SEKARANG PENGGUNA FACEBOOK BISA PAKAI OBROLAN VIDEO DI FACEBOOK MESSENGER LITE, CARANYA?

CGtrend mengobrol secara langsung sangat cocok untuk momen spesial ketika Anda ingin melihat dan mendengar suara orang yang paling Anda sayangi. Facebook baru saja mengumumkan pengenalan obrolan video di Messenger Lite, versi Messenger Lite untuk Android yang ditujukan untuk orang-orang dengan perangkat Android dengan koneksi Internet yang lebih lambat.


Messenger Lite berukuran di bawah 10MB, membuatnya lebih cepat untuk menginstal dan tidak menghabiskan terlalu banyak data internet selain memulainya sangat mudah dengan kemampuan utama pesan seperti mengirim teks, foto, tautan, dan panggilan audio kepada orang-orang dengan Messenger Lite maupun Messenger itu sendiri.


Seiring perkembangan teknologi, banyak platform media sosial yang dapat digunakan, obrolan video telah menjadi bagian penting dari komunikasi sehari-hari pengguna dalam pengalaman pengiriman pesan hari ini. Ini, ditambah dengan popularitas obrolan, telah mendorong situs media sosial untuk berlomba menyediakan layanan terbaik mereka bahkan ke pengguna aplikasi Lite.

Dalam sebuah posting blog resmi fb di https://newsroom.fb.com/news/2018/03/introducing-video-chat-in-messenger-lite/, Facebook mengatakan bahwa "Obrolan video sangat populer untuk orang yang menggunakan aplikasi utama Messenger. Pada 2017, ada 17 miliar obrolan video di Messenger, dua kali lebih banyak obrolan video dibandingkan dengan 2016. Sekarang orang yang menggunakan Messenger Lite dapat memiliki percakapan tatap muka yang kaya dan ekspresif yang sama dengan mereka yang menggunakan aplikasi utama Messenger, tidak peduli teknologi mana yang mereka gunakan."


BAGAIMANA CARA KERJA UNTUK MENGGUNAKANNYA

Untuk memulai, Anda harus memiliki versi terbaru Messenger Lite di ponsel Anda. Buka percakapan yang ada atau temukan orang yang ingin Anda ajak ngobrol di daftar kontak Anda, lalu ketuk ikon video di sudut kanan atas layar. Anda juga dapat memutakhirkan panggilan audio ke obrolan video saat masih dalam panggilan dengan mengetuk ikon video di sudut kanan bawah layar.
Sumber Gambar: newsroom.fb.com

Facebook meluncurkan ini mulai hari ini bahkan yang terupdate anda bisa kunjungi: https://newsroom.fb.com/news/2018/10/say-hello-to-the-new-messenger-introducing-messenger-4/



BAGAIMANA CARA MENDOWNLOAD VIDEO FACEBOOK KE KOMPUTER ANDA

Pernah ingin mengunduh atau mendownload video Facebook ke komputer Anda?


Berikut ini panduan cepat dan sederhana tentang cara melakukannya, tanpa perlu mendownload maupun menginstall perangkat lunak apa pun sebagai pihak ketiga.


Trending ini memiliki dua cara:
  • Menggunakan browser Anda (misalnya: Chrome)
  • Menggunakan FBdown.net (sedikit lebih mudah)



Cara download video Facebook langsung ke laptop Anda tanpa menggunakan aplikasi atau layanan apa pun

Perhatikan langkah-langkah berikut untuk Chrome tetapi sangat mirip untuk browser lain. Berikut cara menyimpan video FB itu ke laptop atau PC Anda:
  • Buka posting dengan video yang ingin Anda download
  • Klik kanan pada video dan pilih "Salin URL video saat ini"
  • Letakkan url ke bilah alamat browser Anda, seharusnya terlihat seperti ini: https://www.facebook.com/…/videos/123....9/ Ubah "www." Menjadi "m." Yaitu https://m.facebook.com/…/videos/123....9/
  • Tekan enter
  • Putar videonya
  • Sekarang Anda perlu membuka Konsol Pengembang (Opsi Alt + Cmd + J)
  • Periksa elemen video menggunakan ikon di kiri atas konsol pengembang (Anda juga dapat mengaktifkannya dengan menekan Shift + Cmd + C
  • Klik pada video dan Anda akan melihat kotak di konsol pengembang. Salin url video dan tempel di tab lain. Tekan enter.
  • Akhirnya, klik kanan pada video itu dan tekan "Simpan video sebagai"
  • Beri nama video Anda sesuatu yang menarik, seksi (atau bodoh), dan tekan enter.


Seperti yang Trending Topic sebutkan, instruksi Google Chrome sangat mirip dengan yang untuk Edge, Internet Explorer Opera dan Firefox artinya Anda masih menggunakan itu.


Cara download video Facebook dari Facebook menggunakan FBdown.net

  • Buka posting dengan video yang ingin Anda download
  • Klik kanan pada video dan pilih "Salin URL video saat ini"
  • Kunjungi laman FbDown.net
  • Tempel tautan Anda di sana dan pilih kualitas unduhan yang Anda butuhkan
  • Akhirnya, klik kanan pada video itu dan tekan "Simpan video sebagai"
  • Beri nama video Anda sesuatu yang menarik dan tekan enter.



KESIMPULAN

Messenger Lite adalah aplikasi Android yang hanya menyertakan fitur inti dari aplikasi Messenger standar. Anda dapat dengan mudah mengirim teks, foto, tautan (URL), dan stiker ke siapa pun di Messenger atau Messenger Lite. Anda bahkan dapat melakukan obrolan video dengan teman - fitur yang baru saja diperkenalkan ke Messenger Lite pada bulan Maret 2018.


Aplikasi Messenger standar mencakup fitur tambahan seperti game, story, ekstensi, pesan otomatis dari merek, dan lainnya. Messenger Lite, di sisi lain, membuat semuanya tetap fokus pada satu hal dan hanya satu hal - pengiriman pesan.


Hasilnya adalah aplikasi perpesanan yang lebih simpel dan tidak terlalu mengganggu yang tidak memakan banyak ruang penyimpanan, mengambil banyak daya pemrosesan, menggunakan data sebanyak mungkin atau membutuhkan sinyal yang sangat kuat seperti Messenger.


Lalu mengapa Anda perlu mengunduh dengan mendownload video dari Facebook?.  Alasan utamanya tentu untuk menjaga Anda kehilangan akses ke file asli dan ingin menerbitkan video itu pada platform yang berbeda (seperti Youtube atau Vimeo) atau Anda membuat streaming siaran langsung FB dan ingin mendownload / mengunduh video dan lebih banyak lagi!

Posting Komentar untuk "SEKARANG PENGGUNA FACEBOOK BISA PAKAI OBROLAN VIDEO DI FACEBOOK MESSENGER LITE, CARANYA?"