CARA SUPAYA LINK TIDAK TERDETEKSI SPAM OLEH FACEBOOK

Tips Cara Supaya Link Tidak Terdeteksi Spam Oleh Facebook – Url merupakan sebuah tautan yang berfungsi sebagai alat yang dapat mengarahkan seseorang menuju ke alamt yang di dalamnya. Tidak sedikit para pengkarya situs maupun blogger menggunakan tautannya untuk disebarkan ke media sosial, seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

Sayang terkadang link yang disebarkan dianggap oleh penyedia layanan medsos sebagai spam. Banyak penyebab yang akhirnya sebuah link yang disebarkan terdeteksi sebagai spam di Facebook, salah satunya adalah tautan tersebut mengandung sesuatu yang dapat membahayakan pengguna akun dari Facebook. Akhirnya berimbas juga kepada para pemilik blog maupun website yang berniat untuk mempromosikan blognya agar bertambah pengunjung. Untuk menghidari kejadian tautan blog terdeteksi sebagai spam di Facebook, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan dan cgtrend ulas pada tulisan kali ini.

CARA SUPAYA LINK TIDAK TERDETEKSI SPAM OLEH FACEBOOK


Cara Agar Tautan/URL Blog Tidak Terdeteksi Spam di Facebook

Langkah yang bisa dilakukan agar link blog yang dibagikan ke Facebook tidak terdeteksi sebagai spam, adalah:

Pastikan link yang dibagikan tidak melanggak kebijakan FB.

Setiap penyedia layanan sudah tentu memiliki kebijakan serta aturan tersendiri demi memberikan kenyamanan serta kemanan bagi penggunanya, dan hal tersebut juga berlaku pada Facebook. Jadi sebelum berniat membagikan maupun menyebarkan link ke Facebook, pastkan anda telah memahami dan membaca aturan yang telah ditentukan oleh pihak FB.

Jangan menyebar link blog terlalu sering dalam waktu yang singkat ke Facebook.

Ketika seseorang dengan semangat untuk mempromosikan blognya, sudah tentu akan mendaftar akun di FB dengan tujuan dapat menyebarkan link atau tautan blog ke Facebook. Dengan akun fb yang dimiliki pasti memiliki teman FB yang tergolong banyak dan juga ikut dalam banyak grup facebook, dengan tujuan makin banyak teman yang didapat di FB dan bergabung kebanyak grup FB adalah peluang unuk meyebarkan tautan blog semakin terbuka dengan lebar.

Memang cara tersebut sudah sangat umum dilakukan, akan tetapi karena saking semangatnya anda lupa bahwa ada batasan tertentu ketika seseorang dapat berkomentar maupun menyebarkan link di FB dengan durasi singkat. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan link blog dianggap sebagai spam.

Bijaksana dalam menyebarkan link blog di facebook.

Ada hal yang terkadang dianggap sepele oleh penyebar link blog di Facebook yaitu tidak mempehatikan sasaran ataupun tempat penyebarannya. Sebagai informasi bahwa pengguna akun Facebook berhak melaporkan link maupun tautan yang disebarkan jika penyebaran link blog tersebut mengganggu pengguna lainnya. Jadi makin banyak yang melaporkan tautan yang disebarkan maka makin besar peluang link yang disebarkan dianggap sebagai spam.

Gunakan halaman facebook sebagai salah satu alat penyebar link blog.

Untuk dapat meyebarkan tautan blog sebagiknya alat pertama yang digunakan adalah halaman facebook yang dibuat untuk mewakili website blog. Dengan menyebarkan link di halaman tersebut kemudian anda bagikan ke beranda ataupun grup fb yang anda ikuti, merupakan salah satu cara yang efektif dalam penyebaran lik blog agar tidak dianggap sebagai spam oleh Facebook.

Gunakan URLShorten.

Url shortener atau biasa disebut dengan penyingkat link/URL yang panjang, bisa anda gunakan sebagai alat untuk mempersingkat tautan blog yang anda miliki sebelum disebarkan ke Facebook. Dalam memilih layanan penyingkat tautan atau URLShortener anda harus bijak, karena tidak sedikit layanan pemendek tautan juga dianggap sebagai spam oleh facebook.

Panduan FB Lainnya


Untuk meringkas maupu memperpendek URL/tautan blog yang akan anda sebarkan di facebook, anda dapat menggunakan penyedia layanan URLShorten dengan gratis seperti Google Shortener ataupun Bitly.

Demikianlah dari cgtrend.blogspot.com tentang cara agar link tidak terdeteksi spam oleh Facebook semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "CARA SUPAYA LINK TIDAK TERDETEKSI SPAM OLEH FACEBOOK"