KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI BHAKTI TNI AU 29 JULI

Topic Kumpulan kata mutiara ucapan selamat memperingati hari bhakti TNI AU 29 Juli dan sejarah di cgtrend.blogspot.com Bulan Juli adalah bulan bakti yang diperingati oleh segenap prajurit dan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Singkat: TNI-AU). TNI-AU memperingati hari bhakti atau sebelumnya dikatakan sebagai "Hari Berkabung AURI" untuk mengenang bakti dan perjuangan tokoh-tokoh perintis TNI Angkatan Udara.


Baca: HARI BAKTI TNI 2020, 2021, DAN 2022


Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara adalah momentum dalam salah satu sejarah monumental yang selalu diperingati jajaran TNI AU setiap tahunnya. Karena peringatan ini dilatarbelakangi dua peristiwa yang terjadi dalam satu hari pada 29 Juli 1947. Dimana pada 29 Juli 1947 rangkaian peristiwa yang terjadi ketika tiga pesawat TNI Angkatan Udara mengudara dari landasan pacu Lanud Maguwo dan menyerang garis pertahanan Belanda di tiga kota, yaitu Semarang, Salatiga, dan Ambarawa. Ketiga pesawat tersebut diawaki oleh kadet penerbang Mulyono dengan juru tembak Dulrachman, kadet penerbang Sutardjo Sigit dengan juru tembak Sutardjo, dan kadet penerbang Suharnoko Harbani dengan juru tembak Kaput. Serangan ini menjadi monumental karena menjadi operasi serangan udara pertama dalam sejarah TNI Angkatan Udara. Serangan ini menjadi bukti jiwa patriotisme, cinta tanah air, dan sikap anti kolonialisme dari seluruh personel Angkatan Udara atas Agresi Militer Belanda Pertama. Beberapa jam pasca serangan tersebut, Belanda ternyata melancarkan serangan balasan dengan mengirim dua pesawat P-40 Kitty Hawk untuk menembak jatuh pesawat Dakota VT-CLA yang sedang membawa bantuan kemanusiaan dari Palang Merah Malaya. Delapan orang gugur, termasuk tiga putra terbaik tokoh-tokoh perintis TNI Angkatan Udara, yaitu Komodor Udara Prof. Dr. Abdulrahman Saleh, Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, dan Opsir Muda Udara Adi Soemarmo Wiryokusumo.


Sebagai motivasi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara tentu peringatan hari bhakti TNI AU 29 Juli dapat dikatakan memuliki tujuan penting diantaranya untuk mengingat dan resapi roh pengabdian para prajurit udara yang berjuang dan gugur di hari nasional yang penting ini. Dengan motivasi tersebut diharapkan dapat terbangun prestasi dan karakter kejuangan seluruh prajurit TNI AU sejak dini.


Telah menjadi kewajiban bagi seluruh prajurit TNI-AU membangun mimpi dan visi tentang Angkatan Udara kita tercinta ini, dengan sehebat-hebatnya, dari kecerdasan isi kepala dan prestasi dalam berbakti pada negeri. Hari Nasional untuk TNI Aangkata Udara ini adalah cetak biru moralitas kepemimpinan ideal Angkatan Udara, yang telah mengalir dari tetes darah para pahlawan.


Untuk menciptakan perjalanan sejarah baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari di TNI AU, yang mesti diingat adalah bahwa prajurit biasa akan bekerja biasa. Prajurit baik akan bekerja baik. Prajurit hebat tidak hanya bekerja hebat, namun mampu menginspirasi prajurit TNI Angkatan Udara lain untuk menjadi yang terhebat dari siapa pun.


Oleh sebab itu salah satu cara untuk menginpirasi diri sendiri maupun prajurit TNI Angkatan Udara lain, menjelang memperingati hari bhakti TNI AU 20 Juli 2020 yang ke-73, cgtrend.blogspot.com tulis trending sejarah topic kumpulan kata mutiara ucapan selamat memperingati hari bakti Tentara nasional Indonesia Angkatan Udara yang ke 73 tahun 2020.


ucapan selamat memperingati hari bakti Tentara nasional Indonesia Angkatan Udara yang ke 73 tahun 2020 ini ditulis dengan kumpulan kata-kata mutiara, kata bijak, kata motivasi, kata ispirasi dan kata-kata ucapan selamat untuk disampaikan kepada anggota, prajurit, dan keluarga PNS TNI Angkatan Udara skala Nasional di Indonesia.

https://cgtrend.blogspot.com/

KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI BHAKTI TNI AU 29 JULI 2020

Keluarga besar cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati hari bhakti TNI AU 29 Juli 2020 yang ke 73 (29 Juli 1947 - 29 Juli 2020). Selamat dan semoga TNI AU terus berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga Negeri dengan profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


Hari ini, dengan dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. selamat memperingati hari bhakti TNI AU 29 Juli 2020 yang ke 73


73 Tahun berbakti pada Negeri, Semoga hari ini selalu menjadi hari bersejarah bagi TNI AU yang telah berjasa dan semangat penuh untuk memperjuangkan Kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia


Bangsa Indonesia bangga memiliki TNI AU yang profesional dan semoga prajurit TNI terus meningkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Kemuliaan, dan Keutuhan Negeri.


Pengabdian tidak cukup dilaksanakan dalam sehari, Olehkarena itu dalam memperingati Hari Bhakti TNI AU Ke 73 Tahun 2020 ini, Semoga seluruh anggota TNI AU bisa meneladani sikap ksatria Abdulrachman Saleh, Adisutjipto, dan Adisoemarmo sebagai putra terbaik TNI AU.


Ucapan selamat kepada Putra terbaik TNI AU untuk peringatan Hari Bhakti ke-73 tahun 2020. Bakti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara! Jayalah TNI Angkatan Udara dan selamat memperingati 29 Juli 2020!


Kata-kata Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (TNI-AU) 29 Juli 2020 dari cgtrend.blogspot.com!. TNI Angkatan Udara (TNI-AU) yang merupakan bagian dari pasukan pertahanan negara di kawasan udara memiliki sejarah yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, yaitu Hari Bhakti TNI-AU. Hari Bhakti TNI-AU bukanlah hari terbentuknya TNI-AU, melainkan hari dimana terdapat peristiwa besar dibalik itu.


TNI AU terus berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga Negeri dengan profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selamat memperingati hari Bhakti TNI AU 29 Juli!

Trending TNI lainnya:

https://cgtrend.blogspot.com/


Ucapan-ucapan terimakasih cgtrend.blogspot.com kepada segenap prajurit TNI Angkatan Udara pada sejarah Peringatan Hari Bakti ke-73 tahun 2020, semoga prajurit TNI AU terus meningkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Kemuliaan, dan Keutuhan Negeri.


Demikianlah trending kumpulan kata-kata mutiara motivasi selamat memperingati hari bhakti tni au dengan puncak acara yang jatuh pada hari rabu (29/07/2020) dari topic tulisan cgtrend.blogspot.com, semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI BHAKTI TNI AU 29 JULI"