TEMA, UCAPAN SELAMAT DAN MAKNA GAMBAR LATAR BELAKANG HARI NATAL 2021 PGI - KWI NASIONAL

Berdasarkan pesan pelaksanaan perayaan Hari Natal di 2021 adalah bertema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” yang dikutip dari ayat Alkitab 1 Petrus 1: 22, seperti dirilis dari situs resmi PGI - KWI, buat panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraannya pada Tahun 2021.


Penetapan ucapan peringatan Natal bertujuan mengajak juga menyadari panggilan sebagai pribadi agar terinspirasi menjamah dan memulihkan alam yang saat ini sudah tercemar dan rusak sebagai pelayanan Cinta Kasih dan bisa dituangkan pula dalam subtema untuk Hari Natal (Bahasa Inggris: Christmas Day) tahun 2021 dengan kata-kata makna bahwa.
  • Natal mengingatkan kita mesti merangkul semua saudara setanah air di Indonesia, tanpa mengenal sekat agama dalam masa pemulihan khususnya paca Pandemi covid-19.
  • Natal bukan semata mengenang kelahiran Yesus sebagai bayi di atas palungan, tetapi juga kehidupan Yesus yang penuh cinta kasih Roh Kudus. “Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.” (dikutip dari ayat Alkitab 1 Petrus 1: 22).
  • Marilah kita merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya konkret untuk hidup dalam Persaudaraan dengan merangkul semua saudara setanah air di Indonesia, tanpa mengenal sekat agama.


https://cgtrend.blogspot.com/


Dari pesan-pesan bermakna untuk Perayaan Hari Natal tahun 2021 diatas dapat dimaknai bahwa diharapkan dapat mendorong untuk terus menjali tali persaudaraan melalui Cinta Kasih Yesus Kristus sebagai pengharapan di tengah-tengah kerapuhan dan kerentanan situasi sekarang. Karena cuma Yesus yang bisa untuk harapan kita supaya kita tidak terperosot dan larut dalam situasi pandemi ini. Perayaan kelahiran Yesus, Sang Juruselamat, menjadi saat dan kesempatan untuk memahami hakikat nilai-nilai Kasih Kristus secara baik dan benar, menyadari luhurnya cinta sesama manusia, dan pentingnya gerakan Persaudaraan manusia.


TEMA, UCAPAN SELAMAT DAN MAKNA GAMBAR LATAR BELAKANG HARI NATAL NASIONAL TAHUN 2021 PGI - KWI


1. Tema Hari Natal PGI dan KWI 2021 Nasional

"“Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan(1 Petrus 1: 22)"


Dari tema natal nasional 2021 ini semoga kita menjadi insan yang memiliki cinta dan kasih serta saling menyayangi sesama untuk Menggerakkan Persatuan.


2. Ucapan Selamat Hari Natal 2021 Nasional

Untuk menyampaikan ucapan Hari Natal kepada teman, keluarga, mantan terindah, sanak saudara, Ibu, Ayah tercinta karena berada jauh berikut contoh kata-kata selamat tersebut.

Baca:


"cgtrend mengucapkan selamat Natal, bersama ‘menggerakkan’ Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,"


"Keluarga besar cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat natal di 25 Desember tahun 2021. Dengan kebersamaan Natal, dari kasih Yesus sebagai pengharapan di tengah-tengah kerapuhan dan kerentanan situasi sekarang. Bersama sebarkan cintah kasih-Nya kepada semua saudara kita di Indonesia."


“Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu”, Selamat Natal 2021 & Tahun Baru 2022."


"Selamat Natal & Tahun Baru 2021. Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1) karena setiap manusia memiliki derajat yang sama dimata Allah sang pengasih."


3. Makna Gambar Latar belakang Hari Natal PGI dan KWI 2021 Nasional

Tema Gambar Hari Natal 2021:

https://cgtrend.blogspot.com/


Arti Latar Belakang Hari Natal:

Gambar latar belakang Tema Natal 2021 adalah sebuah tangan dengan lengan baju yang setengah terlipat merangkul satu sosok manusia yang dibuat bersamaan latar poster warna coklat.


Selain itu ilustrasi manusia memenuhi gambar tersebut dan ini sangat unik. Sementara pada bagian belakang poster diisi dengan panorama alam yang mengering karena kemarau, reruntuhan bangunan serta asap yang menggembul ke langit yang melambangkan pengharapan di tengah-tengah kerapuhan dan kerentanan situasi sekarang. Memang Natal tahun ini menjadi hari istimewa, inilah yang menjadi pesan PGI dalam menyongsong kelahiran Tuhan Yesus sebagai bayi di atas palungan;

Baca:


LAGU TEMA PERAYAAN HARI NATAL NASIONAL PGI DAN KWI TAHUN 2018

Perayaan Natal kurang lengkap rasanya tanpa lagu-lagu bertema kelahiran Tuhan Yesus. Berikut ini lirik lagu "Selamat Hari Natal dan Tahun Baru" oleh Mus Mujiono yang baru dinyanyikan bersama keluarga tercinta di 2021 ini.

Selamat Hari Natal Dan Tahun Baru
Selamat hari Natal
Selamat hari Natal
Selamat hari Natal dan Tahun Baru

Selamat hari Natal
Selamat hari Natal
Selamat hari Natal dan Tahun Baru

Salam bagimu sekalian
Selamat hari Natal dan Tahun Baru

Selamat hari Natal
Selamat hari Natal
Selamat hari Natal dan Tahun Baru

We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas and a Happy New Year.
Good tidings to you and your kin;
Good tidings for Christmas and a Happy New Year.

We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas and a Happy New Year.

We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas and a Happy New Year.


Akhir kata cgtrend.blogspot.com mengucapkan "Selamat HARI NATAL 2021 dan TAHUN BARU 2022" semoga damai natal membawa cahaya yang menyentuh setiap insan di dunia dengan Cinta Kasih Kristus untuk saling mengasihi dengan segenap hati yang menggerakkan persaudaraan Nasional.

Posting Komentar untuk "TEMA, UCAPAN SELAMAT DAN MAKNA GAMBAR LATAR BELAKANG HARI NATAL 2021 PGI - KWI NASIONAL"