HARI RAYA IDUL FITRI 2020, 2021, DAN 2022

cgtrend.blogspot.com: Dirayakan dalam bulan Syawal Kalender Hijriah, Hari Raya Idul Fitri adalah momentun penting umat Islam di dunia termasuk Indonesia, karena merupakan salah satu dua lebaran yang dirayakan (Idul Adha dan Idul Fitri). Hari Raya ini adalah hari suci untuk budaya atau tradisi memberi dukungan, inspirasi, motivasi dan mendorong terhadap diri sendiri, keluarga maupun teman untuk merayakan kemenangan setelah melaksanakan puasa di bulan Ramadan. dan mengingat kembali untuk menjaga silaturahmi, saling memaafkan, meningkatkan kepedulian sosial melalui zakat Fitrah, dan banyak hikmah lainnya. melalui perayaan ini semoga kita terinspirasi dalam melakukan kebaikan.


Tahun Tanggal perkiraan Hari Hari perayaan Keagamaan
2020 24 Mei 2020 (1 Syawal 1441h) Kamis Hari Raya Idul Fitri
2021 13 Mei 2021 (1 Syawal 1442h) Kamis Hari Raya Idul Fitri
2022 3 Mei 2022 (1 Syawal 1442h) Selasa Hari Raya Idul Fitri






https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan hari raya Idul Fitri 1441h di 2020, 24 Mei



Lebaran atau hari raya Idul Fitri merupakan hari besar yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di dunia, karena dihari itu adalah hari kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan. Di Indonesia lebaran sudah merupakan suatu kebiasaan atau adat, dimana masyarakatnya sibuk menyiapkan semuanya, seperti makanan-makanan hari raya misalnya, ketupat, opor ayam, kue-kue kecil dan lain-lain hingga kartu ucapan.


Di hari lebaran masyarakat muslim di Indonesia biasanya melakukan mudik, yaitu orang yang bekerja di luar kota, dan akibat mudik tersebut jalan-jalan di Indonesia macet total. Pada hari lebaran setiap muslim saling bersilaturahmi dan saling maaf-memaafkan kesalahan masing-masing.
Liburan lebaran juga sering dijadikan moment untuk berkumpul dengan keluarga, saudara-saudara, bahkan kerabat jauh. Di hari-hari biasa, biasanya setiap orang sibuk dengan aktvitasnya masing-masing, sehingga jarang berkumpul dengan keluarga atau kerabat, jadi lebaran merupakan hari yang spesial sekali.


Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman umat Islam semoga momentum Lebaran Idul Fitri ini teman-teman meraih kemenangan sehingga menginspirasi kita dalam melakukan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari, Ucapan selamat cgtrend.blogspot.com sampaikan Idul Fitri adalah sesuatu kata terbaik dalam urutan kesucian dari refleksi diri untuk menjadi manusia terbaik!.Semoga hidup Anda penuh dengan berkah pada hari kemenangan ini, Selamat hari Idulfitri untuk Anda dan keluarga Anda!.

Posting Komentar untuk "HARI RAYA IDUL FITRI 2020, 2021, DAN 2022"