KUMPULAN KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS)

Topic Harkitnas. Kumpulan kata mutiara ucapan selamat hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei. Setiap bulan Mei bagi bangsa Indonesia mempunyai arti sejarah tersendiri, selain tanggal 2 Mei kita peringati Hari Pendidikan Nasional ada moment istimewa pada bulan Mei yaitu Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.


Dimulai tanggal 20 Mei 1908 sebagai tonggak bangkitnya nasionalisme Indonesia untuk melawan penjajahan di Hindia Belanda pada masa itu. Dalam perkembangannya ada 5 (lima) tahapan nasionalisme di Indonesia yakni masa perintis (sebelum tahun 1908), masa penegas (tahun 1928), masa pencoba (tahun 1938), masa pendobrak (1945) dan masa pelaksana (1945 sampai dengan sekarang).


Kebangkitan Nasional ditandai dengan lahirnya Organisasi Budi Utomo 20 Mei 1908 oleh Dr. Wahidin Soedirohoesodo dan Dr. Soetomo, organisasi sosial intelektual ini menyatukan semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Cita-cita ingin merdeka akhirnya terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945. Hal ini menjadi bukti bahwa kemerdekaan suatu bangsa diwujudkan dengan persatuan dan kesatuan bangsa itu sendiri.


Kebangkitan Nasional adalah bagaimana menerapkan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang termasuk pembangunan kesejahteraan sosial. Kebangkitan Nasional adalah untuk mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan bangsa Indonesia tempo doeloe untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pembangunan.


Di Hari Kebangkitan Nasional tahun 2020, contoh kumpulan kata ucapan selamat untuk memperingati semangat kebangkitan nasional 1908 di cgtrend.blogspot.com

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata semangat ucapan selamat hari kebangkitan nasional tahun 2020

KUMPULAN KATA-KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS)

Topic Selamat hari kebangkitan nasional (Harkitnas) untuk seluruh pemuda bangsa Indonesia di cgtrend.blogspot.com! Jadikan semangat kebangkitan nasional 1908 sebagai momentum bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini.


cgtrend mengucapkan Selamat hari kebangkitan nasional dan Hari Bakti Dokter Indonesia 20 Mei 2020. Tonggak bangkitnya nasionalisme Indonesia masa kini dapat diaplikasikan dalam segala bidang termasuk Pendidikan dan pembangunan kesejahteraan sosial, namun bukan sekedar seremoni ataupun ucapan semata! Jadi apa yang telah kamu berikan untuk Indonesia hingga hari ini!!


Seorang pahlawan masa kini adalah seseorang yang mampu membangkitkan semangat patriotisme juga nasionalime untuk persatuan bangsa. Itulah kebangkitan sejati! Selamat hari Kebangkitan!!


Ayo Bela Negara dengan Kebangkitan Nasional Indonesia dan mulai tumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai "orang Indonesia", jika kamu adalah INDONESIA!!! Selamat hari Nasioanal dan ulang tahun Budi Utomo, Ayo Semangat dan Bangga menjadi INDONESIA!!!


Baca: KUMPULAN KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI BELA NEGARA INDONESIA

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata bijak tema ucapan selamat memperingati hari kebangk thn 2019





Semangat Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda mendorong bangsa Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang lepas dari penjajahan dan Merdeka!! Jangan biarkan semangat itu memudar tetaplah punya semangat besar untuk berkarya dan memberikan yang terbaik buat bangsanya. Pemuda Indonesia semangat Kebangkitan nasional sejati, Selamat 20 Mei!!


Boedi Oetomo dipilih secara politik sebagai simbol kebangkitan dan persatuan. Jadikan simbol kebangkitan dan persatuan untuk Berhenti beromansa bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata!


Berkaryalah dengan nyata karena Kebangkitan Nasional adalah bagaimana menerapkan dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang termasuk pembangunan kesejahteraan sosial. Selamat memperingati hari kebangkitan Nasional Indonesia (Harkitnas)


Pemuda-pemudi tempo doeloe sibuk memiliki semangat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pemuda-pemudi tempo hari ini ( jaman now ) sibuk memperjuangkan pacar yang nggak pernah peka. tapi tetap semangat ya! Jangan lupa sadar diri.


Jangan lupa bangkit untuk untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang sesuai keahlian kamu.

https://cgtrend.blogspot.com/



Selamat ulang tahun dengan lahirnya Organisasi Budi Utomo 20 Mei 1908 dan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-112, 20 Mei 2020. Jadikan arti sejarah bulan Mei ini sebagai pengingat kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan diwujudkan dengan persatuan dan kesatuan bangsa bukan cuma kata semata!!



Demikian topic kumpulan kata-kata ucapan selamat hari kebangkitan nasional (Harkitnas) di Indonesia dari tulisan informasi cgtrend.blogspot.com semoga tulisan dapat diwujudkan dengan persatuan, kesatuan dan semangat untuk bela negara bukan seperti pemuda yang lupa diri dan tidak mengakui SAYA ADALAH INDONESIA!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA-KATA UCAPAN SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL (HARKITNAS)"