HARI KASIH SAYANG 2022/ 2023 VALENTINE

Topic Hari Valentine adalah bukan hari libur namun dirayakan bersama orang tersayang. Pada tahun 2022, Hari Kasih Sayang jatuh pada hari Senin, 14 Februari dan akan menjadi bulan hari romantis bagi sebagian pasangan. Dalam sejarah Hari Santo Valentinus, kata ini adalah makna perayaan cinta dan kasih sayang. Ini juga merupakan waktu untuk menyatukan keluarga, pasangan, teman bahkan mantan terindah untuk merayakannya. Kegiatan perayaan ini juga termasuk mengirim kartu ucapan dan hadiah, berkencan, layanan gereja sebagai tradisi hingga jenis budaya tahunan bukan hanya agama Kristen, bahkan komersial untuk ucapan hari kasih sayang (dalam bahasa Inggris: Valentine's Day). Bagaimanapun kasih sayang, tidak mesti dicurahkan pada hari kasih sayang saja namun setiap waktu dengan cara memberi perhatian juga menyatakan cinta kapanpun kepada orang tersayang disekeliling kita karena itu lebih berarti di cgtrend.blogspot.com.


HARI VALENTINE

Hari Valentine dirayakan pada tanggal 14 Februari. Hari ini adalah festival cinta romantis dan banyak orang memberikan kartu, surat, bunga, atau hadiah kepada pasangan atau kekasih mereka. Mereka juga dapat mengatur makan romantis di restoran atau malam di hotel. Simbol umum Hari Valentine adalah hati, mawar merah dan cupid.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar: Cupid sebagai simbol ucapan valentine


Hari Valentine bukanlah hari libur nasional. Bisnis memiliki jam buka normal. Banyak orang merayakan cinta mereka untuk pasangan mereka dengan mengirim kartu atau kata-kata, memberikan hadiah atau bunga dan mengatur makanan di restoran atau malam romantis di hotel. Orang-orang yang ingin memiliki hubungan romantis dengan seseorang dapat menggunakan kesempatan ini untuk membuat ini diketahui, seringkali secara anonim. Kartu Ucapan Valentine sering dihiasi dengan gambar hati hati, mawar merah dan cupid. Hadiah Hari Valentine yang umum adalah bunga cokelat, permen, pakaian dalam dan sampanye atau anggur bersoda. Namun, beberapa orang menggunakan kesempatan itu untuk memberikan hadiah mewah, seperti perhiasan. Banyak restoran dan hotel memiliki penawaran khusus saat ini. Ini bisa termasuk makanan romantis atau liburan akhir pekan.


ASAL MUASAL

Dilihat dari asal usulnya; menurut sejarah Ada orang Suci bernama Valentine yang dihormati pada tanggal 14 Februari. Hari itu dikaitkan dengan cinta romantis pada Abad Pertengahan di Inggris. Ini mungkin terjadi setelah festival kesuburan Pagan yang diadakan di seluruh Eropa saat musim dingin berakhir. Secara tradisional, para kekasih saling bertukar kata-kata cinta tulisan tangan. Kartu komersial mulai tersedia pada pertengahan abad kesembilan belas.


SIMBOL

Simbol Hari Valentine yang paling umum adalah jantung, khususnya merah dan merah muda, dan gambar atau model cupid. Cupid biasanya digambarkan sebagai sosok bersayap kecil dengan busur dan anak panah. Dalam mitologi, ia menggunakan panahnya untuk menyerang hati orang. Orang-orang yang jatuh cinta kadang-kadang dikatakan 'dikejutkan oleh panah Cupid. Simbol lain dari Hari Valentine adalah pasangan berpelukan penuh kasih dan hadiah bunga, coklat, mawar merah, dan pakaian dalam yang sering diberikan pasangan.


BAGAIMANA NEGARA DI DUNIA MERAYAKAN HARI VALENTINE

Korea Selatan

Tidak seperti di banyak negara, di mana laki-laki sering menjadi pemberi hadiah Valentine, bukan penerima hadiah, Di Korea Selatan, wanita memberikan pria dengan cokelat dan hadiah beragam lainnya. Wanita merayakan dan menerima hadiah mereka sendiri pada Hari Putih, yaitu pada 14 Maret. Tradisi ini sebenarnya dipinjam dari perayaan hari Valentine Jepang. Namun, aspek yang paling menarik dari Hari Kasih Sayang Korea adalah hari libur timbal balik pada tanggal 14 April yang dikenal sebagai Hari Hitam, di mana para lajang yang kesepian menghirup mie hitam yang dikenal sebagai jjajyangmyeon dan bersimpati atas kurangnya pasangan mereka. Kita mungkin bisa berada di belakang tradisi ini


Perancis

Meskipun kebiasaan orang Prancis tidak berbeda jauh dari kebiasaan orang Indonesia, ada satu kota penting di mana perayaan menjadi semakin penting: Desa St. Valentine. Terletak di wilayah Loire di Prancis, St. Valentine telah menetapkan dirinya sebagai "Desa Cinta." Antara 12 dan 14 Februari, kota ini dihiasi dengan bunga, dan pasangan merayakan dengan menempelkan catatan cinta di Pohon Sumpah dan menonton cokelat membuat hati berbentuk kreasi. Tidak mengherankan, ini juga merupakan kesempatan di mana banyak orang memilih untuk menikah.


Wales

Sementara mereka masih merayakan Hari Valentine pada tanggal 14 Februari, orang Wales memiliki santa kekasih mereka sendiri, St. Dwynwen, yang dirayakan pada tanggal 25 Januari. Dinamai setelah seorang putri Welsh abad ke-4, yang tidak beruntung dalam cinta dan berdoa untuk orang lain, Hari St. Dwynwen dirayakan dengan kartu, makan malam dengan cahaya lilin, dan "sendok cinta" kayu yang diukir dengan rumit. Kedengarannya seperti sendok kami!


https://cgtrend.blogspot.com/

Baca:


Denmark

Banyak karangan bunga mawar merah yang kita asosiasikan dengan tanggal 14 Februari, orang Denmark saling memberi hadiah bunga salju putih dan “kartu kekasih”. Tradisi Denmark yang populer lainnya adalah gaekkebrev, puisi atau surat bercanda yang ditulis oleh pria untuk wanita dan ditandatangani secara anonim dengan titik-titik. Jika wanita itu menebak siapa yang mengirimnya, dia akan diberikan telur Paskah beberapa bulan kemudian. Hari Valentine, dapat ditemui menjadi pertandingan panjang.

Brazil

Karena Karnaval, perayaan Brasil terbesar, sering diadakan di bulan yang sama, warga Brazil umumnya melewatkan perayaan 14 Februari, dan merayakan Hari Pecinta (Dia dos Namorados) pada 12 Juni. Cokelat, kartu, makanan romantis, dan gerak tubuh dipertukarkan, di samping konser dan festival musik berskala besar. Hari berikutnya memberi penghormatan kepada Saint Anthony, santo pelindung pernikahan. cgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "HARI KASIH SAYANG 2022/ 2023 VALENTINE"