KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI GURU UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI

CGTREND Ucapan Hari Guru (dalam Bahasa Inggris - Teachers' Day): Ibu, bapak guru maupun pengajar termasuk dosen universitas merupakan pahlawan tanpa tanda jasa bagi setiap anak murid (pelajar) juga mahasiswa dalam kehidupan kita di dunia ini karena guru-guru selalu mencurahkan perhatian serta kasih sayangnya dengan tulus. Bahkan berada dinaungan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (disingkat PGRI) profesionalisme guru terus berbenah diri bertujuan meningkatkan mutu, kualitas, hingga tindak tanduk dari seorang guru supaya menciptakan pendidik profesional yang dapat membangun generasi muda berkarakter mandiri peduli dan bertanggung jawab. Oleh karenanya setiap tahun kita merayakan kelahiran guru-guru bertepatan hari ulang tahun (HUT) PGRI. Melalui perayaan Hari Guru Nasional jatuh pada 25 November di 2022 ini, selain kita dapat mengucapkan selamat hari Guru untuk mama dengan perkataan doa, harapan berupa quotes untuk guru yang menyentuh di hati ke media sosial status Facebook, Caption IG sebagai ajakan buat menghormati guru-guru dimanapun berada di dunia terutama nasional. Mari peringati hari guru ini dengan membagikan ucapan selamat hari guru terbaik dari daftar di bawah ini.



QUOTES HARI GURU

Beberapa Quotes-Quotes ini sebagian besar dikutip dari berbagai sumber juga tokoh terkenal oleh cgtrend.blogspot.com:


1. "Seorang guru yang baik dapat mengilhami harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar - Brad Henry Love."


2. "Mengajar adalah profesi yang sangat mulia yang membentuk karakter, kaliber, dan masa depan seorang individu. Jika orang-orang mengingat saya sebagai guru yang baik, itu akan menjadi kehormatan terbesar bagi saya - A. P. J. Abdul Kalam."



3. "Guru biasa-biasa saja mengatakan. Guru yang baik menjelaskan. Guru superior menunjukkan. Guru agung itu mengilhami - William Arthur Ward."

4. "Itulah pendidikan yang seharusnya," kataku, "seni orientasi. Pendidik harus menyusun metode yang paling sederhana dan paling efektif untuk mengubah pikiran. Itu tidak boleh menjadi seni menanamkan penglihatan di organ, tetapi harus melanjutkan pada memahami bahwa organ sudah memiliki kapasitas, tetapi tidak selaras dan tidak menghadap ke arah yang benar. - Plato"


5. "Arah yang diberikan pendidikan untuk mengawali hidup seseorang akan menentukan masa depannya -Plato."


6. "Aku menyentuh masa depan. Aku mengajar. - Christa McAuliffe."


7. "Mengajar adalah pilihan profesi nomor satu karena gurulah yang mengajari siapa pun cara menjadi orang penting."


8. "Anak-anak yang di dalam kelas kita mutlak lebih penting daripada pelajaran yang kita ajarkan kepada mereka - Meladee McCarty."


9. "Seorang ibu pernah meminta Gandhi menyuruh putrinya berhenti makan gula. Gandhi menyuruh anak itu datang lagi dua minggu kemudian. Dua minggu kemudian sang ibu membawa putranya ke depan Gandhi. Gandhi berkata kepada anak itu, "Berhentilah makan gula." Dengan keheranan perempuan itu menjawab, “Terima kasih, tapi saya harus bertanya mengapa Anda tidak memberitahunya dua minggu yang lalu." Gandhi menjawab, "Dua minggu lalu saya masih makan gula."


10. "Setiap rumah adalah universitas dan orang tua adalah guru - Mahatma Gandhi."


11. "Mengajar adalah pilihan profesi nomor satu karena gurulah yang mengajari siapa pun cara menjadi orang penting."


12. "Guru-guru hebat adalah mentor yang hebat - Lailah Gifty Akita."


Kumpulan Quotes Ucapan Hari Guru Untuk Kata Selamat Memperingati


UCAPAN SELAMAT HARI GURU

Tidak peduli berapa usia kita tumbuh, pelajaran yang diajarkan oleh guru tidak akan pernah terlupakan. Mereka membangun fondasi bagi nilai-nilai moral dan mengasuh anak-anak dengan cinta dan perhatiannya. Hari Guru ini, beri tahu guru-guru kita betapa Anda sangat mengaguminya. Merasa bangga dan terhormat untuk merayakan hari Guru. Melalui ucapan-ucapan selamat merayakan berikut.


1. "cgtrend mengucapkan Selamat Hari Guru!. Terima kasih, Guru telah membuat dunia saya begitu sempurna."


2. "Selamat Hari Guru Nasional, Saya bersyukur menjadi murid Anda. Terima kasih telah menantang saya untuk menjadi yang terbaik dan menumbuhkan semangat untuk belajar."


3. " Cara menubuhkan semangat untuk belajar membuatku bersyukur telah memiliki guru seperti Anda. Terima kasih telah mengubah duniaku.


4. "Masa depan anakku berubah jauh lebih cerah karenamu. Terima kasih telah menjadi guru luar biasa. Harapan terbaik untuk Hari Guru."

Kumpulan Quotes Ucapan Hari Guru Untuk Kata Selamat Memperingati


5. "Semoga Anda bersukacita dan bahagia, Anda adalah guru yang luar biasa, dan Anda hanya pantas mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Guru!."


KATA KATA MUTIARA UNTUK GURU YANG MENYENTUH HATI DARI MURID

Kata bijak hari guru ini semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus menjadi insan Islami dan penuh kebijaksanaan.


1. "Meskipun nilai saya mungkin tidak selalu menjadi yang terbaik, saya jamin bahwa memiliki Anda sebagai guru saya membuat saya benar-benar diberkati. Untuk saat ini saya tahu bahwa Anda tidak akan pernah menyerah pada saya, Terima kasih telah membantu saya semampu saya. Karena kamu, aku dapat melihat bahwa masa depanku cerah, Di atas semua yang kau ajarkan padaku untuk menyinari cahayaku. Happy Teachers Day, guruku!"


2. "Guru terbaik tidak memberi Anda jawaban, mereka memicu keinginan Anda untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!."


3. "Selamat Hari Guru, Di dalam setiap guru yang hebat terdapat jiwa seorang guru yang bahkan lebih hebat."


4. "Ketika seseorang diajari sukacita belajar, hal ini menjadi proses seumur hidup yang tak pernah berhenti, proses yang menciptakan seorang pribadi logis. Inilah tantangan dan sukacita mengajar -Marva Collins
Selamat Hari Guru dan HUT PGRI!."


5. "Selamat Hari Guru dan HUT PGRI, di dunia seorang guru menggandeng tangan, membuka pikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan."


MOTTO STANDAR GURU PROFESIONAL

Guru profesional dan bermartabat akan melahirkan anak-anak bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab namun ini bukan slogan atau motto semata.


Kewajiban guru sesuai Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen Pasal 35 ayat (1) mencakup kegiatan pokok yaitu merencanakan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, membimbing dan melatih peserta didik, serta melaksanakan tugas tambahan.


Berdasarkan Peraturan menteri pendidikan nasional Nomor 16 tahun 2007 Tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru pasal 1 ayat 1 menyatakan: "Setiap guru wajib memenuhi standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru yang berlaku secara nasional".


Standar kompetensi guru dikembangkan secara utuh dari empat kompetensi utama, yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Keempat kompetensi tersebut terintegrasi dalam kinerja guru. Kompetensi inti guru yang dikembangkan menjadi kompetensi guru PAUD/TK/RA, guru kelas SD/MI, dan guru mata pelajaran pada SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK.

Posting Komentar untuk "KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI GURU UNTUK KATA SELAMAT MEMPERINGATI"