NICH! UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2022

cgtrend.blogspot.com Menyambut Perayaan Idul Fitri adalah bertepatan pada tanggal 1 syawal 1443 Hijriyah di tahun 2022, yang diawali pelaksanaan ibadah puasa ramadan oleh umat Islam selama sebulan penuh tentu tidak sedikit yg baru akan mengucapkan lewat kata, pantun, quotes, puisi maupun gambar kartu dengan tema lebaran beriring doa serta permohonan maaf agar merayakan kemenangan serta kembali ke fitri.


Merayakan Hari raya Idul Fitri di Indonesia maupun dunia menjadi momen suka cita untuk menjalin kembali silaturahmi kepada saudara, teman, keluarga, pacar maupun mantan yang mungkin sudah lama tidak bertemu atau berada jauh disana. Umumnya orang akan merayakan Idul Fitri dengan mudik untuk langsung bertemu namun ada beberapa diantaranya terpaksa memupus impian indah tersebut dikarenakan banyak hal. Salah satu cara mengobati kesedihan, biasanya ada aja tindakan kreatif buat merayakan lebaran Idul Fitri tetap memiliki makna menyentuh hati walaupun belum bisa berjumpa bersama mereka yang tercinta. Cara kreatifnya seperti mengucapkan kata-kata "selamat idul fitri" mulai dari ucapan Minal Aidin Wal Faizin melalui membuat kartu ucapan lebaran penuh arti menjadikan mutiara kebahagiaan tersendiri.


Nah sebelum membahas contoh dari pembuatan kata-kata ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 M 1443 h. Ada baiknya fahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kata Idul Fitri dalam Bahasa Arab: عيد الفطر ‘Īdul-Fiṭr.


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar: Kata Kata Kartu Ucapan Selamat Hari raya Idul Fitri Terbaru


Hari Raya Idul Fitri

Idul Fitri atau kita kenal dengan Lebaran pada tgl 1 Syawal menandakan berakhirnya puasa pada bulan Ramadan, bertujuan merayakan kemenangan setelah melaksanakan kewajiban puasaan. Dalam merayakan Idul Fitri, di awal pagi hari selalu dilaksanakan Salat Idul Fitri (Salat Id), disunnahkan melaksanakan salat Id di tanah lapang atau bahkan jalan raya (terutama di kota besar). Sebelum salat Id dilakukan imam mengingatkan siapa yang belum membayar zakat fitrah, sebab kalau selesai salat Id baru membayar zakatnya hukum nya sedekah biasa bukan zakat. Adapun hukum dari Salat Idul Fitri ini adalah sunnah mu'akkad. Di malam sebelum dan sesudah hari raya, umat muslim disunnahkan mengumandangkan takbir. (wikipedia)


Umumnya tradisi perayaan tersebut akan diiringi dengan mengenakan pakaian baru, ketupat, dll bahkan bagi yang bekerja, perusahaanpun ikut memberikan THR (Tunjangan Hari Raya). Sejujurnya, saya juga sering menanti kata turunnya THR ketika lebaran akan tiba gokilkan?. haha.. diluar itu, pastinya semua tidak mengurangi makna dari Idul Fitri tersebut, yaitu mensucikan dari segala kesalahan dengan meminta maaf.




Kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri sebenarnya banyak bisa didapat di tempat penyedia kebutuhan peringatan hari raya Idul Fitri dekat lingkungan Anda. Bahkan dengan gambar maupun kata-kata ucapan dalam bahasa Indonesia, Ada juga berbahasa Inggris beserta artinya maupun hanya Inggris saja. Bahkan design kartu ucapan selamat Idul Fitri tidak kalah menariknya dengan kartu ucapan lainnya. Koleksi atau kumpulan kartu kata-kata ucapan selamat Idul Fitri dengan design unik sesuai selera pastinya akan menjadikan kata kata tersebut lebih bermakna.



Mengucapkan Lebaran ataupun Idul Fitri lewat kata, puisi maupun kartu dengan kata-kata ucapan menyentuh untuk teman, guru, keluarga, relasi bisnis, rekan kerja, pacar, mantan, gebetan, kekasih, sahabat dekat justru bisa bikin makna lebaran semakin mendalam.


Kartu ucapan lebaran 2022 yg dibuat dengan sepenuh hati serta bukan sekedar ucapan saja pastinya sangat jarang ditemukan. Karena secara umum banyak kata ucapan lebaran sama antara satu juga lainnya.


Jadi ada baiknya dalam membuat kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri memiliki tema Idul fitri yang memiliki makna. Sebaiknya dibuat dari kata-kata sendiri dengan menyisipkan kata renungan tentang perayaan ini, juga menyantumkan tema bergambar ucapan Idul Fitri terbaru.


Hanya sebagai bahan referensi, ini kumpulan kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yg bisa dikembangkan sendiri agar lebih Islami juga bermakna.


Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Inggris dan Artinya



Karena ini merupakan hari raya Idul Fitri dirayakan oleh umat Islam di Indonesia bahkan didunia, tentu saja beberapa kartu ucapan lebaran adalah dalam bahasa Inggris juga mencakup pengertian tanpa mengabaikan bahasa lainnya seperti bahasa daerah, seperti bahasa sunda, bahasa jawa, dll.


Contoh kata pada kartu ucapan Idul Fitri (Lebaran) berbahasa Inggris dalam arti kata-kata selamat Idul Fitri



All the loving wishes for you today to bring much happiness your way. Eid greetings! - Semua keinginan penuh cinta untuk Anda hari ini supaya membawa banyak kebahagiaan dengan cara yang kamu inginkan. Selamat Lebaran!


On Eid al-Fitr, I wish you a joyous celebration and showers of Allah's blessings. - Di Idul Fitri ini, saya mengucapkan selamat merayakannya dan banyak keberkahan dari Allah SWT.


Happy Eid Mubarak Wishes and Greetings - Selamat Merayakan Idul Fitri


https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar: ucapan selamat idul fitri terbaru dalam bahasa inggris dan artinya



Have a blessed and happy Eid Mubarak - Semoga di Idul Fitri ini, kamu selalu berkahi dan bahagia.



Tulisan diatas merupakan kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Fitri adalah dalam tulisan bahasa Inggris berikut arti dari bahasa tersebut.


Agar lebih memiliki makna Islami dan mendalam lagi akan bagus jika tema kata ucapan hari raya Idul Fitri atau lebaran seperti contoh-contoh tersebut sertai dengan membuat kartu ucapan lewat kata kata dgn design gambar menarik sehingga ucapan idul fitri tersebut bermakna. Pastikan juga kepada siapa ucapan selamat hari raya idul fitri tersebut ditujukan, apakah khusus untuk keluarga, relasi bisnis, kekasih, guru, rekan kerja, pacar, mantan, sahabat dekat. Akan dikirim lewat Facebook, Instagram, Twitter maupun lainnya


Tidak sedikit juga yang menyertakan kalimat "Taqoballahu minna waminkum", "Minal Aidin Wal Faizin" dalam artian yang sama hanya ini berbahasa Inggris atau bisa dieksplor buat kata ucapan di kartu ucapan semata hari raya lebaran.


Anda dapat mengubah kata-kata ucapan Idul Fitri yang dicontohkan tadi dengan mengubah lewat kata-kata sendiri ditambah gambar cgtrend.blogspot.com Bisa juga dirangkai dalam puisi, kartu ucapan, syair, pantun, kata ucapan religi. Kembali untuk siapa diberikan, jika buat pacar ada baiknya buat puisi romantis dengan memasukan kata ucapan selamat lebaran serta doa.

Posting Komentar untuk "NICH! UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2022"