10 UCAPAN SELAMAT HARI RAYA WAISAK DAN MAKNANYA

cgtrend.blogspot.com - Umat Buddha merayakan hari raya Waisak atau kelahiran, pencerahan, dan kematian Buddha Gautama pada Kamis (16/05/2022).


Biasanya, umat akan saling mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak satu sama lain ketika ibadah atau detik-detik Malam Waisak dan Trisuci Waisak selesai.


Namun, apa makna dari ucapan Waisak tersebut?


Banyak yang mengatakan ucapan tersebut dapat diartikan sebagai pentingnya umat Buddha untuk tetap menjaga diri melalui perbuatan, pembicaraan, dan pemikiran sesuai dengan ajaran Sang Buddha bagi setiap umat.


Karena Hari Trisuci Waisak dirayakan umat Buddha untuk memperingati tiga peristiwa penting dalam ajaran Buddha, yakni kelahiran Sidharta Gautama, Buddha Gautama mencapai penerangan sempurna, dan parinibana atau Sang Buddha mangkat termasuk pada perayaan hari Senin (16/05/2022) nanti.


Meskipun banyak sekali esensi dari perayaan Waisak. Khususnya bagi mereka yang merayakan, bukan sekedar mengirim kata dengan mengucapkan perayaan Waisak meskipun bagi umat beragama lain perlu juga mengatakan "Selamat Merayakan" kepada teman beragama Budha.


Bagi sesama umat Buddha, pentingnya memahami pesan Selamat melalui hari suci dengan ritual dan berbagi. Meskipun demikian penting saling mengirim ataupun mengatakan selamat dengan mengandalkan makna, bukan pada kata-kata.


Buat mengatakan ucapan Waisak mesti memberi inspirasi bijak kepada umat yang berharap kedamaian dan ketenangan berada di sisi Anda ... hari ini dan selalu!



Perayaan Waisak, hari Senin (16/05/2022), meskipun dirayakan harus mengikuti protokol kesehatan sebagaimana pesan Perayaan Waisak 2566 BE/2022 dari Pemerintah Indonesia dan tokoh Agama Buddha terkait Pandemi Virus Corona.




Tahun ini ucapan Waisak tentu akan lebih meriah sama halnya ketika orang mengucapkan selamat Lebaran, berharap kedamaian dan ketenangan berada di sisi Anda ... hari ini dan selalu, tentu perayaan dan ucapan tersebut menjadi sangat berarti jika membawa perdamaian.


Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Buddha atau Hari Waisak yang cocok diberikan jika kamu juga beragama Budha.

Sementara yang berbeda agama, dapat menulis kalimat "Selamat Merayakan Waisak" dalam status Facebook maupun caption Instagram:


1. Andalkan ajarannya, bukan pada orangnya
Mengandalkan makna, bukan pada kata-kata
Andalkan kehidupan nyata, bukan pada mimpi
Bergantung pada kebijaksanaan, bukan pada pikiran di dalam.
Terima Kasih, Inti Ajaranmu begitu besar kami rasakan sampai saat ini. Selamat menyambut Hari Buddha Atau Waisak 2022/2566 BE.


2. Sahabat, Jika seseorang hidup murni, tidak ada yang bisa menghancurkannya.
Jika dia telah menaklukkan keserakahan, tidak ada yang bisa membatasi kebebasannya.
Semoga berkhotbah untuk Sang Buddha
perilaku yang benar,
motif yang tepat,
ucapan benar,
usaha yang benar,
tekad yang benar,
mata pencaharian benar,
perhatian yang benar dan
meditasi yang benar ...
bantu kami memberantas kejahatan dan penderitaan dari dunia ini.
Selamat Hari Buddha.


3. Ucapan terbaik buat Anda agar menemukan ...
cahaya mutiara kehidupan penuh harapan ...
Dan hidup Anda tercerahkan ...
Dengan rahmat ilahi ...Sang Buddha!
Selamat merayakan Hari raya Buddha Gautama atau selamat menyongsong Hari Waisak.


4. Semoga Sang Buddha menerangi Anda di jalan Kebenaran, cinta dan kedamaian.
Anda dapat mengumpulkan pengetahuan, kekuatan, semangat, dan pemujaan. Selamat Buddha Purnima atau Waisak 2022


5. teman-teman di cgtrend.blogspot.com mengucapkan Buddha Purnima Waisak, Dalam perjalanan hidup - Iman adalah makanan, Perbuatan baik adalah perlindungan, Kebijaksanaan adalah cahaya di siang hari dan Perhatian benar adalah perlindungan di malam hari.




6. Selamat hari Buddha, berdoa agar Inti Ajaran Buddha memilikimu dalam cinta-Nya dan memberkatimu dengan rahmat-Nya di Hari Trisuci Waisak ini.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar 10 ucapan selamat hari raya trisuci waisak dan maknanya di 2022




7. Selamat merayakan Trisuci Waisak kepada Umat Buddha. Pada hari suci Ini, semoga terang-Nya memandu jalanmu.
Semoga cinta-Nya memberkati hatimu dan semoga ajarannya memperkuat jiwamu.


8. Selamat memperingati Buddha Jayanti. Semoga banyak cinta, kedamaian, dan harmoni untuk seluruh dunia pada hari suci ini dan semoga Inti ajaran selalu menjaga kasihmu!


9. Semoga Sang Buddha mencerahkan Anda di jalan damai, tanpa kekerasan dan kebenaran sehingga dimenangkan secara selamat sebagaimana Ajaran Buddha. Selamat Waisak 2022. Semoga bulan purnama Buddha Purnima menyembuhkan semua penyakit virus corona dan mengantar dalam kedamaian dan kebangkitan.


10. Selamat Hari Waisak. Semoga Topic hari ini membawakanmu berkat cinta, kegembiraan, kedamaian dan harapan bersama cgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "10 UCAPAN SELAMAT HARI RAYA WAISAK DAN MAKNANYA"