APA ARTI LOCKDOWN DAN APA TUJUAN DARI LOCKDOWN

cgtrend.blogspot.com: Ketika pandemi virus corona semakin meningkat di seluruh dunia, negara-negara menggunakan lockdown sebagai salah satu strategi karantina utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.


Lockdown diterapkan selama berbagai jenis keadaan darurat dan tentu kebijakan dari ini akan berdampak pada terganggunya kehidupan normal.


Banyak negara telah menerapkan kebijakan lockdown secara nasional pada tahun 2020. Berikut adalah Topic arti dari lockdown dan apa yang menjadi tujuan dan diharapkan dari penerapan lockdown dan situasi yang mengikutinya. Temukan informasi istilah pandemi virus corona (Covid-19) di cgtrend.blogspot.com:


Wabah Coronavirus semakin dalam ke beberapa negara di dunia. Sejak pertama kali muncul di provinsi Wuhan di Cina pada Desember 2019, Coronavirus telah mengambil korban besar di beberapa negara dan telah mengambil sejumlah besar nyawa manusia.


Negara-negara sekarang mencoba yang terbaik untuk mengendalikan penyebaran virus dan menyembuhkan mereka yang sudah terinfeksi. Lockdown sebagian atau penuh adalah salah satu strategi karantina utama yang diadopsi oleh negara-negara untuk mengendalikan infeksi yang meledak.

https://cgtrend.blogspot.com/


APA ARTI LOCKDOWN?
Lockdown dapat didefinisikan sebagai protokol darurat yang diterapkan oleh pihak berwenang yang mencegah orang meninggalkan daerah tertentu. Lockdown penuh akan berarti bahwa orang-orang di area tertentu harus tetap di tempat mereka berada dan tidak boleh keluar atau memasuki gedung atau area tertentu.


Lockdown preventif adalah rencana pencegahan yang dilakukan untuk mengatasi situasi yang tidak biasa atau kelemahan dalam suatu sistem untuk mencegah bahaya bagi orang, organisasi atau sistem. Sifat protokol Lockdown yang diterapkan pada waktu tertentu akan didasarkan pada jenis ancaman dan akan menampilkan fleksibilitas yang diperlukan untuk menangani situasi yang dihadapi selama ini.


Banyak negara melalui pemerintah pusat telah mengumumkan penutupan dengan menerapkan kebijakan lockdown, seperti contoh Malaysia, Spanyol, Italia, dan beberapa negara dunia lainnya. Hingga saat ini Pemerintah Indonesia hingga saat ini belum menerapkan protokol darurat Lockdown, namun sudah menerapkan Social Distance dan Karantina Diri.


China adalah pelopor dalam memerintahkan situasi Lockdown di Wuhan


Menyusul munculnya infeksi coronavirus yang mengkhawatirkan di beberapa daerah, Cina mengumumkan penutupan di Wuhan dan beberapa provinsi di sekitarnya. Sementara sejumlah pakar mengangkat keprihatinan mereka sendiri mengenai efektivitas strategi ini, tampaknya hal itu berhasil.


Informasi yang didapat cgtrend.blogspot.com, Dalam dua bulan, jumlah harian infeksi dan kematian di Cina menurun tajam, membuktikan bahwa Lockdown itu efektif di Wuhan. Setelah ini, Lockdown menjadi model bagi negara lain untuk ditiru untuk mengendalikan penyebaran virus corona.


Pada 9 Maret, Italia menyerukan Lockdown di seluruh negeri dan sebagian besar dari 62 juta orang Italia mengkarantina diri di dalam rumah mereka dalam upaya untuk menghentikan penyebaran Coronavirus. Setelah itu, Spanyol dan Prancis mengikutinya.

APA TUJUAN DARI LOCKDOWN
Sifat dari situasi Lockdown tergantung pada kondisi yang mengharuskannya. Lockdown biasanya memungkinkan persediaan penting, toko kelontong, apotek, dan bank terus melayani masyarakat.


Pemerintah Indonesia belum melangkah kearah aturan Lockdown hingga pada 28 Maret 2020, namun wacana untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) untuk karantina wilayah masih dalam pembahasan, namun ini bukan topic tentang lockdown. Ini juga saatnya untuk melihat dan menguji seberapa siap Indonesia dalam memerangi pandemi global. Demikian dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "APA ARTI LOCKDOWN DAN APA TUJUAN DARI LOCKDOWN"