KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KEMERDEKAAN UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI

Trending Topic Kumpulan Contoh Quotes Ucapan Hari Kemerdekaan Melalui Kata Mutiara Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan demi kebebasan Nasional Indonesia : Hari kemerdekaan adalah hari kebangsaan kita merayakan semua hak hidup merdeka. Tentu banyak contoh kata-kata untuk Membuat Setiap Orang Indonesia Bangga pada tanggal 17 Agustus.


Itu adalah momen bersejarah ketika Ir Soekarno, Drs Moh Hatta, Achmad Soebardjo dan disaksikan oleh Soekarni, B.M. Diah, Sudiro (Mbah) dan Sayuti Melik bersama dengan anggota lain dari para pejuang pemuda, menyusun teks proklamasi Kemerdekaan. 17 Agustus 1945, di kediaman Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur 56 telah hadir antara lain Soewirjo, Wilopo, Gafar Pringgodigdo, Tabrani dan Trimurti. Acara dimulai pada pukul 10.00 dengan pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera Merah Putih, yang telah dijahit oleh Ibu Fatmawati, dikibarkan, disusul dengan sambutan oleh Soewirjo, wakil wali kota Jakarta saat itu dan Moewardi, pimpinan Barisan Pelopor menyatakan rakyat Indonesia merdeka dari Penjajahan. Itu adalah momen bersejarah yang ditunggu-tunggu oleh semua orang Indonesia. Inilah upaya memutuskan hubungan dari penjajah, para pemimpin gerakan akan dipuji sebagai pahlawan Nasional Indonesia sejati.


Isi Teks deklarasi adalah kata-kata pintar dari proklamasi Kemerdekaan, diikuti oleh beberapa strategi cerdas yang digunakan oleh para pemimpin yang memicu gerakan Kemerdekaan. Yang terjadi selanjutnya adalah perebutan kekuasaan tanpa henti untuk mendapatkan kemerdekaan mutlak dari para penjajah.


17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah ketika deklarasi pembacaan proklamasi Kemerdekaan. Setiap tahun, orang Indonesia bersukacita dan merayakan Hari Kemerdekaan (dalam bahasa Inggris: Independence day), atau 17 Agustus, dengan meriah. Di tengah parade yang penuh warna, upacara pengibaran bendera, logo dan tema bermakna, orang Indonesia ingat penderitaan yang dialami nenek moyang mereka untuk memenangkan kebebasan bangsa dengan merdeka yang berharga bagi mereka.


Sampaikan pesan quotes Hari Merdeka ini dari kumpulan kata ucapan "selamat hari kebangsaan" sebagai bahan inspirasi yang nantinya bisa kamu kembangkan menjadi puisi, pantun, caption atau hanya ucapan selamat memperingati Hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus buat sahabat, mantan kekasih, adik, maupun kakak. berikut ini adalah quotes kata-kata ucapannya.


QUOTES PATRIOTIK UNTUK HARI KEMERDEKAAN

Hari Kemerdekaan kebangsaan terbaik adalah Anda dapat terus merayakan hari ini tidak peduli bagaimanapun kebebasan Anda. Meskipun jika Anda ingin memperingati dengan merayakannya melalui cara yang lebih konsisten pada bangsa Anda, Anda dapat membagikan beberapa frasa yang membuat kita mengingat momentum tahun-tahun itu.
  • Sutan Syahrir : "Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya."
  • Ir Soekarno : "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."
  • Jenderal Gatot Subroto : "Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa." 
  • Ir Soekarno : Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  • Drs Moh Hatta : "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita."
  • Mohammad Yamin : "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri."
  • Ir. Soekarno : Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
  • Jenderal Sudirman : "Jangan mudah tergelincir dalam saat-saat seperti ini, segala tipu muslihat dan provokasi-provokasi yang tampak atau tersembunyi dapat dilalui dengan selamat, kalau kita waspada dan bertindak sebagai patriot."

Baca:


KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KEMERDEKAAN UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI


UCAPAN & KATA-KATA SELAMAT MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN (DIRGAHAYU HUT RI)


Berikut adalah 5 pesan bijaksana untuk dikirim ke teman dan keluarga Anda pada Hari Kemerdekaan ke-75 Tahun 2020 Indonesia.


1. Dengan kebebasan dalam pikiran, iman pada kata-kata, kebanggaan pada jiwa kita. Mari jadilah pelopor bangsa pada Peringatan Hari Kemerdekaan!


2. Jadilah penyebab persatuan, perang melawan korupsi dan kibarkan bendera negara kita. Selamat Hari Kemerdekaan Dirgahayu HUT RI 2020.


3. Kebebasan dalam pikiran kita, iman pada kata-kata, kebanggaan pada jiwa kita. Mari salut pejuang pria dan wanita hebat yang membuat ini mungkin. Selamat merayakan dan Dirgahayu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)!


4. Jangan tanya apa yang negara Anda bisa lakukan untuk Anda. Tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda! Dirgahayu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020, Selamat 17 Agustus!


5. Pada Hari Kemerdekaan, inilah ucapan harapan impian kita akan hari esok baru menjadi kenyataan bagi kita, sekarang dan selalu. Selamat memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020!


SELAMAT HARI KEMERDEKAAN

Selamat Hari Kemerdekaan! Mari bagikan kata-kata selamat memperingati HUT RI dengan kumpulan quotes ucapan Hari Kemerdekaan buat kebebasan Nasional Indonesia dari ibu, bapak dan keluarga pada laman cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KEMERDEKAAN UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI"