CARA KEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DI BANNED

Buat mengembalikan akun Instagram (IG) yang dinonaktifkan sementara, Anda hanya perlu masuk ke akun. Lihat daftar apakah saat sign in akun Instagram menerima pemberitahuan akun dinonaktifkan sementara atau dihapus permanen.

Jika Anda melihat pesan yang memberi tahu bahwa akun Instagram (IG) dinonaktifkan secara sementara saat mencoba masuk / sign In akun IG, maka memungkinkan untuk mengaktifkan kembali akan tetapi jika dibanned secara permanen (selamanya) tentunya sudah tidak ada cara untuk mengembalikan akun Instagram yang di banned tersebut.

Agar Anda memahami mengapa akun Anda di banned oleh Instagram, silahkan kunjungin Pedoman komunitas dan Ketentuan pengguna Instagram. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda telah mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di IG serta merupakan salah satu cara mengatasi masalah masuk akun Instagram.

CARA KEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DI BANNED


Lalu bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan sementara atau tidak dihapus secara permanen. Untuk pedoman mengatasi akun Instagram yang dinonaktifkan secara sementara, berikut ini caranya.
  1. Buka aplikasi Instagram baik itu lewat komputer maupun hp.
  2. Masuk ke akun Instagram yang telah dinonaktifkan semantara.
  3. Klik Learn More.
  4. Akan muncul window baru dengan tulisan your account has been disabled for not following Instagram’s terms. Dibagian bawah klik let us know.
  5. Anda akan diarahkan ke window baru dengan tulisan If you believe your account was disabled by mistake….. 
  6. Silahkan pilih Yes jika akun Anda adalah untuk bisnis atau pilih No jika merupakan akun personal.
  7. Isi informasi yang diminta termasuk Instagram username.
  8. Klik Submit untuk mengirimkan form tersebut.
  9. Silahkan Buka email Anda.
  10. Ikuti arahan dalam email yang di kirim oleh pihak IG, yaitu menulis kode yang diberikan dalam email, kemudian nama lengkap dan username Instagram Anda.
  11. Ambil foto ketika Anda sedang memegang kertas tersebut.
  12. Reply email tersebut dengan melampirkan foto tadi.


Yang jadi pertanyaan adalah berapa lama akun Instagram dinonaktifkan sementara untuk kembali aktif, berdasarkan beberapa pengalaman pada umumnya membutuhkan waktu tidak sampai 12 jam sejak membalas email, dan sudah ada balasan dari Instagram yang menginformasikan bahwa akun saya sudah aktif kembali.

Panduan IG Lainnya


Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Instagram yang dihapus permanen

Untuk cara mengetahui bahwa akun telah dinonaktifkan permanen, maka yang harus dilakukan adalah:
  • Jika Anda masuk dan tidak melihat pesan akun Instagram diblokir. Hal ini memungkinkan Anda salah memasuki nama pengguna ataupun kata sandi.
  • Ingat kembali apakah akun Instagram Anda telah Anda non-aktifkan sendiri. Ini dapat terjadi ketika Anda lupa bahwa telah menonaktifkan akun dengan sengaja dan berniat untuk tidak menggunakan Instagram tersebut. Untuk masalah akun Instagram dinonaktifkan yang ini tidak ada cara lain kecuali Anda harus membuat kembali akun yang baru.

Untuk mengaktifkan akun instagram yang di banned permanen tentunya tidak ada cara yang dapat dilakukan, karena akun yang telah dihapus permanen tidak cara lain selain dari membuat akun baru Instagram.


2 komentar untuk "CARA KEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DI BANNED"

  1. Bisa bantu saya mengambil akun bisnis ig yang terblokir

    BalasHapus
  2. Aku saya telah di nonaktifkan secara permanen, bisakah bantu untuk mengembalikan nya.. Aku saya tidak ada masalah apa apa, tiba tiba di nonaktifkan permanen..

    BalasHapus