebut menetapkan standar termasuk hak dan tanggung jawab guru, persiapan awal dan pendidikan lebih lanjut, rekrutmen, pekerjaan, dan kondisi belajar-mengajar.


Menurut UNESCO, "WTD menyediakan kesempatan tahunan untuk mencatat pencapaian dan meningkatkan kesadaran seputar tantangan yang dihadapi guru dan peran guru dalam pencapaian target pendidikan global."


Demikianlah topik tentang Berita Pendidikan terkait Hari Guru Sedunia. Temukan beragam Berita terbaru sengan terus kunjungi Cgtrend.blogspot.com


Cgtrend menyajikan beragam artikel yang sedang trending, baik itu dari berita-berita dunia maupun Nasional.*****

Posting Komentar untuk "Hari Guru Sedunia 2022: Ketahui Mengapa Diperingati Pada 5 Oktober; Tema Tahun Ini"