HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL 2019 : TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI

Hari Keanekaragaman Hayati Internasional dirayakan atau diperingati di negara sedunia setiap tahun jatuh pada pada tanggal pada 22 Mei 2019. Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang keanekaragaman hayati dan masalah di sekitarnya dengan mengangkat tema terbaik. Hari itu juga berfungsi untuk menyoroti kemungkinan strategi untuk melindungi keanekaragaman hayati, yang merujuk pada berbagai kehidupan di planet ini. Saat ini, habitat mengalami degradasi dan mengarah pada pengurangan keanekaragaman hayati, masalah yang secara langsung mempengaruhi kesejahteraan manusia, pengurangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan global untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan melalui tindakan bukan sekedar kata ataupun ucapan.

PBB telah mengumumkan 22 Mei Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan masalah keanekaragaman hayati. Ketika pertama kali dibuat oleh Komite Kedua Majelis Umum PBB pada akhir 1993, 29 Desember (tanggal berlakunya Konvensi Keanekaragaman Hayati), ditetapkan sebagai Hari Keanekaragaman Hayati Internasional. Pada bulan Desember 2000, Majelis Umum PBB mengadopsi 22 Mei sebagai IDB, untuk memperingati pengadopsian teks Konvensi pada 22 Mei 1992 oleh Undang-Undang Konferensi Tingkat Akhir Nairobi untuk Adopsi Teks yang Disetujui dari Konvensi Keanekaragaman Hayati. Ini sebagian dilakukan karena sulit bagi banyak negara untuk merencanakan dan melaksanakan perayaan yang cocok untuk tanggal 29 Desember, mengingat jumlah liburan yang bertepatan sekitar waktu tahun itu.

HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL 2019 : TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI


Secara singkat sejarah mengatakan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati diperingati pada 22 Mei 2019. Hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan masalah keanekaragaman hayati. Hari itu pertama kali diciptakan oleh Komite Kedua Majelis Umum PBB pada akhir tahun 1993.

22 Mei 2019 Dalam perayaan global Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati hari ini, mengakngat tema  'Keanekaragaman Hayati, Makanan, Kesehatan' (Our Biodiversity, Our Food, Our Health), Perayaan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati tahun ini, pada 22 Mei 2019, fokus pada keanekaragaman hayati sebagai fondasi bagi makanan dan kesehatan kita dan katalisator utama untuk mengubah sistem pangan dan meningkatkan kesehatan manusia.




1. HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL 2019

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia atau dikenal dalam bahasa Inggris International Day for Biological Diversity 2019 akan dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 22 Mei, pada hari Rabu.


2. SEJARAH KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL

Hari Keanekaragaman Hayati Internasional berdasarkan sejarah diproklamasikan pada bulan Desember 2000 oleh Majelis Umum PBB. Dirayakan setiap tahun pada tanggal 22 Mei, hari yang memperingati adopsi Konvensi Keanekaragaman Hayati pada tahun 1992.

Hari Keanekaragaman Hayati Internasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang keanekaragaman hayati dan masalah di sekitarnya. Hari itu juga berfungsi untuk menyoroti kemungkinan strategi untuk melindungi keanekaragaman hayati, yang merujuk pada berbagai kehidupan di planet ini. Saat ini, habitat mengalami degradasi dan mengarah pada pengurangan keanekaragaman hayati, masalah yang secara langsung mempengaruhi kesejahteraan manusia, pengurangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan global.


3. MENGAPA HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL DISELENGGARAKAN

Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati (atau Hari Keanekaragaman Hayati Dunia) adalah hari internasional yang disetujui PBB untuk promosi masalah keanekaragaman hayati. Saat ini diadakan pada 22 Mei.

Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati diperingati pada 22 Mei 2019. Hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan masalah keanekaragaman hayati. Hari itu pertama kali diciptakan oleh Komite Kedua Majelis Umum PBB pada akhir tahun 1993.

22 Mei 2019 Dalam perayaan global Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati hari ini, mengakngat tema  'Keanekaragaman Hayati, Makanan, Kesehatan' (Our Biodiversity, Our Food, Our Health), Perayaan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati tahun ini, pada 22 Mei 2019, fokus pada keanekaragaman hayati sebagai fondasi bagi makanan dan kesehatan kita dan katalisator utama untuk mengubah sistem pangan dan meningkatkan kesehatan manusia.


4. BAGAIMANA HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL DIPERINGATI

Sejak tahun 2001, Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati dirayakan setiap tahun pada hari peringatan tanggal ini. Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati meningkatkan kesadaran tentang pelestarian habitat yang terancam punah.

Berbagai acara yang diselenggarakan untuk perayaan Keanekaragaman Hayati Internasional termasuk konferensi, berbagai pameran untuk para profesional hayati, simposium, debat tentang topik terkait dan banyak lagi. Tokoh masyarakat dan masyarakat umum juga terlibat dalam perayaan itu.


5. TEMA HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL

Tema peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional:

TAHUN
TEMA
2002 Didedikasikan untuk keanekaragaman hayati hutan
2003 Keanekaragaman hayati dan pengentasan kemiskinan - tantangan untuk pembangunan berkelanjutan
2004 Keanekaragaman Hayati: Makanan, Air dan Kesehatan untuk Semua
2005 Keanekaragaman Hayati: Asuransi Jiwa untuk Dunia yang Mengubah Kita
2006 Melindungi Keanekaragaman Hayati di Lahan Kering
2007 Keanekaragaman Hayati dan Perubahan Iklim
2008 Keanekaragaman Hayati dan Pertanian
2009 Spesies Alien Invasif
2010 Keanekaragaman Hayati, Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan
2011 Keanekaragaman Hayati Hutan
2012 Keanekaragaman Hayati Laut
2013 Air dan Keanekaragaman Hayati
2014 Keanekaragaman Hayati Pulau
2015 Keanekaragaman Hayati untuk Pembangunan Berkelanjutan
2016 Mengarusutamakan Keanekaragaman Hayati; Mempertahankan Orang dan Mata Pencaharian mereka
2017 Keanekaragaman Hayati dan Pariwisata Berkelanjutan
2018 Merayakan 25 Tahun Aksi untuk Keanekaragaman Hayati
2019 Keanekaragaman Hayati, Makanan, Kesehatan Kita
2020


Perayaan Hari Internasional untuk Keanekaragaman Hayati tahun ini, pada 22 Mei 2019, fokus pada keanekaragaman hayati sebagai fondasi bagi makanan dan kesehatan kita dan katalisator utama untuk mengubah sistem pangan dan meningkatkan kesehatan manusia.

Tema ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menyebarkan kesadaran tentang ketergantungan sistem pangan, nutrisi, dan kesehatan kita pada keanekaragaman hayati dan ekosistem yang sehat. Tema ini juga merayakan keragaman yang disediakan oleh sistem alami kita untuk keberadaan manusia dan kesejahteraan di Bumi, sambil berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan lainnya, termasuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, restorasi ekosistem, air bersih dan tanpa kelaparan, antara lain.


6. LOGO

Berikut adalah gambar logo resmi peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional tahun 2019 untuk dijadikan spanduk dengan slogan sebagai langkah mempromosikan parayaan.


Anda dapat mengunduh/ download di situs resmi penyelenggara acara kegiatan Hari Keanekaragaman Hayati untuk PBB di  https://www.cbd.int/idb/2019/logo/



7. UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL

Berikut merupakan contoh-contoh dari kumpulan ucapan selamat yang dapat digunakan untuk mengucapakan selamat Hari Keanekaragaman Hayati Internasional buat para sahabat sedunia. Adapun ucapan-ucapannya berupa kata bijak / mutiara sebagai berikut.

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati Hari Keanekaragaman Hayati. Menurut PBB, lebih dari 3 miliar orang bergantung pada keanekaragaman hayati laut dan pesisir untuk mata pencaharian mereka dan 1,6 miliar orang bergantung pada hutan dan hasil hutan non-kayu untuk mata pencaharian mereka lalu masihkah kita mengabaikan fakta ini? saatnya bertindak mejaga serta melestarikannya!!.

Selamat Memperingati Keanekaragaman Hayati, Degradasi habitat dan hilangnya keanekaragaman hayati saat ini mengancam mata pencaharian lebih dari 1 miliar orang yang hidup di iklim kering .. Ayo gerak dan jaga lingkungan serta hindari pemboran Air mulailah dari lingkungan sendiri.

Selamat Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional. Kita harus melestarikan setiap potongan keanekaragaman hayati sebagai yang tak ternilai saat kita belajar menggunakannya dan memahami apa artinya bagi manusia.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati Internasional 2019. Jika memiliki dana lebih Ayo Donasi ke pusat keanekaragaman hayati. Karena semua dana digunakan untuk mengamankan masa depan bagi semua spesies yang melayang di ambang kepunahan dengan fokus melindungi tanah, perairan, dan iklim yang dibutuhkan spesies untuk bertahan hidup.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati 2019 22 Mei. Jadilah Inspirasi bagi lingkungan kamu dengan berpartisipasi dalam upaya pembersihan lokal. Karena Keanekaragaman hayati sangat dipengaruhi oleh sampah dan polusi manusia.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati 22 Mei 2019. Embun beku adalah Tanda kuasa Tuhan yang dikaruniai melalui setiap jengkal tanah di dunia, membuka setiap gumpalan, dan menghancurkan keseluruhan lingkungan hidup.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia 2019, Jadikan Matahari, Bumi dan Cuaca tetap indah dengan menjaga alam bumi ini termasuk air, hutan serta seisi bumi.

Selamat Hari Keanekaragaman Hayati  Internasioanl 2019 22 Maret ke-69, Mari tingkatkan pengetahuan dan sebarkan kesadaran tentang ketergantungan sistem pangan, nutrisi, dan kesehatan kita pada keanekaragaman hayati dan ekosistem yang sehat karena Keanekaragaman Hayati, Makanan, Kesehatan adalah Kita.

Cgtrend Lainnya



8. KESIMPULAN HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL 2019 : TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI


Mungkin Hari Keanekaragaman Hayati Internasional belum begitu dikenal oleh banyak khalayak, memalui tulisan mengenai tanggal, sejarah, tema dan ucapan selamat memperingati Hari Keanekaragaman Hayati ini semoga memberikan sedikit ulasan juga wawasan dalam mempromosikan peringatan tersebut. Semoga bermanfaat!!

Posting Komentar untuk "HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI INTERNASIONAL 2019 : TANGGAL, SEJARAH, TEMA, UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI"