KATA-KATA UCAPAN BERTEMA SELAMAT MEMPERINGATI HARI TANI 2019 NASIONAL

CGTREND: Kumpulan ucapan kata Mutiara untuk caption bermakna di Hari Tani Nasional- Udah tau belom kalo ada hari Tani? memang hari Tani kurang popler dibandingkan perayaan atau peringatan hari-hari penting lainnya di Indonesia.


Sebagai bangsa Indonesia, dimana negara kita adalah negara agraris dengan mayoritas penduduknya merupakan petani bahkan ada juga yang berprofesi sebagai buruh tani, maka sangat penting mengetahui makna dari mengapa secara Nasional Indonesia memperingati hari tani dengan tujuan supaya memahami pemenuhan hak serta perlindungan terhadap petani kita sebagaimana sejarah lahirnya UUPA. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini sebagai salah satu cara dalam mempromosikan kata-kata motivasi kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Selamat Hari Tani". Tentunya ucapan selamat buat menyambut hari bersejarah ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan dalam tema peringatan hari tani bisa dirangkai lewat ucapan inspirasi indah juga singkat bukan sekedar kata-kata mutiara tanpa tema jelas karena sangat lucu apabila contoh; kata kata ucapan, puisi, pantun ataupun caption tersebut kurang berarti.

Kata-Kata Ucapan "Peduli" Selamat Memperingati HARI TANI 2018


Oh iya, cuma sebatas gambar an aja, sebenarnya hari tani Nasional adalah pada senin, tanggal 24 September di Indonesia. jadi gimana sebelum membahas tentang kata-kata ucapan "Selamat Memperingati Hari Tani tahun 2019". Trending Topic ulas sejarah singkatnya dahulu.



SEJARAH HARI TANI INDONESIA


Mengutip dari wikipedia, Sejarah peringatan Hari Tani Nasional dirayakan setiap tanggal 24 September, terutama oleh para petani di seluruh Indonesia. Tanggal 24 September ditetapkan sebagai pengingat bahwa pada tanggal itu tahun 1960, Presiden Republik Indonesia Soekarno menetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA 1960).


Jadi Hari Tani Nasional merupakan hari sepenuhnya menjadi milik warga juga Petani Indonesia, sehingga setiap petani di Indonesia memiliki kesempatan seluasnya mendapatkan kesejahteraan. Dalam pengertian bahwa Hari Tani Nasional adalah momentum yang penting untuk ketahanan pangan, kedaulatan pangan dan kebijakan pertanian.


Bahkan petani memiliki wadah Serikat Petani Indonesia sebagai wadah menyalurkan inspirasi, apresiasi hingga perlindungan bagi para petani Indonesia.




KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI TANI NASIONAL INDONESIA 2019


Untuk kumpulan kata ucapan "SELAMAT HARI TANI" sebagai bahan inspirasi yang nantinya bisa kamu kembangkan menjadi puisi, pantun, caption atau hanya ucapan Hari Tani Nasional 2019 buat bapak, ibu, sahabat, mantan kekasih, adik, maupun kakak yang mencitai pertanian. berikut ini adalah kata-kata ucapannya.



1. Pertanian terlihat sangat mudah ketika bajak Anda adalah pensil. Selamat Hari Tani





2. Janganlah kita lupa bahwa pembudidayaan bumi adalah pekerjaan manusia yang paling penting. Ketika persiapan lahan dimulai, seni lain akan mengikuti. Oleh karena itu, para petani, adalah pendiri peradaban.

Selamat Hari Tani Nasional




3. Jika Anda menggelitik bumi dengan cangkul ia tertawa dengan panen.
Selamat Hari Tani 2019


Ucapan Selamat Hari Tani Nasional
Gambar: Kata-kata Ucapan Selamat hari Tani Nasional



4. Pertanian menimbulkan kesejahteraan, dan kesejahteraan lahir karena kepedulian.

Selamat Hari Tani Nasional 2019




5. Pertanian Indonesia bergantung pada tenaga kerja. Kita tidak dapat menghasilkan panen jika tidak ada orang yang bekerja di pertanian maka untuk meningkatkan minat mulailah cintai pertanian Indonesia.




6. Jangan biarkan pertanian mengering.
Karena tidak akan ada pertanian.
Maka tidak ada kedaulatan disini.
Selamat Hari Tani Nasional Tahun 2019



KATA-KATA UCAPAN BERTEMA SELAMAT MEMPERINGATI HARI TANI 2019 NASIONAL

7. Bertani adalah sebuah profesi harapan.
Jadi jangan pernah ragu untuk mengambil profesi itu.
Selamat Hari Tani Nasional Thn 2019



Kata-Kata Ucapan "Peduli" Selamat Memperingati HARI TANI 2018



8. Pertanian tidak hanya memberi kekayaan kepada bangsa Indonesia, tetapi satu-satunya kekayaan yang dapat kita sebut sebagai kekayaannya negeri ini.
Selamat Hari Tani tahun 2019



Itulah beberapa kata kata untuk ucapan "selamat Memperingati Hari Tani" 2019. Apabila kamu memiliki ide atau gagasan menarik untuk kata2 ucapan selamat hari Tani silahkan.


Izinkan cgtrend.blogspot.com mengucapkan -SELAMAT HARI TANI- Untuk generasi petani Indonesia yang lebih maju dan berdaulat. Semoga kedepan Indonesia lebih unggul dalam bidang pertanian tanpa harus bergantung kepada negara lain.

Posting Komentar untuk "KATA-KATA UCAPAN BERTEMA SELAMAT MEMPERINGATI HARI TANI 2019 NASIONAL"