7 FAKTA MENARIK YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG HARI MERDEKA 17 AGUSTUS

TOPIC : INDONESIA secara tradisional menjadikan liburan satu hari untuk merayakan hari Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus.


1. Hari Merdeka merupakan hari libur Nasional yeng merayakan deklarasi, proklamasi kemerdekaan bagi bangsa atau negara di seluruh dunia.


2. Pada kalender Nasional, Hari Merdeka (juga dikenal sebagai Kemerdekaan di Singapura, Indonesia, Kebangsaan di Malaysia, Independence day dalam bahasa Inggris) umumnya peringatan hari ulang tahun (HUT) selalu dirilis logo dan tema resmi oleh pemerintah masing-masing dengan memaknai hari bersejarah dalam membangun nilai-nilai Nasionalisme dan patrotisme dengan cita-cita bangsa berkelanjutan. Tahun ini, terdapat bangsa yang memiliki hari kemerdekaan dibulan yang sama.


3. Bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan dari banyak daftar negara didunia seperti contoh; Negara Singapura Merdeka pada tanggal 9 Agustus 1965, Negara Indonesia Merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, Negara Afganistan Merdeka pada tanggal 19 Agustus 1919, Negara Malaysia Merdeka pada tanggal 31 Agustus 1957, untuk lebih detail silahkan kunjungi daftar Hari Kemerdekaan negara-negara di Dunia.


4. Dari daftar Hari Kemerdekaan negara-negara di Dunia ada yang menarik juga unik sebab terdapat 2 negara yang merdeka pada tanggal 17 Agustus, Negara Indonesia (HUT 17 Agustus 1945) dan Negara Gabon (HUT 17 Agustus 1960).

7 FAKTA YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG HARI MERDEKA 17 AGUSTUS


5. Agustusan atau bulan kemerdekaan biasanya disambut dengan beragam kegiatan acara, mulai dari perlombaan, upacara bendera, dan tradisi-tradisi bermakna lainnya, pada hari puncak tradisi dilakukan pengibaran bendera kebangsaan merah putih di istana negara dan kepala pemerintah dalam hal ini Presiden akan menjadi Pemimpin disana.


6. Akan menjadi trending topic ucapan selamat yang disampaikan kepala pemerintah dari daftar negara tetangga kepada Presiden kita di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada hari H dengan kata "Dirgahayu" dalam bahasa Inggris maupun lainnya.


7. Indonesia secara tradisional menjadikan liburan satu hari untuk merayakan hari Proklamasi kemerdekaan 17 Agustus atau dikenal cgtrend dengan HUT RI.

Posting Komentar untuk "7 FAKTA MENARIK YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG HARI MERDEKA 17 AGUSTUS"