HARI DOKTER NASIONAL, KATA-KATA DIRGAHAYU UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN IKATAN DOKTER INDONESIA

CGTREND: Hari Ulang Tahun Ikatan dokter Indonesia di singkat IDI yang jatuh pada tanggal 24 Oktober diperingati oleh Insan kedokteran Nasional. Dalam catatan sejarah hari nasional mengemukakan bahwa meskipun organisasi Ikatan Dokter Indonesia sejatinya telah lebih dulu lahir jauh sebelum diresmikan pada tahun 1950, namun secara legalitas Ikatan Dokter Indonesia resmi berbadan hukum pada 24 Oktober 1950 yang kemudian hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) didaulat menjadi hari dokter nasional.


Sejarah perjalanan dokter Nasional memang sangat panjang, sama halnya dengan sumbangsih dokter-dokter di Indonesia. Jauh sebelum organisasi IDI terbentuk, dokter-dokter di tanah air sudah mencatatkan dirinya sebagai salah satu pejuang kemanusiaan. Nama-nama besar seperti dr. Sutomo, Wahidin Sudirohusodo, Tjipto Mangoenkoesomo, dan nama-nama dokter lainnya tercatat dalam sejarah tak hanya memerangi penyakit namun juga memerangi penjajahan di Indonesia oleh kolonialisme.



Kata “dokter” sendiri diambil dari bahasa latin “docere” yang memiliki arti “to lecture” atau mengajar. Dahulu, sebutan dokter digunakan sebagai gelar terhormat selama lebih dari 1000 tahun di Eropa. Istilah dokter dalam konteks medis ialah semua profesional medis yang sudah memiliki lisensi untuk praktik dalam seni penyembuhan penyakit.


Pada tanggal 24 Oktober 2019, di Indonesia, tahun ini berarti sudah 69 kali momentum Hari Dokter Nasional di rayakan di tanah air. Dalam pengertian bahwa sudah sejak 1950 Hari Dokter Nasional dijadikan satu momentum penting dalam sejarah Republik Indonesia khususnya tentang sejarah Ikatan Dokter Indonesia itu sendiri.


Dalam menyambut Perayaan Hari Dokter Nasional biasanya rekan-rekan dokter memperingatinya dengan mengadakan beragam kegiatan yang berhubungan dengan agenad kesehatan dan kedokteran, seperti pengobatan gratis, konsultasi kesehatan gratis, senam sehat, dan berbagai jenis kegiatan dibidang kedokteran lainnya.

HARI DOKTER NASIONAL, KATA-KATA DIRGAHAYU UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN IKATAN DOKTER INDONESIA


Karena sebentar lagi rekan-rekan dokter memperingati Hari Dokter Nasional di Indonesia, tentu banyak sekali terdapat ucapan selamat hari dokter untuk menyampaikan pesan dirgahayu organisasi Ikatan Dokter Indonesia untuk Insan kedokteran Nasional pada tahun 2019 tepatnya tanggal 24 Oktober.


Apabila kamu merupakan salah satu dari teman yang cgtrend.blogspot.com katakan diatas, dan belum memiliki inspirasi dalam membuat contoh ucapan selamat untuk dokter baru maupun rekan sejawat, jangan khawatir, berikut beberapa kumpulan kata-kata mutiara, kata bijak atau quotes berupa kata-kata dirgahayu dengan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia pada 24 Oktober Hari Dokter Nasional 2019.


cgtrend mengucapkan selamat hari dokter nasional untuk kesehatan berkelanjutan di Indonesia. Dokter, kamu selalu peduli orang sakit,dan memperlakukan mereka agar semangat mencapai sehat, kami berdoa untuk kebaikan dan kesehatanmu di hari bersejarah ini, dirgahayu Ikatan Dokter Indonesia ke 69.


Dirgahayu Ikatan Dokter Indonesia ke 69 tahun 2019, mari jadikan momentum sejarah hari dokter Nasional untuk melanjutkan perjuangan para Dokter tanah air bagi Indonesia dalam pencapaian kesehatan berkelanjutan.


Jadikan hari dokter nasional 24 oktober 2019 sebagai bakti sumbangsih dokter-dokter dalam mendidik dan mempromosikan kesehatan untuk Indonesia.


Selamat Hari Dokter dan Selamat Ulang Tahun IDI, Saya sangat bersyukur dan diberkati
untuk memiliki Dokter yang luar biasa, staf dan perawat mereka yang menjalankan bakti sebagai panggilan tugas untuk menyediakan negara Indonesia dengan perawatan yang sangat baik dan profesional!


Selamat Hari Dokter Nasional 2019 dan Selamat Ulang Tahun IDI ke 69. Di belakang setiap dokter terbaik adalah perawat yang bahkan lebih baik.


Ketika lulus dari pendidikan kedokteran dan mulai menjalankan pengabdian ke masyarakat tentu banyak terdapat ucapan selamat untuk sumpah dokter namun di Hari sejarah ini mari rayakan bakti tersebut dengan menjadikan kesehatan sebagai upaya mensejahterakan Indonesia.


Terimakasih buat semua para dokter yang sudah berusaha dan bekerja hari ini karena tiada kata kata mengenai dokter yang paling menyentuh selain doa dan harapan untuk perayaan Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia tahu 2019 ke 69.


Selamat hari dokter nasional buat teman sejawat semua. Tetap mengabdi dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia! Dirgahayu IDI


cgtrend.blogspot.com ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk membuat Indonesia sehat dan bugar, teman, kamu adalah dokter terbaik yang pernah saya kenal serta telah membantu setiap hari. Selamat Ulang Tahun untukmu di hari Jadi Ikatan Dokter Indonesia tahun 2019 24 Oktober!


Kamu mengabdi dan sangat sabar karena kamu adalah seorang dokter yang akan selalu memiliki pasien .... Semoga Anda mendapatkan Hari Dokter yang sangat bahagia teman tercinta .... Semoga kamu diberkati dengan banyak pasien untuk dirawat dan kamu memperlakukan mereka dengan baik.


Dirgahayu IDI ke 69, dengan dokter-dokter seperti Anda, saya sangat yakin bahwa suatu hari kita akan memiliki lebih banyak dan lebih banyak wajah tersenyum…. Ucapan hangat pada Hari Dokter untuk Anda teman sejawat.

Baca:


Kepada dokter yang paling rajin dengan bakti Indonesia dan berdedikasi di dunia, kami sangat senang bisa bekerja di bawah Anda dan mempelajari banyak hal baru .... Terima kasih banyak atas bimbingan dan dukungan Anda .... di hari dokter Nasional ini tiada kata-kata terbaik melainkan Dirgahayu IDI sebagai ucapan selamat Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia ke 69 tahun 2019 24 Oktober



Terima kasih telah membuat saya mencintai hidup lagi;
Terima kasih juga telah meringankan rasa sakit saya;
Anda sangat berarti, saya ingin Anda tahu;
Selamat Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2019 untuk para doktor dan tenaga medis secara nasional


Meskipun ini bukan ucapan selamat telah menjadi dokter namun sekedar kata dirgahayu untuk hari ulang tahun IDI namun kami bangga memiliki pejuang kesehatan Nasional dengan Bakti pada negeri sepenuh hati.


Dokter yang terhormat, sangat sulit menemukan kata-kata untuk berterima kasih atas perawatan dan pengabdian Anda…. Saya menemukan diri saya sangat beruntung telah dapat menemukan dokter seperti Anda yang terbaik dalam apa yang dia lakukan…. Terima kasih atas segalanya dan Selamat Hari Dokter Nasional 24 Oktober 2019 dan Dirgahayu untuk Hari Jadi IDI ke 69.

Posting Komentar untuk "HARI DOKTER NASIONAL, KATA-KATA DIRGAHAYU UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN IKATAN DOKTER INDONESIA"