KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN, 10 NOVEMBER

KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN, 10 NOVEMBER
Kumpulan Kata Ucapan Selamat memperingati hari pahlawan. (Cgtrend/2022/10/)


Cgtrend.blogspot.com - Bulan November adalah bulan Pahlawan Kemerdekaan Indonesia. Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari Pahlawan Nasional. Hari Pahlawan Indonesia diperingati setiap tanggal 10 November. Peringatan 10 November adalah momentum dalam mengenang perjuangan dan kepahlawanan yang terjadi di Surabaya. Dalam momentum catatan sejarah mengatakan bahwa pada tanggal 10 November tahun 1945, dalam pengertian setelah pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia terjadi perang pertama dan besar yang mengorbankan banyak nyawa Rakyat Indonesia dalam memperjuangkan juga mempertahankan Kemerdekaan.


Pejuangan tersebut dijadikan sebagai momentum sejarah dalam catatan Nasional dan ditetapkan sebagai Hari Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan adalah hari nasional ditetapkan oleh pemerintah Indonesia namun tidak termasuk dalam daftar hari libur, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia.


Indonesia memperingati Hari Pahlawan 10 November ke 77 tahun dalam perjalanan sejarah 10 November 1945 - 10 November 2022.


Karena hari ini, Rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, tentu menjadi hari penting Nasional dalam merefleksi dalam mengenang kepahlawanan dan perjuangan dengan tujuan menginspirasi diri sendiri terutama generasi muda untuk melanjutkan nilai-nilai patriotik kebangsaan.


Pada umumnya menyambut Peringatan hari Pahlawan yang jatuh 10 November, Pemerintah merilis resmi logo dan tema. Seperti pada tahun 2022, Tema Peringatan hari Pahlawan (Harwan) adalah Pahlawanku Teladanku. Tema ini diangkat sebagai bentuk harapan dan cita-cita dalam menginspirasi diri sendiri terutama generasi muda untuk melanjutkan nilai-nilai kepahlawanan bertujuan menumbuhkan rasa Nasionalisme agar lahir pahlawan-pahlawan baru dibidang masing-masing.


al ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”. Pada masa lalu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan dampak dari pandemi covid 19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun.


Melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia diharapkan dapat melaksanakan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama tanpa memandang sekat-sekat perbedaan.


Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.


Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di tengah pandemi covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. br>

Mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan Tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita.


Inilah hakekat sebenarnya yang mesti dilakukan dalam menyambut Peringatan hari Pahlawan yang jatuh 10 November tahun 2022 yang ke-77 sebagai ungkapan syukur dan ucapan terimakasih untuk Pahlawan Indonesia tentu saja selain doa.


Selain ucapan doa dan terimakasih untuk Pahlawan Indonesia dengan melanjutkan perjuangan menjadi Pahlawan baru masa kini, terdapat pula tradisi saling menyapa para sahabat Nusantara dengan mengucapkan selamat memperingati hari Pahlawan (Harwan) 10 November di media sosial seperti status Facebook, Caption Instagram, Twitter, hingga gambar dp WhatsApp dengan mempromosikan logo dan tema Peringatan hari Pahlawan yang ke-77 tahun 2022.
https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan selamat memperingati hari pahlawan nasional 2022 (Cgtrend/2022/10/)


Selain logo Peringatan hari Pahlawan yang ke-77 tahun 2022, umumnya ucapan-ucapan selamat tersebut berisi kalimat yang inspiratif dengan kutipan bijak dari kata-kata mutiara tokoh terkenal Nasional hingga Dunia.


Banyak sekali contoh ucapan selamat memperingati hari Pahlwan 10 November dibuat dalam bentuk puisi, pantun hingga kumpulan kata-kata mutiara singkat namun bermakna dalam menyambut momentum sejarah Nasional Peringatan Harwan 2022 yang ke-77.


BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE-77 10 NOVEMBER 2022

KATA-KATA MUTIARA TENTANG PERJUANGAN DAN PAHLAWAN

“Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita” - Kata-kata Mutiara Mohammad Hatta


“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” - Kata-kata Mutiara Soekarno


“Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak” -- Kata-kata Mutiara Mohammad Natsir


“Dengan ilmu, kita menuju kemuliaan" - Kata-kata Mutiara Ki Hajar Dewantoro



“Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator” - Kata-kata Mutiara HOS Tjokroaminoto


“Kejahatan akan menang, bila orang benar tidak melakukan apa-apa" - Kata-kata Mutiara Jenderal Sudirman


“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri” - Kata-kata Mutiara R.A. Kartini


"Kebenaran suatu hal tidaklah ditentukan oleh berapa banyak orang yang mempercayainya” - Kata-kata Mutiara K.H. Ahmad Dahlan


Kumpulan kata kata bijak dari tokoh terkenal Nasional dan juga Pahlawan Indonesia diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah Peringatan Harwan 2022 yang ke-77 disertai dengan ucapan selamat 10 November.



KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati hari Pahlwan 2022, 10 November. Mari teladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih, jujur dan berjiwa patriotik.


Selamat Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2022. Melalui Peringatan Harwan (Hari Pahlawan), Mari membangun kesadaran dan ingatan kolektif bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai perjuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang setiap hari.


Selamat Hari Pahlawan. sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih, penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia, mari berprestasi untuk menjadi Pahlawan Jaman Now.


Mari Kenang dan hormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dengan ungkapan pesan kata terimakasih dan doa juga tekad melanjutkan kemerdekaan yang telah dibela melalui bela Negara dari bidang kita. Selamat Hari Pahlawan 10 November


10 November tiba, "Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu!" - John Fitzgerald Kennedy


Selamat Memperingati Hari Pahlawan 10 November, di hari sejarah ini mari jadikan momentum peringatan Harwan sebagai landasan dalam melakukan revolusi karakter bangsa guna menuju negara Indonesia yang maju dan bermartabat bukan sekedar kata ucapan maupun testimonial semata.


Selamat Hari Pahlawan 2022! Terima kasih atas segala pengorbanan sehingga bangsa Indonesia bisa hidup, beribadah, belajar, bekerja dan menikmati segala hal baik di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bebas juga merdeka.


Selamat hari pahlawan, kepada segenap pahlawan bangsa. Terima kasih dan doa tidak hanya untuk hari ini untuk kalian para pahlawan yang berjasa kepada kami dan bangsa Indonesia.


Jasamu akan selalu kami kenang, perjuanganmu kami lanjutkan, Pengorbananmu kami doakan, Selamat Hari Pahlawan.


Jangan hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan namun mari jaga keutuhan bangsa dan negara dengan berjuang menciptakan kedamaian Nasional.


Baca:


HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG KEPAHLAWANAN

  • Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku. - Tema Hari Pahlawan 2015
  • Aku Pahlawan Masa Kini. - Tema Hari Pahlawan 2019
  • Pahlawanku Inspirasiku. - Tema Hari Pahlawan 2021
  • Pahlawanku Teladanku. - Tema Hari Pahlawan 2022
  • Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah lekang atau usang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman, jadi sudahkah kamu siap menjadi generasi Pahlawan Masa sekarang. - penulis cgtrend.blogspot.com
  • Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu! - John F Kennedy
  • Jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan sebagai landasan dalam melakukan revolusi karakter bangsa guna menuju negara Indonesia yang maju dan bermartabat dengan lahinya Pahlawan Masa sekarang.
  • Gelar kepahlawanan tidak hanya disematkan kepada orang-orang yang berjasa terhadap kemerdekaan suatu bangsa. Gelar ini juga pantas disematkan bagi setiap guru di segala penjuru dunia.
  • Guru.. Sang Pahlawan tanpa Tanda Jasa
  • Saya percaya bahwa guru terhebat adalah seniman terhebat dan saya percaya hanya sedikit sekali seniman yang hebat. Mengajar mungkin adalah seni terhebat karena medianya adalah jiwa dan akal manusian" - John Steinback
  • Ayah terbaik, Sosok Pahlawan yang Tegas Namun Penuh Cinta.
  • Ayahku adalah pahlawanku, pahlawan cinta dalam keluarga.
  • Kenang jasa baik Pejuang dan Pahlawan, doakan mereka, kemudian lanjutkan cita-cita mulia mereka untuk Indonesia tercinta.


Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2022, dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN, 10 NOVEMBER"