HARI NELAYAN NASIONAL 2020, 2021, DAN 2022

cgtrend.blogspot.com: Setiap 6 April adalah Hari Nelayan Nasional yang dirayakan di Indonesia. Hari ini adalah hari sejarah untuk budaya atau tradisi memberi dukungan, inspirasi, motivasi dan mendorong pentingnya untuk memajukan kesejahteraan nelayan, bagaimana banyaknya penduduk yang bermata pencaharian sebagai nelayan dalam kehidupan.


Tahun Tanggal Hari Hari Penting resmi
2020 6 April 2020 Senin Hari Nelayan Nasional
2021 6 April 2021 Selasa Hari Nelayan Indonesia
2022 6 April 2022 Rabu Hari Nelayan Nasional






https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema ucapan hari Nelayan nasional Indonesia di 2020, 6 April



Sejarah Nasional mencatat, Hari Nelayan Indonesia digagas pada masa orde baru pada tahun 1960 dengan latar belakang tujuan sebagai bentuk mengapresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia sekaligus sebagai bentuk pengingat untuk bersyukur dan memajukan kesejahteraan nelayan. Setiap tahun, Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bertemu dan berfokus pada beberapa tema dari tujuan memajukan kesejahteraan kehidupan nelayan. Pesan dari para Nelayan sebagai aspirasi diberikan untuk mencerminkan tema Nelayan dan Kesejahteraan mereka. Upacara dan acara serupa juga dapat diadakan di berbagai daerah sebagai pengakuan atas hari bersejarah ini.


Selamat Hari Nelayan Indonesia untuk teman nelayan-nelayan Nasional di daerah manapun berada, Ucapan selamat cgtrend.blogspot.com sampaikan Nelayan adalah sesuatu kata terbaik dalam urutan profesi dari potensi perikanan dan maritim terbaik!. Mereka yang telah menggali kekayaan maritim Indonesia, Mereka yang telah melawan ombak demi membawa pesona bahari ke tanah pertiwi, Hidup nelayan Indonesiaku! Jasamu membahana dari dasar samudera hingga ke angkasa!.