KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KARTINI BERTEMA KATA SELAMAT MEMPERINGATI

CGTREND Ucapan Hari Kartini: Tentu saja, waktu paling penting bagi setiap bangsa Indonesia terutama anak wanita, generasi muda perempuan sebagai penerus semangat ibu kartini dalam makna mendapatkan kesempatan yang setara untuk memperoleh pendidikan karena inilah pesan utama dari perjuangan Kartini. Pada tanggal 21 April merupakan kelahiran Pahlawan Nasional “IBU KARTINI”, yaitu pejuang Emansipasi Wanita yang kita peringati sebagai Hari Kartini.


Peringatan Hari Kartini tentunya lebih tepat bila dilakukan bukan hanya secara seremonial saja, akan tetapi selayaknya untuk direfleksikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan tujuan seperti cita-cita perjuangan Ibu Kita Kartini, yaitu mencerdaskan bangsa, sejahtera dan berguna bagi sesama. Sebagai anak bangsa semestinya mengetahui dan faham akan makna perjuangan pahlawannya dalam hal ini “IBU KARTINI”.


Dalam kesamaan derajat perempuan dan laki-laki, tentunya jangan sampai kebablasan, sebab masing-masing secara kodrati mempunyai peranan yang berbeda. Sebagai seorang wanita tentu tidak bisa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan. Perempuan yang sudah menikah yang memilih berkarir tetaplah sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Dialah garda pertama pendidikan anak-anaknya.

KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KARTINI BERTEMA KATA SELAMAT MEMPERINGATI
gambar: kata-kata mutiara untuk ucapan selamat memperingati hari kartini 2020


Meski dalam kesehariannya saat ini kian tampak bahwa dalam mendudukkan dirinya sebagai sesama pejuang bangsa, perempuan telah dapat menempatkan diri sebagai pejuang yang tidak ingin dikatakan nomor dua terhadap kaum laki-laki. Baik pejuang dalam keluarga, dunia kerja maupun dalam masyarakat.


Kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib kita tiru bukan cuma tema peringatan hari kartini tahun 2020 dan kita amalkan, yaitu semangat untuk keluar dari ketertindasan, semangat untuk memperjuangkan sesamanya, semangat untuk maju dan berkembang, serta semangat pantang menyerah pada keadaan. Semangat itu juga memperlihatkan betapa hak asasi manusia Indonesia ini sangat diperhatikan. Terlebih hak wanita dalam menempatkan diri ikut serta membangun nusa dan bangsa Indonesia.


Itulah hakekat semangat-semangat dari R.A. Kartini yang patut kita teladani. Semangat bergelora untuk membangun bangsa. Semangat dalam kita menghadapi setiap permasalahan. Semangat untuk pantang menyerah terhadap keadaan.


Melalui tema di Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020 ini, kita dapat mengucapkan selamat hari Kartini dengan perkataan perjuangan quotes Kartini menyentuh hati ke media sosial status Facebook, Caption IG sebagai pergerakan kartini-kartini masa kini. Mari peringati hari kartini ini dengan membagikan ucapan selamat hari kartini terbaik dari daftar di bawah ini.

KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KARTINI BERTEMA KATA SELAMAT MEMPERINGATI


1. cgtrend mengucapkan selamat hari Kartini. Semoga kaum perempuan Indonesia tetap tangguh, kuat dalam menjaga nama besar bangsa, negara, masyarakat, dan jangan lupa, semoga tetap tangguh juga dalam menjaga nama baik keluarga.


2. Selamat hari Kartini. Kartini memang sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para kartini muda


3. Selamat hari Kartini untuk Ibu-ibu dan kaum wanita seluruh Indonesia, dalam memperingati hari Kartini kali ini, ayo gelorakan semangatmu untuk membangun Negeri. Dan camkan perjuangan Kartini sehingga kita lahir sebagai seorang pribadi yang dihargai.


4. Kami kaum bapak mengucapkan selamat hari Kartini ke-141 tahun 2020. “Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu" ( Kutipan kata bijak pahlawan wanita  R.A Kartini).


5. Selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia pada hari Minggu, 21 April 2020. Mulai Hari ini dan seterusnya bebaskan pikiranmu bahwa perempuan adalah sebuah keterbatasan.


6. Untuk seluruh wanita Indonesia, cgtrend ucapkan selamat hari Kartini. Saatnya tumbuhkan semangat kartini memperkuat daya cipta dan kreatifitas perempuan kekinian.


7. Selamat Merayakan Hari kelahiran pahlawan emansipasi wanita Indonesia, dengan semangat kartini kita tumbuhkan emansipasi dengan semangat Indonesia.


8. Selamat memperingati Hari kelahiran pahlawan emansipasi wanita Indonesia, melalui peringatan hari kartini kita perkuat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan.



Baca:



9. Selamat hari peringatan Kartini yang ke-141 Tahun 2020, mari tebar semangat Kartini dengan meningkatkan kualitas peran serta orang tua dan kreatifitas seni.


10. Semoga kita dapat meneladani dan meneruskan tongkat perjuangan Kartini. Sebagaimana pejuang wanita ibu kita kartini mengatakan "Semua orang punya kebebasan. Hak untuk memilih apa pun keputusan dalam hidupnya, apa pun citacitanya. Tetapi hendaknya, orang itu juga mempunyai
bakti di dalam dirinya”


11. “Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (kata- kata R.A Kartini)”


12. Tending Topic mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kartini, 21 April 2020. Dengan semangat Kartini , Semoga Wanita Indonesia dapat menjadi IBU BANGSA sejati. Tetap semangat,
Jayalah Perempuan Indonesia!


13. Selamat memperingati dan memaknai Hari Kartini 2020. Mari jadikan perayaan ini sebagai refleksi untuk melanjutkan perjuangan untuk hari kebangkitan nasional perempuan Indonesia. Harapan Tending Topic , marilah terus belajar untuk tingkatkan hidup kita. Semoga dengan sedikit yang kita perbuat, bias memberikan banyak manfaat bagi orang lain.


14. Mari jadikan semangat Kartini, semangat eksplorasi khasanah budaya bangsa, semangat untuk cita-cita luhur sebagaimana ditunjukkan dalam semanagat seorang wanita dan Ibu hingga akhir perjuangannya.


15. Kartini masa depan adalah harapan untuk hari esok yang lebih cerah, melalui peringatan Kartini adalah simbol dari semangat dalam memperjuangkan kesetaraan, Selamat Hari Kartini 2020!.

Posting Komentar untuk "KUMPULAN QUOTES UCAPAN HARI KARTINI BERTEMA KATA SELAMAT MEMPERINGATI"