KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT 15 NOVEMBER

CGTREND: Bulan November adalah bulan dibentuknya kesatuan Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari Korps Marinir TNI AL (Angkatan Laut). Hari Korps Marinir TNI AL diperingati setiap tanggal 15 November. Peringatan 15 November adalah momentum dalam mengenang perjalanan sejarah lahirnya Badan-Badan perjuangan yang bertujuan mempertahankan kemerdekaan termasuk dibidang bidang kelautan dengan nama Corps Marinier. Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 15 November tahun 1945 di Pangkalan IV ALRI Tegal tercantum Nama Corps Mariniers yang merupakan cikal bakal terbentuknya Korps Marinir TNI AL. Korps Marinir TNI Angkatan Laut lahir dan tumbuh di tengah-tengah kancah perjuangan Bangsa Indonesia dan Revolusi Nasional Indonesia. Dibentuknya Korps Marinir TNI Angkatan Laut tersebut dijadikan sebagai momentum sejarah dalam catatan Nasional dan ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI AL.


Indonesia memperingati Hari Korps TNI AL untuk Marinir Angkatan Laut pada 15 November ke 74 tahun dalam perjalanan sejarah 15 November 1945 - 15 November 2019.



Karena hari ini, Rakyat Indonesia memperingati Hari Marinir TNI Angkatan Laut (Tentara Nasional Indonesia AL) 15 november 2019, tentu menjadi hari penting Nasional dalam merefleksi dalam mengingat kembali peran, tugas dan tujuan Marinir / kesatuan TNI Angkatan Laut dibentuk sebagai upaya menginspirasi anggota prajurit, ASN terutama kesatuan Marinir yang terbagi menjadi 3 Pasukan Marinir (Pasmar 1) di Jakarta, (Pasmar 2) di Sidoarjo dan (Pasmar 3) di Sorong dimana masing-masing dipimpin oleh seorang Komandan Perwira Tinggi Marinir Bintang Satu (Brigjen TNI Marinir).


TNI Marinir Angkatan laut memiliki Satuan elit Korps Marinir TNI AL dinamakan Intai Amfibi (Taifib) dan satuan anti-teror TNI Angkatan Laut dinamakan Detasemen Jala Mengkara (Denjaka). 


Pada umumnya menyambut Peringatan atau perayaan Hari Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh 15 November, TNI Marinir AL merilis tema Nasional. Seperti pada tahun 2019, Tema Peringatan Hari Korps Marinir TNI Angkatan Laut  (TNI AL) adalah Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju. Tema ini diangkat sebagai bentuk harapan dan cita-cita dalam menginspirasi diri sendiri terutama anggota insan Marinir TNI AL untuk melanjutkan nilai-nilai patriotik kebangsaan bertujuan untuk mempertahankan dan memelihara keamanan dan ketertiban didalam negeri berdasarkan tugas dan peran yang diberikan sesuai amanat Undang-undang.


Dalam menumbuhkan semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi negeri, umumnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya menginspirasi diri sendiri dengan terus saling mendukung satu sama lainnya serta memajukan instanstasi Angkatan Laut dalam membangun SDM Unggul di TNI. Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI AL untuk Korps Marinir Angkatan Laut yang jatuh 15 November tahun 2019 yang ke-74 sebagai ungkapan komitmen dan ucapan terimakasih untuk pejuamg pendiri Marinir terdahulu tentu saja selain doa.


Selain ucapan doa dan terimakasih untuk TNI Angkatan Laut Marinir dengan melanjutkan perjuangan menjadi Marinir yang bertugas demi bakti dan berkarya untuk negeri sebagai Fondasi Indonesia Maju Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut agar Siap Membangun SDM Unggul, terdapat pula tradisi saling menyapa para insan kepolisian juga TNI dengan mengucapkan selamat memperingati hari Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) 15 November di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan logo dan tema Peringatan atau Perayaan hari jadi TNI Marinir Angkatan Laut yang ke-74 tahun 2019.


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT 15 NOVEMBER
Gambar Kata mutiara Dirgahayu tema ucapan selamat HUT ke 74 Marinir TNI AL thn 2019


Baca:


Selain tema merayakan hari Marinir buat TNI Angkatan Laut yang ke-74 tahun 2019, umumnya ucapan-ucapan selamat tersebut berisi teks kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh pahlawan terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati hari Marinir 15 November dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut amomentum sejarah Nasional Peringatan Ulang Tahun TNI AL Marinir 2019 yang ke-74.



BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KORPS MARINIR (TNI AL) KE-74 15 NOVEMBER 2019

KATA-KATA MUTIARA TENTANG PERJUANGAN DAN PAHLAWAN TNI MARINIR  INDONESIA


Jalesu Bhumyamca Jayamahe yang artinya Di Laut dan Darat Kita Jaya. - Kata-kata Mutiara slogan Korps Marinir

KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MARINIR

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari Korps TNI Angkatan Laut Marinir 2019, 15 November. Mari kuatkan tekad dan semangat insan Marinir-marinir untuk rela berkorban tanpa pamrih, jujur dan berjiwa patriotik dalam mempertahankan dan memelihara keamanan dan ketertiban didalam negeri


Dirgahayu Marinir TNI AL 2019  untuk buat anggot Marinir-Marinir wanita dan pria Indonesia. Jalesu Bhumyamca Jayamahe, Di Laut dan Darat Kita Jaya!. BRAVO MARINIR....!!!!


Selain Polri, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, cgtrend.blogspot.com juga mengucapkan Dirgahayu TNI Marinir ke-74. Bersama rakyat Marinir dicintai, Semoga Marinir TNI Makin Jaya


Dirgahayu Marinir ke-74 2019. cgtrend bangga pada Marinir, Prajurit sejati Angkatan kuat menjaga keselamatan masyarakat Indonesia.


Jalesu Bhumyamca Jayamahe, cgtrend mengucapkan selamat dirgahayu ke 74 Marinir TNI AL.


selamat dirgahayu ke 74 Marinir TNI AL tahun 2019 untuk seluruh teman Korps Marinir Terbaik TNI. Dukung Marinir dan Poros Kemaritiman!!


Rakyat bersamamu, Rakyat mencintaimu, Selamat HUT ke 74 Tentara Marinir Indonesia tahun 2019 untuk seluruh teman Korps Marinir Wanita TNI.


Selamat HUT Marinir ke 74 tahun 2019. Dicintai rakyat Marinir dan TNI kuat, hebat, profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian


Dirgahayu TNI Marinir, Anggota TNI AL sejati Patriot kuat menjaga kedaulatan NKRI;
Bangga Memiliki Marinir;
Jayalah Marinir;
Jayalah Indonesiaku tercinta


Dengan Semangat Kerja Nyata Wujudkan Insan Marinir TNI Yang Profesional, Selamat HUT 2019 tahun ke-74!


Anggota kesatuan Angkatan Laut TNI Marinir kuat, Jangankan seorang pacar wanita keselamatan Negara saja dijaga Selamat Ulang Tahun Marinir terbaik!


Dirgahayu Ke 74 Marinir tahun 2019! Patriot sejati bukan sekedar anggota prajurit semata namun juga mesti dicintai rakyat.


Dirgahayu Korps Marinir 15 November 1945 - 15 November 2019 Jayalah selalu "Jalesu Bhumyamca Jayamahe "


Dirgahayu 74 Tahun Korps Marinir 15 November 1945 - 15 November 2019!. Kami bangga apa yang telah diperoleh dalam sejarah hari lahirnya Brigade Mobil Polri namun lebih bangga lagi saat Korps memberikan kesetiaannya untuk Bangsa dan Negara!


Seorang Korps Brigade bukan hanya berkata namun bertindak untuk menjaga keamanan Negara Indonesia. Met ulang tahun untuk anggota Marinir!


TNI bersinergi membangun Negeri untuk Indonesia. Dirgahayu Marinir 2019


Selamat Ulang Tahun anggota korps Marinir ke 74 Tahun 2019!. Pengen punya pacar prajurit biar bisa memberi ucapan selamat ulang tahun untuk pacar Marinir Polisi!.


Selamat HUT Marinir ke-74, Dengan Semangat Sinergitas Korps Marinir TNI AL Dicintai Rakyat!!!


Dirgahayu Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia 2019 ke 74. Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan!  HIDUP KORPS MARINIR TNI AL!!


Dirgahayu Korps Marinir yang jatuh pada 2019, 15 November. Tetap Semangat Untuk Memberikan Pengabdian Terbaik Bagi Negeri.


Marinir tidak akan setengah hati membela bangsa, karena perjuangan mempertahankan kesatuan adalah harga mati selamat ulang tahun untuk seorang tentara disana bersama anggota kesatuan Marinir-Marinir lainnya.


Selamat HUT ke-74 Korps Marinir TNI! Semoga semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. Jayalah selalu!


Dirgahayu Korps Marinir TNI AL Ke-74;
15 November 1945 - 15 November 2019;
Semangat Kerja Nyata untuk Mewujudkan Insan TNI Marinir yang Profesional, Terpercaya dan Mandiri ... Marinir untuk Indonesia


cgtrend mengucapkan Dirgahayu Korps Marinir Ke-74. "Mereka gagah di udara, jago di darat, tangguh di laut".


Selamat HUT KORPS Marinir TNI Angkatan Laut ke-74 Tahun 2019! Jalesu Bhumyamca Jayamahe


Selamat HUT ke-74 Marinir Jayalah terus!!!


Selamat Ulang Tahun Marinir Ke 74 Tahun 2019! semakin jaya!!!


Dirgahayu hut Marinir Angkatan Laut TNI  ke 74! Selamat hari Marinir buat satuan Marinir-marinir di Indonesia


Selamat hari Marinir ke-74 15 November 2019, semoga semakin profesional dan dicintai masyarakat.


Dirgahayu Marinir TNI ke-74. Sejarah Kelahiran Sebagai Corps Mariniers yang merupakan cikal bakal terbentuknya Korps Marinir TNI AL yang Tangguh, Mahir dan Berjiwa Penolong adalah Kebanggan yang Mengalir deras dalam diri Bhayangkara Sejati, Sehingga Mendorong Loyalitas Murni dan Komitmen Luhur dalam Berjuang dan Menampilkan Performa Terbaiknya untuk Kemajuan Institusi serta Keselamatan dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia, Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI AL ke 74


Dengan Semangat Kerja Nyata Wujudkan Insan Marinir Polri Yang Profesional. Selamat 2019 15 November Marinir TNI di HUT MArinir ke 74 untuk Ksatria penjaga laut Ibu Pertiwi


Baca:


HARI MARINIR 15 NOVEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG ULANG TAHUN MARINIR TNI ANGKATAN LAUT - TENTARA NASIONAL INDONESIA AL

  • Profesionalitas, Loyalitas Dan pengabdian Prajurit Petarung Korps Untuk NKRI - Tema Upacara Tradisi Parade dan Defile HUT Korps Marinir ke-74 Tahun 2019
  • Korps Marinir Untuk Indonesia
  • sebagai prajurit Marinir TNI AL yang berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Bijaklah dalam menggunakan media sosial - Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M
  • Dirgayahu KORPS Marinir TNI!! Semangat Kerja Nyata untuk Mewujudkan Insan Marinir TNI AL yang Profesionalitas, Loyalitas Dan pengabdian Prajurit.



Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Korps Marinir TNI Angkatan Laut (Tentara nasional AL) yang jatuh pada 15 November 2019! dari cgtrend.blogspot.com Dirgahayu untuk HUT Ke 74 MARINIR, semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KORPS MARINIR TNI ANGKATAN LAUT 15 NOVEMBER"