UCAPAN DAN KATA UNTUK HARI RAYA IDUL ADHA 2022

cgtrend.blogspot.com Hari pertama Idul Adha akan jatuh pada hari Sabtu, 9 Juli, di sebagian besar negara-negara Islam dikenal pelaksanaan haji bulan Dzulhijjah.


Di Indonesia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah adalah yang pertama mengumumkan Jumat sebagai hari pertama Idul Adha berdasarkan Maklumat penetapan hasil hisab Awal Ramadan, Syawal, dan DZulhijah.


Negara-negara yang memiliki penduduk beragama Islam seperti Qatar, UEA, Arab Saudi, Indonesia, Turki, dan Malaysia mengumumkan lebaran hari pertama Idul Adha berdasarkan pengamatan terhadap bulan.


Maroko, Aljazair, Tunisia, dan Libya juga mengumumkan akan merayakan Qurban Idul Adha pada hari yang akan ditetapkan pemerintah mereka, termasuk Amerika Serikat dan sebagian besar negara Eropa.


Begitu juga di India atau di Pakistan, akan memastikan Bulan terlihat, ucapan ini berarti bahwa Idul Adha akan dirayakan pada hari tersebut.


Selandia Baru dan Australia juga akan melakukan hal sama dalam perayaan Idul Adha pada kata penetapan hari besar ini.



https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar: Ucapan Bijak untuk Kata-kata selamat hari raya Idul Adha 2022






APA ITU HARI RAYA IDUL ADHA

Idul Adha berarti "festival kurban" dan memaknai ketaatan Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah untuk mengorbankan anaknya Ismail. Idul Adha adalah hari libur resmi di semua negara mayoritas Muslim, tetapi jumlah hari bervariasi menurut negara.


Putranya Ismail AS juga sepenuhnya patuh pada perintah ilahi, mengakui itu sebagai kehendak Allah. Namun, Allah dengan belas kasihnya yang tak terbatas mencegah pengorbanan pada menit terakhir dan memberikan seekor domba jantan sebagai persembahan alternatif.


Umat Islam di seluruh dunia memulai perayaan Idul Adha dengan mengambil bagian dalam layanan doa takbir hingga sholat tahunan yang diadakan tak lama setelah fajar.


Ini didahului dengan pemberian hewan kurban yang nantinya disedekahkan kepada orang miskin, dan Haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam.


Merupakan hal biasa bagi ibu kota negara-negara mayoritas Muslim untuk menghiasi kota-kota mereka dengan lampu-lampu meriah dan mengadakan karnaval ataupun takbir untuk memperingati bulan suci, dengan anak-anak merayakan acara yang penuh kegembiraan.


MENGAPA IDUL ADHA DIRAYAKAN

Idul Adha dirayakan di seluruh dunia dengan pengorbanan sapi, domba dan kambing, dan dagingnya kemudian didistribusikan kepada orang miskin dan yang membutuhkan, serta di antara keluarga dan teman. Ini dikenal sebagai pengorbanan Qurbani, dan memungkinkan umat Muslim di seluruh dunia untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim. Makanan khusus akan dibagikan kepada orang yang dicintai dan dilarang berpuasa pada hari ini.


Itu jatuh pada hari ke 10 Dzulhijjah, bulan ke 12 dari kalender Islam, ketika sekitar 4 juta Muslim melakukan ziarah suci haji untuk melakukan ritual kuno yang menghubungkan mereka dengan Allah dan memungkinkan mereka menerima pengampunan-Nya.


Jika Anda tidak tahu, Bulan Haji jatuh selama bulan kedua belas dari kalender Islam. Ini adalah waktu yang penting bagi umat Islam karena mereka percaya bahwa selama melaksanakan Ibadah haji maka pilar Agama Islam dilaksanakan. Biasanya, Haji dimulai pada bulan Juli dan berlanjut hingga akhir Agustus.


Idul Adha dimulai pada hari kesepuluh pekan pada Zulhijjah. Tanggal pasti Idul Adha tergantung pada kombinasi penampakan bulan baru dan perhitungan astronomi atau hilal. Selain itu, waktu ketika Idul Adha mulai juga tergantung di negara juga wilayah mana Anda berada di dunia, dan kapan bulan baru terlihat.


Secara umum pengertian Perayaan Idul Adha berartidul Adha berarti "festival kurban" dan memaknai ketaatan Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah untuk mengorbankan anaknya Ismail. Istilah dan referensi alternatif bahasa Inggris untuk Idul Adha adalah: Eid ul-Adha, Festival of the Sacrifice, Opferfest Jerman, Offerfeest Belanda, Rumania Sărbătoarea Sacrificiului, dan Áldozati ünnep Hongaria. Dalam bahasa Spanyol dikenal sebagai Fiesta del Cordero atau Fiesta del Borrego (keduanya berarti "festival domba"). Ia juga dikenal sebagai عید البقرة ʿĪd al-Baqarah di Mesir, Arab Saudi dan di Timur Tengah, sebagai عید قربان Id-e Qorbān di Iran, Kurban Bayramı ("Liburan Pengorbanan") di Turki,  কোরবানীর ঈদ Korbanir Id di Bangladesh, seperti عید الكبير ʿĪd el-Kebīr di Maghreb, seperti Tfaska Tamoqqart di Jerba Berber, seperti Iduladha, Hari Raya Aiduladha, Hari Raya Haji atau Qurban di Singapura, Malaysia, Indonesia dan Filipina, seperti بکرا عید Bakrā Īd ( "Goat Eid") atau بڑی عید Baṛī Īd ("Greater Idul Fitri") di Pakistan dan India, Bakara Idul Fitri di Trinidad dan sebagai Tabaski atau Tobaski di Senegal dan Odún Iléyá oleh Yorúbà Orang-orang di Nigeria Afrika Barat (kemungkinan besar dipinjam dari bahasa Serer - festival keagamaan Serer kuno


Nama-nama berikut kata-kata digunakan sebagai nama lain dari Idul Adha:
  • Īd al-Azhā / Īdul-Azhā / Iduladha (transliterasi nama Arab) digunakan dalam bahasa Urdu, Hindi, Assam, Bengali, Gujarati, dan Austronesia seperti Melayu dan Indonesia.
  • ʿĪd al-Kabīr / ʿĪd el-Kebīr yang berarti "Idul Fitri Yang Lebih Besar (" Idul Fitri "menjadi Idul Fitri) digunakan di Yaman, Suriah, dan Afrika Utara (Maroko, Aljazair, Tunisia, Libya, dan Mesir) ). Terjemahan bahasa lokal digunakan di Pashto (لوی اختر Loy Axtar), Kashmiri (Baed Eid), Urdu dan Hindi (Baṛī Īd), Bengali (বড় ঈদ Boro Id), Tamil (Peru Nāl, "Hari Hebat") dan Malayalam (Bali Perunnal, "Hari Besar Pengorbanan") serta varietas Manding di Afrika Barat seperti Bambara, Maninka, Jula dll. (ߛߊߟߌߓߊ Seliba, "Doa besar / besar").
  • Ald al-Baqarah yang berarti "Idul Fitri Sapi (juga domba atau kambing)" digunakan di Mesir, Arab Saudi dan Timur Tengah. Meskipun kata baqarah (بقرة) dengan tepat berarti seekor sapi, kata itu juga secara semantik berarti semua ternak, terutama domba atau kambing. Ekstensi ini digunakan dalam bahasa Hindi dan Urdu sebagai nama yang sangat mirip "Bakra-Idul Fitri / Bakrid" yang berarti "Idul Kambing" digunakan untuk acara ini.
  • Qurbon Hayiti yang berarti "Idul Fitri" digunakan di Uzbekistan.
  • Lebaran Haji ("Pesta Haji") digunakan dalam bahasa di Filipina, Malaysia dan Indonesia.
  • Sallah Besar di Nigeria, karena dianggap lebih suci daripada Idul Fitri (yang secara lokal dikenal sebagai "Sallah Kecil"). "Ram Sallah" juga digunakan, karena mengacu pada domba jantan yang sedang dikorbankan pada hari itu.



Perayaan Idul Adha datang di akhir waktu terkait dengan ziarah tahunan haji. Tujuan dari perayaan ini adalah untuk merayakan, mengingat, dan memuliakan pengabdian dan penyerahan Nabi Ibrahim kepada Allah (SWT). Ini datang dalam bentuk Qurbani, pengorbanan hewan atas nama Allah (SWT). Pengorbanan ini dilakukan segera setelah Idul Fitri.


Meskipun banyak kegiatan yang tercantum di atas juga akan terjadi selama Idul Adha, ada beberapa perbedaan utama dan penting. Yang paling menonjol dari semuanya adalah tindakan Qurbani.



BAGAIMANA TRADISI IDUL ADHA DIRAYAKAN?

Secara tradisional Idul Adha dirayakan selama satu hari dan merupakan hari libur resmi di negara-negara mayoritas Muslim. Di Indonesia sendiri menjadikan lebaran dengan cuti hari raya banyak perusahaan dan sekolah.


Muslim akan berkumpul bersama di masjid untuk sholat, sebelum menghabiskan hari bersama teman dan keluarga - dan saling mengucapkan satu sama lain 'selamat lebaran' atau 'selamat Idul Adha'. Bahkan, kata salam standar pada ucapan ini adalah 'selamat merayakan Idul Adha' yang berarti “selamat hari raya Idul Adha.” Perayaan adalah kesempatan sempurna bagi umat Islam untuk berterima kasih kepada Allah dengan berbagi kepada yang membutuhkan.


Sholat Ied untuk Idul Adha dilakukan berjamaah di area terbuka seperti kantor, pusat komunitas atau di masjid. Tidak ada panggilan langsung untuk sholat yang diberikan untuk sholat Ied, tetapi hanya terdiri dari dua rakaat sholat dengan tambahan tujuh takbir tiap rakaat. Sholat Idul Adha umumnya diikuti oleh khotbah dan para jamaah meminta kepada Allah untuk pengampunan, belas kasihan, kedamaian, dan berkah bagi semua orang di dunia.


Idul Adha adalah saat ketika umat Islam bersyukur kepada Allah dengan menyumbangkan hewan kurban untuk berbagai dan upaya takwa. Selain itu, perayaan itu juga dianggap sebagai waktu yang ideal bagi umat Islam untuk memaafkan mereka yang telah berbuat salah pada mereka. Gagasan puasa spiritual dianut dan berkorelasi dengan semangat baru individu pada dasarnya takwa. Sementara gagasan untuk membantu mereka yang kurang beruntung adalah sebuah benang merah, itu juga tujuan yang ingin terus diperhatikan umat Muslim sepanjang kehidupan mendatang.


Lebih dari satu miliar Muslim di seluruh dunia berkumpul untuk merayakan Idul Adha. Proses ibadah mungkin tampak meriah melalui proses langkah-langkah lebih bermakna tentang tradisi ibadah ini.


Selain itu, untuk membayar qurban dan berjamaah di masjid, umat Islam bersukacita dengan mengunjungi teman dan kerabat, menyelenggarakan pesta makanan dan berbagi hidangan yang lezat. Dilarang puasa pada hari Idul Adha.



BAGAIMANA CARA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI KE TEMAN MUSLIM ANDA

Idul Adha berarti "festival kurban" dan memaknai ketaatan Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah untuk mengorbankan anaknya Ismail. Lebaran Haji ("Pesta Haji") digunakan dalam bahasa di Filipina, Malaysia dan Indonesia yang merupakan nama lain dari Idul Adha.


Anda dapat menggunakan ucapan yang sama untuk kedua hari raya lebaran juga dikenal sebagai Idul Fitri atau Idul Adha.

"Selamat Idul Adha" adalah ucapan yang paling umum. ucapan lainnya termasuk:


5 CARA MENGUCAPKAN SELAMAT IDUL ADHA

Marhaban! Seperti yang telah Anda pelajari dari topic TREND IDUL FITRI 2022, juga SELAMAT IDUL ADHA 2022: UCAPAN LEBARAN, KUTIPAN, KATA-KATA, GAMBAR, FOTO, KARTU, PESAN DAN WALLPAPER bahwa perayaan Idul Adha ( عيد الأضحى 'Īd ul-'Aḍḥā). Idul Adha (عيد), yang berarti secara umum liburan dalam bahasa Arab dan yang digunakan untuk menyingkat nama liburan, adalah acara yang menggembirakan dan dirayakan dengan doa, pertemuan keluarga, banyak makanan enak, pakaian baru, amal, dan berlimpahnya cinta ! Ketika umat Islam di seluruh dunia merayakan liburan ini, mereka berbagi salam dan bertukar kabar. Orang-orang yang tidak dapat secara fisik bersama pada hari Idul Adha menggunakan semua alat komunikasi yang mereka butuhkan untuk mengirim kata-kata salam ini, termasuk surat, telepon, email, dan pesan.


Hari ini, cgtrend.blogspot.com ingin mengajarkan Anda 5 cara untuk mengucapkan selamat Idul Adha kepada seseorang, sehingga Anda juga dapat bertukar salam Idul Adha di bulan haji untuk Qurban ini! Trending Topic telah menyertakan terjemahan, arti dan transliterasi juga sehingga Anda dapat belajar mengatakan ucapan ini. Semoga Anda menikmati dan Idul Adha (عيد مبارك) untuk semua sahabat, keluarga, isteri, suami, anak, dan mantan terindah yang merayakan!

1. Bahasa Inggris:
Blessed Eid to you and your family!

Bahasa Arab:
!عيد مبارك لكم ولعائلاتكم


Literasi:
Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!

Artinya:
Selamat Idul Adha untuk Anda dan keluarga Anda!


2. Bahasa Inggris:
May God’s blessings be showered on you on this Eid al-Adha.

Bahasa Arab:
.لتنزل عليكم بركات الله في عيد الأضحى هذا

Literasi:
Litanzil ‘alaykum barakat Allah fi Eid al-Adha hadzha.

Artinya:
Semoga karunia Allah dikarunia kepada Anda pada Idul Adha ini.


3. Bahasa Inggris:
May you celebrate this every year. Blessed Eid!

Bahasa Arab:
!كل عام وانتم بخير. عيد مبارك

Literasi:
Kul ‘am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!

Artinya:
Semoga Anda merayakan ini setiap tahun. Idul Adha!


4. Bahasa Inggris:
With all the love, blessings, and peace on this joyous day. Happy Eid al-Adha.

Bahasa Arab:
.مع كل الحب، البركات، والسلام في هذا اليوم المجيد. عيد سعيد

Literasi:
Ma‘ kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid sa‘id!

Artinya:
Dengan semua cinta, berkat, dan kedamaian di hari yang penuh kegembiraan ini. Selamat Idul Adha



5. Bahasa Inggris:
I wish you a very happy Eid, and may all your good deeds be accepted by God.

Bahasa Arab:
.أتمنى لكم عيد سعيد جداً! لتكن كل أعمالكم الخيرة مقبولة عند الله

Literasi:
Atamanna lakum Eid sa‘id jiddan! Litakun kul a‘malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah.

Artinya:
Saya berharap Idul Adha Anda yang sangat bahagia, dan semoga semua perbuatan baik Anda diterima oleh Allah SWT.


UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

Selamat Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H, Minal Aidzin wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Bulan Haji telah tiba dengan datangnya idul Adha, mari kita membasuh hati dari dosa.
Jika lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.


Kadang kata kata ku pernah menyakitimu, perbuatanku telah benyak melukaimu. Namun di hari yang suci ini, izinkan cgtrend mengucapkan minal aizin walfaizin Mohon maaf lahir dan bathin.


Taqabbalallahhuminna wa minkum.
Jika berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban dan kembalinya fitrah adalah tujuan umat islam. Maka mari kita memohon maaf pada sesama.
cgtrend.blogspot.com mengucapkan kata-kata minal aizin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin


Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman.
Jika diri ada salah, mohon dimaafkan.
cgtrend.blogspot.com menyapaikan ucapan-ucpan Selamat hari raya lebaran, mohon maaf lahir dan bathin


Ketika Sai adalah impian, thawaf cermin penghambaan,
ketika diri tertundukkan, lemparan doa sebagian perjuangan,
ketika hadir saat yg di nantikan, takbir berkiumandang dengan lantang.
Mohon maaf lahir dan bathin..
Selamat hari raya lebaran Qurban 2022


Qurban adalah semangat berbagi.
Damai dihati. Damai di bumi.
Marilah berQurban saudaraku menjalankan hidup yang Islami.
cgtrend mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah untuk istri di hati.


::UCAPAN PANTUN IDUL ADHA::
Kambing bakar bersaus tiram,
Sungguh nikmat untuk santapan.
Allahu akbar walillaahil hamd,
Selamat Idul Adhha kami ucapkan.


Naik unta pergi berhaji,
berbekal iman dan ketaqwaan.
Idul Adha saat berbagi,
Lambang ukhuwan dan persaudaraan.
Selamat Hari Raya Idul Adha cgtrend.blogspot.com sampaikan dalam doa dan harapan selamat


Ketika sa’i adalah harapan,
Putaran thawaf cermin pemujaan.
Ketika wukuf wujud ketundukan
lemparan jumrah adalah perjuangan.
Ketika takbir digemakan
Selamat Idul Adhha kuucapkan.


Sebelum terbit mentari,
Semburatnya kan kuhiasi
Untaian doa dan harapan menyentuh di hati,
Untukmu di hari raya kurban ini


Keimanan membuat segalanya mungkin
Pengorbanan membuat segalanya tercapai
Harapan membuat segalanya berjalan
Cinta membuat segalanya indah
Selamat Hari Raya Idul Adha


Satukan tangan, satukan hati
Itulah indahnya silaturrahmi
Dihari kemenangan kita beri keikhlasan untuk saling memaafkan.
cgtrend mengcapkan selamat menyambut hari raya idul Fitri
Minal aizin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin..


Bulan ramadhan akan segera berlalu, dan hari kemenangan akan segera tiba.
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita dari gemilang dosa.
Selamat Lebaran Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan bathin..


Jika hati bagaikan air, maka jangan biarkan ia keruh..
Jika hati bagaikan awan, maka jangan biarkan dia mendung..
Jika hati bagaikan seputih kain, maka jangan biarkan ia ternoda..
Jika hati seindah bulan, maka hiasi ia dengan iman..
Mohon maaf lahir dan bathin..


Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin


Firdaus yang indah lagi berseri,
menjadi hiasan di IDUL FITRI,
Kartu dikirim pengganti diri,
tanda ingatan tak layu di hati;
cgtrend mengucapkan ini Hari Raya Lebaran Mohon maaf lahir batin dan selamat Idul Fitri


Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif dan menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. aamiin


Semoga hidupmu dipenuhi kelezatan,
selezat sate kambing di hari raya qurban.
Imanmu dipenuhi ketegaran, setegar Ismail dan domba sembelihan.
Serta hari-harimu dalam bimbingan, seperti Ibrahim sang Kekasih Tuhan.
Selamat Idul Adha.


KATA-KATA LUCU KATA SELAMAT IDUL ADHA

Dari hasil pemeriksaan yang cgtrend lakukan, disimpulkan bahwa Kamu:
1. Memiliki badan yang sehat
2. Memiliki kuku yang bagus
3. Memiliki gigi yang lengkap dan bagus
4. Usia sudah mencukupi
Selamat…! Kamu dinyatakan lulus untuk menjadi salah satu dari hewan kurban pada Hari raya Idul Adha 1443 H.


Khusus untuk kamu yang merasa sehat, segar, bugar, tidak cacat, serta tidak berpenyakit.
Kamu yang merasa memiliki kategori di atas, silakan segera hubungi kami
Panitia Qurban 10 Dzulhijjah 1443 H Tahun 2022.


Breaking News : Tadi pagi Panitia Qurban kehilangan 1 ekor kambing bandot dengan ciri-ciri bulu kusut dan kusam, bau dan jelek . Berita terakhir diketahui ternyata Kambingnya sedang membaca kata kata ini.


Usahakan seminggu ini agar kamu selalu menjaga kesehatan dan makan yang banyak. Aku nggak mau kalau kamu sampai kurus, tidak bertenaga dan sakit-sakitan.
Tanda sayang dari: Paniti Qurban


Selamat…! Anda baru saja terpilih menjadi calon model kami…!
Anda berbadan sehat , Tdak cacat… dan Cukup umur
Tunggu kedatangan kami
Panitia Lebaran Qurban 1443 H Tahun 2022






Harumnya aroma maaf mulai merebak, menutup Ramadhan dengan indah, menyambut datangnya hari suci yang penuh berkah. Ya Allah Maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta, prasangka dan ingkar janji. taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Sebelum takbir berkumandang Sebelum ajal menjemput Sebelum jaringan over load Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

11 bulan banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bulan banyak prilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin.


KATA-KATA BERMAKNA LEBARAN

Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
lebaran Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum


Orang yang paling mulia adalah
Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
Bersihkan diri, sucikan hati Di hari lebaran yang Fitri ini.


Terkadang lisan mengucap tak terjaga, hati berprasangka tanda tak berkenan, maaf jika tangan tak sempat berjabat, seridaknya ada kata yang terucap, cgtrend mengucapkan selamat hari raya lebaran Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Selamat hari raya lebaran Minal Aidzin Wal Faizin Taqabbalallahhuminna wa minkum
Ya Allah Maafkan kami yang sering menyakiti saudara kami dengan dusta, prasangka dan ingkar janji.


Harumnya aroma maaf mulai merebak, menutup Ramadhan dengan indah, menyambut datangnya hari suci yang penuh berkah, Selamat hari raya lebaran Minal Aidzin Wal Faizin Taqabbalallahhuminna wa minkum.

cgtrend mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, shiyaamana wa shiyamakum. Kulluaamin wa antum bi khoir, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Gema takbir berkumanadang menggetarkan hati cgtrend mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillah irhamd.


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Minal Aidin Wal Faizin. Sucikan hati bersihkan jiwa, mari kita sambut lebaran iedul fitri dengan kembali pada kesucian, Taqabbalallahu minna wa minkum taqabal ya karim. Mohon maaf lahir dan batin.

Manusia adalah makhluk yg bodoh…
berulang kali melakukan salah, berulang kali meminta maaf dan berulang kali pula manusia kembali berbuat salah…
entah apa yang dipikirkan kita sebagi manusia…
tapi untuk itu cgtrend.blogspot.com meminta maaf sebesar2nya, smoga setiap langkah yang kita buat membawa kita lebih dekat ke kedewasaan… met lebaran smua… mohon maaf lahir dan batin…


Ketika langkahku membekas lara
Kataku merangkai dusta
Laku tingkahku menoreh luka
Dari jeritan lubuk hatiku yang terdalam
Kumohonkan maaf atas segala ucapku
Taqabalallahu minna wa minkum
Minal ‘Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir Dan Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri


Untuk lisan yang tak terjaga
Untuk janji yang diabaikan
Untuk hati yang berprasangka
Untuk sikap yang menyakitkan rasa
Di hari yang fitri, dengan tulus hati
Ku ucapkan mohon maaf lahir dan batin
Semoga Allah membimbing kita menuju ridhoNya


Dosa kecil padamu
Jika ditumpuk akan menjadi besar
Kebaikan kecilmu kepadaku
Jika ditumpuk hutang budiku besar
Sahabat, satu pintaku di hari raya
Maafkan segala dosa dan
Jangan pernah berhenti menjadi sahabatku


Sambut kemenangan dengan bahan yang terBAIK
Berbahan KESABARAN dengan benang dari KESUCIAN
Serta berhiaskan KEIKHLASAN yang terjahit sebulan lamanya
Selamat lebaran Mohon Maaf Lahir Dan Batin


Pas Idul Fitri datang
Saat Ramadhan pun pergi
Sebelum operator telepon sibuk
Sebelum SMS pending terus
Kuucapkan Minal Aidin Wal Faizin


Tiada kata yang terindah dan perbuatan termulia
Selain maaf dan saling memaafkan
SELAMAT HARI RAYA LEBARAN
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir Dan Batin


KATA-KATA LUCU MENJELANG IDUL ADHA

cgtrend mengatakan selamat hari raya Idul Adha
Semoga di hari kurban ini
Iman kita selalu terjaga sampai lebaran tahun berikutnya
Persahabatan kita sealu terjaga dengan kelucuan dan kesetiaan
Amiin..


Berikan seluruh cinta dan kasihmu untuk menyambut hari raya Idul Adha tahun ini,
Selamat Hari raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M.


Sayang kenapa setiap lebaran haji, kamu bau kambing ya?
Jangan-jangan kamu saudaranya lagi.


Ya ALLAH..
Jadikanlah setiap helaan nafas kami sebagai wujud cintaku pada-MU.
Pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-MU
Selamat Hari Raya Idul Adha.


Pergi kepasar beli pakaian
Sangat ramai menjelang lebaran
Kalau ada kata yang kurang berkenan
Semoga dapat termaafkan
Selamat Hari Raya Idul Adha


Pengumuman..!!
Bagi yang merasa memenuhi persyaratan di bawah ini
Harap melapor kepada pak RT.
1. Memiliki badan yang sehat
2. Memiliki kuku yang bagus
3. Memiliki gigi yang lengkap dan bagus
4. Usia sudah mencukupi
Ditunggu besok oleh panitia kurban
Selamat Hari Raya Idul Adha


Semoga amal ibadah kurban kita
Diterima Oleh-Nya
Karena uang nya bukan dari hasil korupsi hahaha...
cgtrend menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha


Selamat Hari Raya Idul Adha
Bagi para sapi, kambing, dan Unta, jangan bersedih ya
Semoga kelak di surga kita bertemu ya..
Amiin,,,


Selamat Berkurban ya Sob..
Semoga pengorbanan kita semua
Sebagai bentuk kecintaan juga niat kita
Kepada Allah SWT, amiin..


KATA BACAAN DOA NIAT SHOLAT IED UNTUK HARI RAYA IDUL ADHA 2022 SEBAGAI IMAM DAN MAKMUM

1. Bacaan Doa Niat Sholat Idul Adha Sebagai Imam

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai imam dalam bahasa arab
أُصَلِّيْ رَكْعَتَيْنِ سُنَّةً لعِيْدِ اْلأَضْحَى إِمَامًا للهِ تَعَــــــــالَى

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai imam dalam bahasa latin
“Ushalli sunnatan li’idil adha rokataini imaman lillahi ta’ala”

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai imam dalam bahasa indonesia/terjemahannya:
Saya berniat sholat sunnah idul adha dua rakaat sebagai imam karena Allah Ta’ala”


2. Bacaan Doa Niat Sholat Idul Adha Sebagai Makmum

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai makmum dalam bahasa arab:
أُصَلِّيْ رَكْعَتَيْنِ سُنَّةً لعِيْدِ اْلأَضْحَى مَأْمُوْمًا للهِ تَعَــــــــالَى

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai makmum dalam bahasa latin:
“Ushalli sunnatan li’idil adha rok’ataini makmuman lillahi ta’ala”.

Bacaan doa niat sholat idul adha sebagai makmum dalam bahasa indonesia/terjemahannya:
“Saya niat sholat sunnah idul adha dua rakaat sebagai makmum karena Allah”

3. Tata Cara Sholat Idul Adha

Sholat Idul Adha terdiri dua rakaat yang mana rakaat pertama diawali dengan takbirotul ihrom yang ditambah dengan 7 kali takbir. Sedangkandi rakaat kedua dengan 5 kali takbir. Berikut tata cara sholat adha..

Bacaan Rakaat Pertama (Setelah Membaca Niat):
  1. Membaca takbiratul ihram (takbir permulaan sholat) dengan membaca niat sholat idul adha.
  2. Membaca doa iftith
  3. Membaca takbir 7 kali selain dari takbiratul ihram
  4. Membaca surah Al-Fatihah
  5. Membaca surat-surat dalam Al-Qur’an


Bacaan Rakaat Kedua:
  1. Membaca takbir sebanyak 5 kali
  2. Membaca surah Al-Fatihah
  3. Membaca surah-surat dalam Al-Qur’an.


Setelah itu, diikuti dengan tahhiyad (tasyahud) akhir dan diakhiri dengan salam.

4. Kata Bacaan Doa Niat Sholat Ied Untuk Hari Raya Idul Adha 2020 Sebagai Imam dan Makmum Dengan Bacaan Setiap Takbir Sholat Idul Adha

Untuk setiap takbir pada saat idul adha baik rakaat pertama atau kedua disunnahkan untuk membaca tasbih yaitu sebagai berikut:


Bacaan takbir dalam sholat idul Adha bahasa arab:

سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَاَللَّهُ أَكْبَرُ

Bacaan takbir dalam sholat idul adha bahasa latin:
“Subhanallah walhamdulillah walailaha illallah wallahu akbar”


Bacaan takbir dalam sholat idul adha dalam bahasa indonesia/terjemahannya:
“Mahasuci Allah dan segala puji bagi Allah dan tiada Tuhan selain Allah dan Allah Mahabesar”



KATA UCAPAN BERMAKNA MENDALAM SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 2022

cgtrend menyampaikan buat orang tersayang mantan terindah, pacar tercinta, keluarga suami istri maupun anak Anda, Selamat hari raya.


Selamat Hari Lebaran Raihlah keikhlasan pengorbanan. Setelah shalat ied Mari berjabat tangan. Mari bermaaf-maafan.


Idul Adha menyapa kita sekali lagi
Pintu rumah terbuka untuk semua, wangi parfum mengisi udara
Saatnya melihat yang belum sempat kita lihat sementara waktu
Dengan label memberi ruang untuk semua
Berbagi Cinta, harapan, mimpi dan prestasi bersama-sama
Bersyukur kepada Allah atas segala yang kita terima
Bermurah hatilah kepada orang yang membutuhkan
Bersabarlah dalam menanggung beban kehidupan
Selamat Hari Lebaran 10 Dzulhijjah 1443 H 2022, 9 juli


Kata-kata bisa dibiarkan tak terucapkan,
perasaan bisa dibiarkan tak terekspresikan
tapi orang seperti kamu tidak bisa dilupakan
pada hari lebaran ini cgtend mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Teman


cgtrend mengucapkan Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Met Lebaran 2022 Teman terbaik


Selamat Lebaran. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluargamu.


Selamat hari raya Lebaran Idul Adha. Semoga rumah dan hati Anda dipenuhi dengan semangat lebaran yang menyenangkan.


Di bulan Zulhijjah bagi yang mampu,
saat tunaikan ibadah haji.
Mohon ma'afkan semua salahku,
moga diterima hingga di hati.


Sembilan Zulhijjah wukuf di 'Arafah,
sunnah berpuasa bagi yang mukim.
Harapan kita semoga berkah,
walau hanya do'a yang saya kirim.


Sepuluh Zulhijjah hari Nahar,
sebelas hingga tiga belas hari Tasyrik.
Semoga Allah Yang Maha Besar,
jadikan kita orang yang ikhlas dan jauh dari syirik.


Ibadah haji rukun Islam kelima,
ditunaikan di bulan Zulhijjah.
Harapan hati kian menjadi lega,
setelah dimaafkan semua yang salah.


Sejak Subuh sembilan Zulhijjah,
kumandang takbir, tahlil dan tahmid.
Tingkah yang angkuh hilang dan musnah, ucapkan dzikir kuatkan tauhid.


Yang belum mampu berharap bisa,
karena rindu pada Yang Esa
Bersihkan noda khilaf dan dosa,
terus berharap ridho-Nya saja


Semangat berkorban kian meningkat,
dengan tekad dan penuh yakin
Saling mema'afkan luruskan niat,
mohon maaf lahir dan bathin
Selamat hari raya Idul Adha 2022 Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H




UCAPAN SELAMAT HARI RAYA YANG BENAR-BENAR SEDIH

Di hari raya ini cgtrend teringat kata orang-orang tua dulu, kalau kita tidak berkumpul bersama. Maka belum lengkap rasanya merayakan lebaran tanpa kebersamaan. ternyiang itu jadi sedih hati karena ini tahun kedua perayaan tanpa Ayah ...


Ketika gema takbir semakin syahdu mengalun menghiasi langit ini. Entah… sejak pertama kali kumandang takbir untuk beberapa waktu lalu tampaknya sama .. hampa. Bahkan rasa itu seakin menyeruak mendesak bikin sesak .....


Ketika kehampaan mengisi hari raya yang semestinya penuh sukacita, namun ini kali ke kedua cgtrend berlebaran tanpa ayah tercinta. Tampak seperti mimpi namun ternyata ini nyata, walau sekeras apapun berusaha cgtrend tepis .... tapi melankolislah yang menghujam sadis nan bengis. mencoba tuk menghibut hati dengan membuka akun Facebook yang telah lama cgtrend daftar dan miliki untuk menghibur hati namun  degg ... ah ternyata ada temanku menulis status "Takbir mulai berkumandang… aku merindukanmu, Ayah... " Ya Tuhan ... aku serupamu teman, aku juga sangat memahamimu yang baru tahun ini berlebaran tanpa Ayah. Kita sama. Hanya rentang waktu yang bernama lama menjadi pembeda.


Ayah…. kerinduan ini selalu berkata padaku bahwa kematian tanpa beban dan tuntutan akan memudahkan jalan menuju cahaya. Yang terpenting adalah doa anak anaknya yang tiada putus dan ikhlas menjadi lentera mu di sana.


Dalam ziarah kubur untuk berkirim doa dan membersihkan pusaran,saat ini anak anakmu berusaha merefleksikan rindu dengan cara berbeda. Kita sudah terpisah raga, itu yang tampak mata. Tapi, rasa hati tetaplah sama. Meski kematian adalah pintu gerbang menuju keabadian, anakmu menitipkan jua untukmu ungkapan kerinduan dan sebuah ucapan "Selamat berlebaran ..."


KATA UCAPAN SELAMAT MERAYAKAN LEBARAN HARI RAYA

Ucapan hari raya lebaran Idul Fitri kepada orang yang Anda cintai dengan pilihan lebaran cgtrend yang tepat. dibawah ini kutipan, kata ucapan SMS, pesan dan salam lebaran untuk status WhatsApp terbaik.


Saat kita bersujud dalam kerendahan hati, doa, dan ucapan syukur Semoga kita menemukan berkah hari suci lebaran yang nyata dan bertahan lama!


Dalam setiap senyum dan tawa bersama; dalam setiap doa diam dijawab; dalam setiap kesempatan yang datang kepadamu - semoga Allah memberkati Anda dengan sangat! Met Lebaran Cinta!!


Semoga Allah membanjiri hidup kamu dengan kebahagiaan pada kesempatan ini, hatimu dengan cinta, jiwamu dengan takwa, pikiranmu dengan kebijaksanaan, ucapan ini untukmu kekasih tersayang yang jauh di sana selamat hari raya lebaran sendirian ya ...


Mengirimkan ucapan terbaikku buat mantan terindah ku pada lebaran tahun ini semoga idul adha membawamu jalan sukacita dan kebahagiaan. Ingat aku dalam doa-doa sayang.


Semoga Allah memberkati: Hari-harimu dengan kebahagiaan; Kelemahanmu dengan motivasi; Bulanmu dengan kepuasan; Dan tahun-tahunmu dengan cinta dan kedamaian! Selamat hari raya lebaran dan selamat sholat ied!!


Semoga keajaiban Idul Fitri di lebaran ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga kamu merayakannya dengan istri/ suami tercinta dan semoga itu mengisi hatimu dengan keajaiban. Met lebaran ya !!


Ketika matahari terbenam, dan hari telah selesai - cgtrend akan memutuskan rantai ini, tetapi hanya satu. Pada akhir Ramadhan, seluruh rantai ini akan lenyap! Sudah waktunya untuk hari kemenagan Idul Fitri dan lebaran banyak kesenangan!


Lebaran ... Waktu untuk sukacita, ada waktu untuk kebersamaan, ada waktu aku untuk mengingat berkah ... Bagi aku ... itu kamu! Semoga Allah memberkati kamu & Memberi kamu semua kegembiraan yang kamu bawa ke dalam hidupku istriku tercinta!


IDUL ADHA! Bagaimana saya bisa menemukan kata-kata ucapan yang mengungkapkan perasaan saya kepada Anda? Senyummu semakin mencerahkan hidupku hari demi hari, dengan tulus berharap dengan tulus bahwa hari raya lebaran ini menghadirkan waktu yang hangat, bahagia, dan hal-hal yang cerah dan bahagia ... Saat-saat persahabatan dan kegembiraan yang menyenangkan untuk membuat lebaramu yang indah!


Semoga setiap bunga di taman kehidupan membawa lebaranmu dengan sukacita dan mengisi hari-harimu dengan aroma kebahagiaan yang manis. Selamat Hari Raya Idul Adha!


PUISI KATA DAN UCAPAN UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI 2022

IDUL ADHA
Karya : Sutardji Calzoum Bachri

Merah darah tertumpah
Mengalir deras membasahi tanah
Satu tumbang
Dan di susul dengan lainnya
Terjerembab
Terjatuh
Tanpa daya
Namun...
Bukan itu
Oh bukan sekedar simbolis belaka
Tapi
Ada satu tanya ?
Adakah, makna yang sama ?
Antara pengorbananmu
Dan...
Pengorbanan Ismail dulu ?

Idul Adha telah menghampiri
Para pecinta tuhan sejati
Dengan amalan tanda bakti
Pada ilahi yang maha suci
Mohon dirimu sudi melengkapi
Dengan mengampuni segala salah
Yang telah aku perbuat selama ini

Langit lebaran telah di bentangkan
Bumi lebaran telah di hamparkan
Aku berdoa
Semoga saja...
Hatimu, seluas langit dan bumi
Atas segala apa yang ku lakukan padamu

Baca: UCAPAN DAN KATA UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI 2022

KESIMPULAN UCAPAN DAN KATA UNTUK HARI RAYA IDUL ADHA 2022

Mengutip dari Wikipedia, Iduladha (bahasa Arab: عيد الأضحى‎) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.


Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Idulfitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.


Iduladha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari ini jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idulfitri. Hari ini juga beserta hari-hari Tasyrik diharamkan puasa bagi umat Islam.


Pusat perayaan Iduladha adalah sebuah desa kecil di Arab Saudi yang bernama Mina, dekat Mekkah. Di sini ada tiga tiang batu yang melambangkan Iblis dan harus dilempari batu oleh umat Muslim yang sedang naik Haji.


Iduladha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim. Terkadang Iduladha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji.

Posting Komentar untuk "UCAPAN DAN KATA UNTUK HARI RAYA IDUL ADHA 2022"