MENGAPA PENDIDIKAN BEGITU PENTING DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA?

Topic Pendidikan. Ketika saya mulai berpikir tentang mengapa pendidikan begitu penting, saya ingat tahun-tahun sekolah menengah saya ketika saya menghabiskan hampir lima jam sebulan untuk mengerjakan PR matematika, bangun jam 6:00 pagi dan bersiap-siap untuk pertandingan sepak bola saya sepulang sekolah. Saya ingat guru saya, mata pelajaran sekolah, pelajaran dan kesenangan! Saya tidak pernah benar-benar membenci sekolah. Tetapi saya telah melihat banyak rekan saya yang benci pergi ke sekolah; Saya punya beberapa teman yang tidak suka belajar. Beberapa harus ada di sekolah saat ujian untuk remedial (perbaikan). Saya pribadi selalu fokus karena saya ingin menjadi insinyur perangkat lunak. Saya tahu ini akan sulit dan sangat menantang. Namun saya percaya saya bisa mengatasi tantangan itu.


Hal pertama yang mengejutkan saya tentang pendidikan adalah perolehan pengetahuan. Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang dunia di sekitar kita dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih baik karena bukan sekedar teori maupun kata-kata. Perspektif ini berkembang dalam diri kita memandang kehidupan. Ini membantu kita membangun opini dan memiliki pandangan tentang berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari. Orang berdebat tentang masalah apakah pendidikan adalah satu-satunya hal yang memberi pengetahuan. Ada yang mengatakan pendidikan adalah proses mendapatkan informasi tentang dunia sekitarnya sementara pengetahuan adalah sesuatu yang sangat berbeda. Mereka benar. Tetapi sekali lagi, informasi tidak dapat dikonversi menjadi pengetahuan tanpa pendidikan. Pendidikan membuat kita mampu menafsirkan berbagai hal, antara lain. Ini bukan hanya tentang pelajaran di buku pelajaran. Ini tentang pelajaran kehidupan. Satu hal yang saya sampaikan dalam ucapan harap saya adalah saya bisa lakukan menyediakan pendidikan untuk semua: tidak ada anak yang tertinggal dan mengubah dunia untuk selamanya !!

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata inspirasi tentang ucapan selamat hari pendidikan nasional di Indonesia 2 Mei 2020


Apa arti penting dunia pendidikan yang baik?

Untuk mengetahui apa itu pendidikan yang baik, pertama-tama kita harus tahu apa arti pendidikan. Dalam kamus para ahli bahasa memberikan definisi berikut:


Pendidikan adalah tindakan atau proses menanamkan atau memperoleh pengetahuan umum, mengembangkan kekuatan penalaran dan penilaian, dan umumnya mempersiapkan diri sendiri atau orang lain secara intelektual untuk kehidupan yang dewasa.


Tampaknya mudah sekarang untuk memahami apa arti pendidikan yang baik: mengembangkan pengetahuan yang baik, kecerdasan, kebijaksanaan, kedewasaan.


Namun, definisi ini tidak mencakup beberapa konsep penting lainnya, yaitu: kesehatan, kebahagiaan, kreativitas, dsb.


Mungkin kesehatan dapat dicapai melalui pengetahuan, kecerdasan, kebijaksanaan, dan kedewasaan. Kebahagiaan juga. Namun kreativitas tampaknya membutuhkan sesuatu yang lebih.


Mengapa definisi pendidikan tidak termasuk 'kreativitas'? Secara umum bahwa pendidikan adalah proses yang menekankan pada imitasi, bukan pemikiran kreatif. Peniruan diperlukan karena pendidikan memiliki tujuan sosial; itu normatif di alam. Pendidikan yang berkualitas harus menyediakan pelatihan intelektual yang diperlukan untuk pemikiran kreatif yang bermakna, tetapi tidak dapat menumbuhkan kreativitas itu sendiri. Itu terlalu subjektif. Pendidikan yang baik adalah ketika itu dapat meningkatkan kreativitas anak membantu mereka menikmati belajar dan membantu mereka melalui pendidikan di masa depan mereka. Hanya dengan ini pendidikan yang baik membantu mereka bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang lain. Pendidikan yang baik meningkatkan kreativitas dengan membuat siswa bertanya kepada dirinya sendiri. Ketika Anda berpikir, Anda sedang menciptakan, jadi pendidikan yang baik harus dipusatkan pada pertanyaan. Untuk pemahaman yang tepat, siswa perlu tertarik, ini hanya terjadi jika ada pertanyaan untuk dijawab, untuk dicari, dan banyak lagi untuk ditanyakan setiap harinya.


HARI PENDIDIKAN

Ucapan-ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dari cgtrend.blogspot.com! Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, beliau dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Beliau juga mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa dan diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, Tut Wuri Handayani (di belakang memberi dorongan), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia.


HARI PENDIDIKAN INTERNASIONAL

Hari Pendidikan Internasional 2020 akan dirayakan secara global dengan tema "Belajar untuk manusia, planet, kemakmuran dan perdamaian", termasuk dua perayaan utama UNESCO di Paris dan PBB di New York.


PBB menyatakan 24 Januari sebagai Hari Pendidikan Internasional, dalam rangka merayakan peran pendidikan untuk perdamaian dan pembangunan.


Perayaan tahun 2020 akan memposisikan pendidikan dan pembelajaran yang memungkinkannya sebagai sumber daya terbarukan terbesar umat manusia dan menegaskan kembali peran pendidikan sebagai hak mendasar dan barang publik. Ini akan merayakan banyak cara belajar dapat memberdayakan orang, melestarikan bumi ini, membangun kemakmuran bersama dan menumbuhkan perdamaian.


KATA-KATA TENTANG PENDIDIKAN

"Kita harus melakukan jauh lebih banyak untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4, untuk memastikan pendidikan berkualitas inklusif dan merata dan mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup untuk semua." -kata mutiara tentang pendidikan oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres


PENDIDIKAN ADALAH HAK ASASI MANUSIA

Mengutip PBB, Hak atas pendidikan diabadikan dalam pasal 26 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Deklarasi ini menyerukan pendidikan dasar gratis dan wajib. Konvensi Hak-Hak Anak, yang diadopsi pada tahun 1989, melangkah lebih jauh dengan menetapkan bahwa negara-negara akan membuat pendidikan tinggi dapat diakses oleh semua.


KESIMPULAN MENGAPA PENDIDIKAN BEGITU PENTING DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA?

Baik Anda menjalankan hari atau hari menjalankan Anda, pendidikan adalah inti untuk masa depan, karena hari esok milik mereka yang mempersiapkannya hari ini, jadi didik sikapmu, bukan bakatmu, karena ini akan menentukan keselamatan masa depanmu, namun jika kamu pikir pendidikan itu mahal, coba untuk tidak mempedulikannya, demikian untuk topic pendidikan akhir kata cgtrend.blogspot.com sampaikan Ucapan-ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk guru dan murid terbaik dunia dimanapun berada!

Posting Komentar untuk "MENGAPA PENDIDIKAN BEGITU PENTING DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA?"