TEMA, FILOSOFI DAN GAMBAR LOGO HARI ULANGTAHUN 2022 KE-77 INDONESIA

cgtrend.blogspot.com: Berdasarkan Pedoman pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun 2022 ke-77, Tema besar yang diangkat adalah PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT sebagaimana diliris web resmi setneg buat panduan serta dasar rujukan bagi pembentukan panitia acara penyelenggaraan HUT Republik Indonesia Tahun 2022.


TEMA, FILOSOFI DAN GAMBAR LOGO HARI ULANGTAHUN KE-77 TAHUN 2022

1. Tema Besar HUT RI 2022 Ke-77 Indonesia:

"PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"


2. Latar Belakang Tema:

Tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di ulang tahun yang ke 77, Sebagai salah satu anggota dalam forum G20, Indonesia bukan hanya memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global. Indonesia juga menjadi suara dari negara berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian berbagai permasalahan ekonomi atau tantangan yang dihadapi dunia.


Dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.


Kita melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.


3. Filosofi Logo HUT RI 2022 Ke-77 Indonesia:

Untuk Filosofi dari HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, yakni:
  • Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
  • Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atas melambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.
  • Bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.
  • Garis miring dan sudut runcing, yang terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.
  • Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.
  • Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi dunia.
  • Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.



4. GAMBAR LOGO HARI ULANGTAHUN 2022 KE-77 INDONESIA

Logo Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.


https://cgtrend.blogspot.com/2019/
Gambar: Tema dan Logo HUT RI yang ke-77 tahun 2022 format png



Baca:



LAGU TEMA PERAYAAN HARI ULANGTAHUN INDONESIA KE-77 TAHUN 2022

Contoh lagu tema perayaan Ulang Tahun Republik Indonesia Tahun 2022 ke-77 yang cocok untuk kumpulan acara merayakan HUT RI adalah INDONESIA RAYA ciptaan Wage Rudolf Soepratman, Indonesia Pusaka, Indonesia Jaya. Kira-kira liriknya seperti ini:


STANZA I

Indonesia tanah airku,
Tanah tumpah darahku,
Di sanalah aku berdiri,
Jadi pandu ibuku.

Indonesia kebangsaanku,
Bangsa dan tanah airku,
Marilah kita berseru,
Indonesia bersatu.

Hiduplah tanahku,
Hiduplah negeriku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya,
Bangunlah jiwanya,
Bangunlah badannya,
Untuk Indonesia Raya.

STANZA 2

Indonesia, tanah yang mulia,
Tanah kita yang kaya,
Di sanalah aku berdiri,
Untuk selama-lamanya.

Indonesia, tanah pusaka,
Pusaka kita semuanya,
Marilah kita mendoa,
Indonesia bahagia.

Suburlah tanahnya,
Suburlah jiwanya,
Bangsanya, Rakyatnya, semuanya,
Sadarlah hatinya,
Sadarlah budinya,
Untuk Indonesia Raya.

STANZA 3

Indonesia, tanah yang suci,
Tanah kita yang sakti,
Di sanalah aku berdiri,
Jaga ibu sejati.

Indonesia, tanah berseri,
Tanah yang aku sayangi,
Marilah kita berjanji,
Indonesia abadi.

Selamatlah rakyatnya,
Selamatlah putranya,
Pulaunya, lautnya, semuanya,
Majulah Negerinya,
Majulah pandunya,
Untuk Indonesia Raya.

Refrain

Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Tanahku, negeriku yang kucinta!
Indonesia Raya,
Merdeka, merdeka,
Hiduplah Indonesia Raya.




Akhir kata penulis cgtrend.blogspot.com mengucapkan "Selamat hari Ulang Tahun Indonesiaku Dirgahayu RI Tercinta" untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat! sekali lagi DIRGAHAYU yang ke-77 Tahun 2022!!!

Posting Komentar untuk "TEMA, FILOSOFI DAN GAMBAR LOGO HARI ULANGTAHUN 2022 KE-77 INDONESIA"