TEMA, TUJUAN DAN GAMBAR LOGO HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2019 INDONESIA

CGTREND: Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Perhubungan Nasional di 2019 adalah bertema utama"Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju" seperti dirilis pada Juknis dari situs resmi oleh Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia buat panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan HARHUBNAS Tahun 2019.


Penetapan ucapan Bakti Nyata Insan Perhubungan sebagai tagline sub tema Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Bahasa Inggris: Transportation Day) tahun 2019 dengan memaknai kata-kata penting momentum sejarah bertujuan.
  • Meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa warga perhubungan serta dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya.
  • Meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik.
  • Meningkatkan penghayatan dan pengamalan 5 citra manusia perhubungan.


Dari makna-makna untuk Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 diatas dapat dimaknai bahwa diharapkan bahwa tujuan efisien dari segi waktu dan biaya dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) suatu organisasi BUMN dibidang Perhubungan Nasional bukan hanya menjadi asal usul sejarah namun juga mewujudkan konektivitas empat sektor transportasi (Darat, Laut, udara, dan Perkeretaapian) yang terintegrasi di Indonesia.


TEMA, SLOGAN DAN GAMBAR LOGO HARI PERHUBUNGAN NASIONAL (HARHUBNAS) INDONESIA TAHUN 2019
1. Tema utama Hari Perhubungan Indonesia 2019 Nasional:
"Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju;"

2. Sub Tema (Tagline):

Bakti Nyata Insan Perhubungan
3. Tujuan Hari Perhubungan Indonesia 2019 Nasional
Untuk tujuan dan harapan dari Harhubnas Tahun 2019 :
  • Meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Transportasi yang saling bersinergi
  • Meningkatkan integrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia untuk empat sektor transportasi (Darat, Laut, udara, dan Perkeretaapian)
  • Mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan selamat di seluruh Indonesia

4. Gambar Logo Hari Perhubungan Indonesia 2019 Nasional

TEMA, TUJUAN DAN GAMBAR LOGO HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2019 INDONESIA


Arti Logo Hari Perhubungan Nasional
Logo resmi Harhubnas Tahun 2019 ini mengandung arti:
  • Bentuk Manusia Saling Berpegangan dalam logo ini mendeskripsikan komitmen terus meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Transportasi yang saling bersinergi dalam mewujudkan Transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.
  • Jumlah Empat Manusia dalam logo ini mewakili empat sektor transportasi (Darat, Laut, udara, dan Perkeretaapian) yang terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.
  • Warna Warmi dalam logo ini mendeskripsikan harapan dan impian yang ingin dicapai oleh seluruh elemen di Kementerian Perhubungan yaitu mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan selamat di seluruh Indonesia.



Baca:


LAGU TEMA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL INDONESIA TAHUN 2019

Contoh lagu tema kegiatan HARHUBNAS Tahun 2019 Indonesia yang cocok untuk kumpulan acara memperingati Dirgahayu Hari Perhubungan Nasional adalah Hymne Mars Perhubungan.


Lirik Hymne dan Mars Perhubungan

Taqwa Kepadamu Ohh Tuhan Yang Maha Esa
Sejak Manusia Terpencar di Pulau, Gunung, dan Lembah
Rindu Jasa Perhubungan di Darat, Laut, Maupun Udara
Abdi Negara, Pancasila, Melayani dengan 5 (Lima) Citra


Akhir kata cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati hari perhubungan nasional (Harbunas) Untuk seluruh Insan Perhubungan di Indonesia Ayo amalkan 5 citra manusia perhubungan!!!

Posting Komentar untuk "TEMA, TUJUAN DAN GAMBAR LOGO HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2019 INDONESIA"