SEBELUM MENGUCAPKAN SELAMAT IMLEK, KETAHUI DAHULU FAKTA TENTANG TAHUN BARU CINA

CGTREND: Tahun Baru Imlek adalah hari libur Cina tradisional dan sangat penting. Awalnya sebuah festival untuk menghormati leluhur serta makhluk suci atau bersih. Pada umumnya juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, yang merupakan terjemahan literal dari nama Cina. Bahkan banyak yang mengatakan sebagai Tahun Baru Imlek karena kalender Cina adalah lunisolar. Kalender lunisolar menggunakan fase bulan dan tahun matahari. Tahun Baru Cina adalah festival terpanjang dalam kalender Cina.


Dibawah telah cgtrend rangkum untuk Anda Fakta unik tahun baru China sebagai referensi sebelum mengirim ucapan selamat tahun baru Imlek untuk tahun Macan Air ini jadi baca topicnya di cgtrend.blogspot.com.


https://cgtrend.blogspot.com/


FAKTA TAHUN BARU IMLEK YANG MENARIK:

  1. Secara tradisional Tahun Baru Cina berlangsung dari hari terakhir kalender Cina hingga hari ke 15 di bulan pertama.
  2. Ini adalah hari libur Cina dibeberapa negara.
  3. Di negara dan wilayah yang memiliki populasi tinggi Cina, Tahun Baru Cina juga dirayakan.
  4. Hong Kong, Taiwan, Singapura, Indonesia dan Filipina hanya sedikit.
  5. Pecinan di kota-kota lain juga merayakan Tahun Baru Cina.
  6. Tanggal pasti Tahun Baru Cina berubah setiap tahun karena berasal dari 2600 SM Pada waktu itu orang mengikuti kalender lunar.
  7. Tahun Baru Cina adalah simbol melepaskan masa lalu dan menyambut yang baru awal. Ini adalah waktu yang populer untuk pembersihan musim semi.
  8. Setiap tahun dalam kalender Tahun Baru Cina dinamai binatang. Ini adalah 12 siklus tahun. Setelah siklus 12 tahun berakhir, daftar hewan dimulai kembali. Daftar di shio adalah: tikus, sapi, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba jantan, monyet, ayam jantan, anjing, dan babi.
  9. Sebagai festival terpanjang dalam kalender Cina, Tahun Baru Cina dapat berlangsung sebanyak 15 hari. Anak-anak libur sebulan penuh di sekolah.
  10. Sudah biasa bagi keluarga Cina untuk makan malam reuni malam sebelum orang Cina Perayaan Tahun Baru dimulai.
  11. Dekorasi yang digunakan pada pintu dan jendela adalah potongan kertas berwarna merah (dibuat serupa sebagaiman cara kita membuat kepingan salju). Tema pemotongan kertas ini adalah tentang kebahagiaan, nasib baik, umur panjang dan kekayaan.
  12. Ucapan "Gong Xi Fa Cai" (恭喜發財) ! - Gong Xi Fat Choi adalah kata-kata paling populer untuk ucapan tahun baru Imlek walaupun dalam bahasa mandarin itu bukan artinya.
    https://cgtrend.blogspot.com/
  13. Anak-anak menerima amplop merah yang penuh uang alih-alih dibungkus hadiah sama seperti kebudayaan bangsa lain memberi kado saat Natal. Jumlah yang mereka terima biasanya bilangan genap. Jumlahnya tidak dapat dibagi empat. Dalam bahasa Cina, angka 4 berarti kematian.
    https://cgtrend.blogspot.com/
  14. Tarian naga dan pameran jalanan sangat populer. Penari berpakaian seperti singa dan naga dan tampil untuk penonton.
  15. Salah satu camilan tradisional adalah manisan kepiting di atas tongkat.
  16. Pada hari terakhir Tahun Baru Imlek, semua orang membawa lentera kertas yang indah dan berjalan di sepanjang jalan. Ini seharusnya menerangi jalan untuk Tahun Baru. Hari ini disebut Hari Lentera.
  17. Di Singapura dan Malaysia, Hari Lentera adalah bentuk Hari Valentine mereka.
  18. Pada Tahun Baru Imlek setiap orang berusia satu tahun lebih tua. Tidak masalah kapan kamu lahir; ini seperti ulang tahun nasional.
  19. Nama lain untuk Tahun Baru Cina adalah: Hari Pertama Tahun Besar.



Tentunya fakta-fakta diatas tentu masih banyak fakta unik lainnya yang bisa Anda rangkum dari berbagai sumber akhir kata cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat hari tahun baru Imlek untuk Anda yang merayakannya!!

Posting Komentar untuk "SEBELUM MENGUCAPKAN SELAMAT IMLEK, KETAHUI DAHULU FAKTA TENTANG TAHUN BARU CINA"