SELAMAT HARI RAYA KUNINGAN : UCAPAN GALUNGAN, KUTIPAN, KATA-KATA, PUISI DAN PESAN

CGTREND mengucapkan selamat hari raya kuningan untuk seluruh teman, keluarga dan pacar tersayang. Hari Kuningan dan Galungan adalan hari raya umat Hindu Bali. Hari raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Pada kesempatan baik Galungan lan Kuningan, sambut orang-orang terkasih Anda dengan ucapan-ucapan indah dari contoh ini.


UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN

Umat Hindu Dharma di Bali merayakan Hari Suci Galungan pada Senin (8/6) hingga 18 Juni 2022 hari ini. Dalam menyongsong Hari Galungan lan Kuningan berikut kutipan kata puitis pesan dan ucapan selamat sebagai doa yang dapat dikirim ke seluruh teman, dan keluarga tersayang.


Segenap Segenap keluarga besar cgtrend mengucapkan selamat Hari Raya Galungan 8 Juni 2022 dan Hari Raya Kuningan 18 Juni 2022. Semoga kemenangan Dharma melawan Adharma, membawa kedamaian bagi seluruh alam semesta.


Selamat hari raya Galungan & Kuningan 8 - 18 Juni 2022. Semoga di hari kemenangan ini diberi cahaya terang di kegelapan kelam dunia.


Dihari yang Sakral dan dinanti-nantikan umat Hindu ini, Sebagai kita Umat Hindu mari kita  tunjukkan Bhakti Kita Kepada Tuhan YME (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) serta mari mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, baik untuk diri kita, orang lain maupun orang banyak, Selamat Hari raya Galungan lan Kuningan Warsa 2022 Kepada Saudara-saudari dan Teman-teman semua.


Kepada seluruh saudara-saudari dan teman-teman umat Hindu Bali terkasih, Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Semoga Tuhan Yang Maha Esa (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) senantiasa memberikan keselamatan, kesehatan dan berkah yang melimpah bagi kita semua.


Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2022, Semoga kebaikan Dharma selalu melindungi kita semua. Semua atas tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Waca / Tuhan YME.


cgtrend mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi yang merayakan. Semoga Kita Semua Berada Dalam Lindungan Tuhan YME / Ida Sang Hyang Widhi Wasa.


Dalam Lindungan Tuhan YME / Ida Sang Hyang Widhi Wasa seraya mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu yang merayakan. Semoga damai dan kemenangan selalu menyertai kita dalam Dhama-Nya, mohon apa bila terdapat salah kata yang terucap dan tingkah yang menyakiti.

SELAMAT HARI RAYA KUNINGAN : UCAPAN GALUNGAN, KUTIPAN, KATA-KATA, PUISI DAN PESAN
Contoh Gambar: ucapan galungan, kutipan pesan dan kata-kata selamat hari raya kuningan 2022


Baca:


UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNGINGAN DALAM KATA-KATA BAHASA BALI DAN ARTINYA:

Bahasa Bali

Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa mapaica kerahayuan lan kerahajengan sareng sami

Artinya:

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua



KATA PUITIS PESAN HARI RAYA KUNINGAN DAN PUISI GALUNGAN

Galungan Kuningan Dalam bahasa Bali

Oleh: Ade Dwi Prayadnya

Nyambut rainan jagat Bali
Galungan lan Kuningan kawastanin
Ngranang sibuk para istrine sami
Ron miwah busung sami keanggo

Keneh girang jagi nyanggra
Lakar mebakti kema ke pura
Nunas kerahayuan sareng-sareng
Mangda jagate kerta raharja

Pada liang kenehe jani
Malali ngajak timpal-timpalne sami
Pada mapayas adat bali

Lanang istri jagi mabakti

Posting Komentar untuk "SELAMAT HARI RAYA KUNINGAN : UCAPAN GALUNGAN, KUTIPAN, KATA-KATA, PUISI DAN PESAN"