APA ITU PERBEDAAN ANTARA KREDIT DAN DEBIT?

Topic Finance Kartu Debit & Kartu kredit. cgtrend.blogspot.com, Debit dan Kartu kredit sama-sama digunakan untuk membayar barang atau jasa tanpa membayar tunai atau menulis cek. Perbedaan antara keduanya adalah darimana uang untuk membayar pembelian itu berasal.

https://cgtrend.blogspot.com/

APA BEDANYA?

Ketika Anda menggunakan kartu debit, dana untuk jumlah pembelian Anda diambil dari rekening koran Anda hampir dalam waktu nyata. Saat Anda menggunakan kartu kredit, jumlahnya akan dibebankan ke jalur kredit Anda, artinya Anda akan membayar tagihan di kemudian hari, yang juga memberi Anda lebih banyak waktu untuk membayar.


Terkadang sulit untuk memutuskan kapan waktu terbaik untuk menggunakan setiap kartu. Untuk pembelian sehari-hari, pertimbangkan untuk menggunakan kartu debit Anda karena Anda akan segera melihat uang itu diambil dari rekening koran Anda. Untuk barang yang lebih besar, seperti mobil sewaan atau kamar hotel, Anda dapat menggunakan kartu kredit Anda sehingga Anda dapat menghemat uang pada saat harus membayar.


KEUNTUNGAN DARI KARTU DEBIT

Selain kemudahan jika Anda tidak memiliki uang tunai, kartu debit memiliki beberapa keuntungan bagi pengguna.
  1. Menghindari penambahan hutang Anda. Menggunakan kartu debit sebagai pengganti kartu kredit adalah cara yang baik untuk mengurangi peluang Anda terjerat hutang. Metode pembayaran ini akan membuat Anda tetap dalam anggaran Anda dan menghabiskan semua uang di rekening koran Anda. Jika Anda pernah membelanjakan lebih dari rekening giro Anda memungkinkan, Anda mungkin akan dikenakan Biaya tambahan atau Pengembalian dari bank Anda.
  2. Kartu debit memberi Anda akses mudah ke uang tunai Anda. Anda dapat menggunakan kartu debit Anda untuk menarik uang tunai dari mesin ATM. Beberapa toko ritel juga akan mengizinkan Anda untuk mendapatkan "uang kembali," membebankan biaya lebih dari transaksi awal Anda ke rekening koran Anda dan memberikan uang tunai kepada Anda dengan tanda terima.
  3. Bayar sekarang untuk menghindari tagihan nanti. Karena uang dari pembelian yang Anda lakukan dengan kartu debit langsung diambil dari rekening koran Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan yang akan datang di akhir bulan. Ini juga berarti Anda tidak perlu khawatir dengan bunga yang terakumulasi pada tagihan tersebut. Menggunakan kartu debit adalah cara yang bagus untuk mengontrol pengeluaran Anda, berhati-hatilah untuk menghindari Biaya tambahan dan Pengembalian!



KEUNTUNGAN DARI KARTU KREDIT

Ada beberapa keuntungan memiliki dan menggunakan kartu kredit.
  1. Kartu kredit memberi Anda waktu ekstra untuk membayar pembelian. Di akhir siklus kartu kredit bulanan Anda, Anda akan menerima tagihan yang menyatakan jumlah terutang Anda untuk pembelian yang dilakukan dalam 30 hari terakhir. Bergantung pada kapan Anda melakukan pembelian, Anda memiliki waktu hingga beberapa minggu untuk membayar tagihan kartu kredit Anda. Secara teknis, Anda hanya diharuskan membayar biaya minimum setiap bulan tetapi hal ini dapat menyebabkan hutang di masa depan.

    Contohnya, jika Anda membelanjakan $ 1.000 dalam sebulan tetapi hanya membayar pembayaran minimum bulanan Anda sebesar $ 15 dan Anda membelanjakan lagi bulan depan, kemungkinan besar Anda akan jatuh ke dalam perangkap utang. Setiap bulan Anda tidak melunasi seluruh tagihan, akan ada jumlah tertentu yang dibebankan untuk bunga oleh perusahaan kartu kredit. Tip yang berguna dari cgtrend adalah melunasi sebanyak yang Anda bisa setiap bulan untuk mendapatkan kredit yang lebih baik dan menghindari membangun hutang.
  2. Penggunaan kartu kredit membangun sejarah kredit Anda. Setiap kali Anda membeli sesuatu dengan kartu kredit Anda dan kemudian melunasinya tepat waktu, riwayat kredit Anda akan bertambah. Membangun kredit yang baik adalah penting ketika Anda mengambil pinjaman, membeli mobil atau rumah, dll. Melunasi tagihan kartu kredit Anda setiap bulan akan menunjukkan bahwa Anda mampu melunasi hutang dan dapat membantu meningkatkan nilai kredit Anda.
  3. Nyaman untuk keadaan darurat. Memiliki kartu kredit sangat bermanfaat dan nyaman saat terjadi keadaan darurat. Jika Anda tiba-tiba perlu membayar untuk perbaikan rumah Anda, Anda dapat membebankan biaya pada kartu kredit Anda. Dalam kasus ini, Anda mungkin tidak merencanakan pengeluaran ini, jadi perusahaan kartu kredit Anda akan memperpanjang kredit Anda sampai Anda membayar tagihan di akhir bulan. Sekali lagi, ini memberi Anda sedikit waktu ekstra untuk membayar sesuatu yang tidak Anda harapkan untuk dibayar.


Baca: APA PERBEDAAN ANTARA PINJAMAN DAN KREDIT?

MANFAAT MEMILIKI KARTU DEBIT DAN KREDIT

Banyak orang memiliki Kartu Debit & Kartu kredit. Karena setiap kartu memiliki kegunaan yang berbeda, mereka memanfaatkan kelebihan atau keuntungan dan perbedaan unik antara kartu debit dan kredit. Sebatas share, daripada memilih antara satu atau yang lain, pertimbangkan untuk mendapatkan keduanya, demikianlah tulisan cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "APA ITU PERBEDAAN ANTARA KREDIT DAN DEBIT?"