TREND: HARI KEMERDEKAAN INDONESIA

Trending Topic Hari ini, rakyat dan pemerintah Indonesia merayakan Hari Merdeka atau Hari Kemerdekaan mereka. Itu menandai hari pada tahun 1945 ketika Ir Soekarno memproklamasikan kebebasan bangsa dari penjajahan. Hari itu dirayakan dengan banyak acara juga kegembiraan. Peringatan Hari Kemerdekaan tidak lengkap tanpa seruan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!” Yang merupakan lirik lagu wajib Nasional Hari Merdeka yang juga dikenal 17 Agustus 1945.


Kota-kota besar di seluruh Indonesia, terutama Jakarta memiliki perayaan lokal mereka sendiri untuk Hari Merdeka. Setiap Hari Kemerdekaan di Indonesia diberi logo dan tema, biasanya slogan yang mempromosikan persatuan etnis. Indonesia memiliki campuran eklektik warga negara Indonesia, India, Indo, dan Cina dengan budaya, ideologi, dan agama yang berbeda. Untuk 2019, temanya adalah tema Menuju Indonesia Unggul.


Bulan Agustus diperingati di Indonesia sebagai bulan Merdeka. Kebanyakan orang Indonesia mengekspresikan patriotisme mereka dengan memajang bendera Indonesia, Jalur Utama, di kendaraan mereka, di balkon rumah mereka, dan di sepanjang jalan. Gedung-gedung pemerintah di seluruh Jakarta dan sebagian besar pusat perbelanjaan mengibarkan bendera Indonesia.


Republik Indonesia (RI) atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), atau lebih umum disebut Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan benua Asia dan Australia, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia berbatasan darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India. Negara ini memiliki pulau-pulau tropis yang eksotis dengan pantai yang indah, hutan hujan, dan taman nasional. Ibukotanya adalah DKI JAKARTA, sementara daerah lainnya adalah pusat pemerintahan daerah.


Baca: TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI ULANG TAHUN 2019 KE-492 JAKARTA

TREND: HARI KEMERDEKAAN INDONESIA


Indonesia dengan Malaysia memiliki sejarah panjang dalam hubungan budaya, politik, dan perdagangan. Kedua negara adalah anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Indonesia memiliki kedutaan di Kuala Lumpur sementara Malaysia memiliki kedutaan di Jakarta. Malaysia, Singapura, India dan Indonesia memperingati bulan Merdeka yang jatuh pada bulan Agustus.


cgtrend mengucapkan untuk Rakyat dan Pemerintah Malaysia, Singapura, India dan Indonesia yang dipimpin oleh Pemerintah saat ini Selamat merayakan peringatan Hari Kemerdekaannya.

Posting Komentar untuk "TREND: HARI KEMERDEKAAN INDONESIA"