TEMA, BANNER, UCAPAN SELAMAT DAN GAMBAR LOGO HARI JUANG KARTIKA TNI AD Ke-73 TAHUN 2018 Indonesia

CGTREND: Berdasarkan surat edaran pengumuman pelaksanaan Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah bertema "TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat" seperti dirilis dari situs resmi TNI AD sebagai panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan HJK Tahun 2018.


Penetapan ucapan TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat sebagai tema peringatan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 dengan kata-kata memaknai tujuan bahwa Kemanunggalan TNI dan Rakyat Solid Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sejahtera. Secara singkatnya Dari TNI Untuk Rakyat INDONESIA.


Tentu semua mengharapkan bahwa peringatan HUT TNI AD ke-73 Hari Juang Kartika Tahun 2018 dijadikan momentum untuk dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa bukan hanya sekedar kata-kata tanpa makna.


TEMA, BANNER, UCAPAN SELAMAT DAN GAMBAR LOGO HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2018 KE-73


1. Tema Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia

"TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat"

Bahkan diharapkan kepada semua jajaran untuk mempromosikan peringatan HJK dengan membuat baleho, spanduk, banner, maupun gambar lainnya sesuai tema tersebut.


2. Banner Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia

Tema, Banner, Ucapan Selamat dan Gambar Logo Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia



Silahkan DOWNLOAD BANNER HJK 2018 .PNG atau DOWNLOAD BANNER HJK 2018 .PSD


3. Ucapan Selamat Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia

Apabila Anda ingin mengucapkan selamat Hari Juang Kartika 2018 ke-73 dengan ucapan-ucapan berikut:

"Selamat Hari Juang Kartika. Hari ini adalah moment hari dimana kobaran semangat perjuangan tak bisa ditawar lagi bahkan kemerdekaan Indonesia lebih mahal dari raga."

"Selamat dan Sukses pada Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018, TNI adalah penjaga bangsa ini, dengan peringatan Hari Juang Kartika, warga Indonesia berharap TNI makin jaya, makin kompak, dan makin dicintai oleh masyarakat, karena masyarakat adalah kunci dalam pembentukan TNI ini apalagi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini."

"Tri Matra TNI selalu Terdepan menjaga NKRI,
Selamat Hari jadi Juang Kartika TNI AD, semoga tetap diberkahi."

"Momentum peringatan Hari Juang Kartika ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu, sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pengabdian TNI AD ke depan. Dirgahayu TNI AD 2018."

"TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat dan memantapkan kemanunggalan TNI AD
dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat, Selamat Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018."


4. Gambar Logo Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia

Tema, Banner, Ucapan Selamat dan Gambar Logo Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia


Silahkan DOWNLOAD LOGO HJK 2018 .PNG atau DOWNLOAD LOGO HJK 2018 .PSD


5. Kata-Kata Mutiara TEMA Hari Juang Kartika Tahun 2018 ke-73

Adapun Kata-kata mutiara dari kutipan (quotes) Panglima besar Jenderal Sudirman yang bisa digunakan sebagai kata motivasi adalah:

Baca: Pengertian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)

"Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasadku ini, tetapi jiwaku yang dilindungi benteng Merah Putih akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang kuhadapi."


"Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu Kasta yang berdiri diatas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. Tentara hanya mempunyai kewajiban satu ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini. Lagi pula sebagai tentara disiplin harus dipegang teguh. Tunduk kepada pimpinan atasannya, dengan ikhlas mengerjakan kewajibannya, tunduk kepada perintah pimpinannya, inilah yang merupakan kekuatan dari suatu tentara."


"Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara."


Catatan Sejarah Hari Juang Kartika TNI AD Ke-73 Tahun 2018 Indonesia:

Menurut sejarah singkatnya, setiap tanggal 15 Desember TNI AD memperingati hari jadinya oleh Korps Infanteri TNI AD, namun sejak keluarnya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 163 Tahun 1999 dan Surat Keputusan Kasad Nomor Skep/662/XII/1999, sehingga setiap Tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika Hari jadinya TNI AD.


Dari situ Hari Jadinya Korp Infanteri bergeser dari tanggal 15 Desember menjadi 19 Desember, sehingga setiap tanggal 19 Desember di peringati sebagai hari jadinya Korp Infanteri.

Baca:



Alasan pemilihan tanggal 15 Desember sebagai Hari Juang Kartika TNI AD tak terlepas dari peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 12-15 Desember 1945 yaitu sebuah peristiwa perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa, sebelah selatan Semarang, Jawa Tengah, dimana pada tanggal tersebut terjadi peristiwa pertempuran sengit antara pejuang yang dikomandoi Panglima besar Jenderal Soedirman melawan tentara sekutu yang diboncengi oleh tentara Belanda yang dikenal dengan Peristiwa Palagan Ambarawa.


Akhir kata saya mengucapkan "Selamat Hari Juang Kartika 2018 ke 73" untuk Pejabat hingga prajurit TNI AD untuk Republik Indonesia lebih baik.

Posting Komentar untuk "TEMA, BANNER, UCAPAN SELAMAT DAN GAMBAR LOGO HARI JUANG KARTIKA TNI AD Ke-73 TAHUN 2018 Indonesia"