TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI PANGAN 2019 Ke-39 SEDUNIA

CGTREND: Berdasarkan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Pangan di 2019 adalah bertema "TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN DAN PANGAN MENUJU INDONESIA LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045" Sesuai dengan Nawacita Kementerian Pertanian sesungguhnya kemudian dipromosikan melalui strategi perencanaan hingga juknis maupun panduan resmi penyelenggaraan  dalam mencapai target pangan tersebut khususnya menyambut HPS dalam bahasa Inggris World Food Day skala Nasional ke-39 tahun 2019.


Penetapan ucapan Peringatan 39 Tahun Gerakan pertahanan keamanan, ekonomi dan sosial budaya mencakup pangan dengan kumpulan tema utama Peringatan Hari Internasional Pangan (Bahasa Inggris dikenal sebagai World Food Day) ke-39 Tahun 2019 " "OUR ACTIONS are OUR FUTURE" Healthy Diets for A #Zerohunger World dengan kata-kata makna bahwa.
  • Mewujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045, serta tantangan Revolusi Industri 4.0 di segala bidang.
  • Merupakan momentum untuk Indonesia harus berani mengalihkan pola tradisional menuju pola modern.
  • Menggerakkan Generasi Muda Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.
  • Memberikan kesempatan untuk mengoreksi kekurangan dan kelemahan yang dihadapi bidang pertanian Indonesia dalam memperjuangkan peranan dan kedudukan para petani dalam kesejahteraan sebagai pahlawan pangan Nasional
  • Upaya untuk menarik dan mempertahankan generasi muda di pertanian
  • Upaya menginspirasi Pemanfaatan Sumber daya genetik pangan lokal guna mendukung ketahanan Pangan.



Dari makna-makna peringatan Hari Pangan tahun 2019 ke 39 di Indonesia dapat dimaknai bahwa diharapkan semua kalangan termasuk stakeholders harus menjadi bijaksana dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai lumbung pangan dengan upaya mendorong kegiatan agraria juga pertanian kreatif dan inovatif sebagai jembatan membangun ketahanan Pangan Nasional dalam setiap aspek kehidupan.



TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI PANGAN SEDUNIA KE-39 TAHUN 2019
1. Tema utama Hari Pangan 2019 Ke-39 Sedunia:

"OUR ACTIONS are OUR FUTURE" Healthy Diets for A #Zerohunger World;"


2. Sub Tema ( HPS Nasional ) :


"TEKNOLOGI INDUSTRI PERTANIAN DAN PANGAN MENUJU INDONESIA LUMBUNG PANGAN DUNIA 2045"




3. Sejarah Hari Pangan 2019 Ke-39 Sedunia

Secara Singkat Sejarah mencatat Perayaan Pangan ke-39 Tahun 2019 berdasarkan latar belakang hari ulang tahun (HUT) Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) yang jatuh pada tanggal 16 Oktober. Setiap tahun memiliki tema yang berbeda. Adapun tujuan Hari Pangan Sedunia adalah untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah dalam pasokan dan distribusi makanan / pangan.


Momentum peringatan hari pangan umumnya digunakan oleh pemerintan Indonesia dalam mensosialisasikan tujuan, harapan dan Nawacita Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan menyelenggarakan acara yang berpusat di satu wilayah / daerah sebagaimana catatan sejarah HPS sebelumnya. Di tahun ini puncak acara Hari Pangan Sedunia (HPS) diselenggarakan di wilayah Kota Kendari - Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.



4. Gambar Logo Hari Pangan 2019 Ke-39 Sedunia

TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI PANGAN 2019 Ke-39 SEDUNIA
Gambar: Logo dan Tema Hari Pangan thn 2019 ke-39 Sedunia skala Nasional Resmi




Spanduk Logo Hari Pangan

TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI PANGAN 2019 Ke-39 SEDUNIA


Catatan Penting: Pelaksanaan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang semula akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Oktober 2019 diundur menjadi November 2019.



Baca:




NAWACITA TEMA PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA KE-39 TAHUN 2019
Nawacita pemerintah Indonesia untuk mencapai swasembada pangan dalam rangka ketahanan pangan nasional termasuk keberpihakan pada petani yang muaranya peningkatan kesejahteraan. Dimana esendi cita-cita ini ditegaskan dalam tiga hal yang harus digarisbawahi yaitu pangan yang cukup untuk masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan petani. Ketiga tujuan ini sebagai landasan dalam menjalankan kebijakan pangan Nasional.


Kebijakan tersebut kemudian diimplementasikan Kementerian Pertanian melalui berbagai program terobosan kebijakan pembangunan pertanian melalui optimalisasi lahan dan penambahan luas tanam, perbaikan infrastruktur dan penyediaan bantuan sarana usaha tani, serta penataan sumber daya manusia (SDM) yang kemudian disosialisasikan dalam bentuk kegiatan acara termasuk melalui Peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2019 yang ke 39 Tahun.



Akhir kata cgtrend mengucapkan "Selamat memperingati Hari Pangan" untuk pertanana pangan Indonesia lebih baik tanpa melupakan kesejahteraan pahlwan pangan Nasional " Petani " mari manfaatkan Sumber daya genetik pangan lokal guna mendukung ketahanan Pangan

Posting Komentar untuk "TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI PANGAN 2019 Ke-39 SEDUNIA"