KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MARITIM NASIONAL 23 SEPTEMBER

CGTREND: Bulan September adalah bulan Sehat Masyarakat Indonesia. Karena pada bulan ini diperingati sebagai hari Kesehatan Nasional. Hari Kesehatan Indonesia diperingati setiap tanggal 23 September. Peringatan 23 September adalah momentum untuk mendorong insan Perhubungan Laut untuk mengoptimalkan sektor maritim Indonesia untuk menuju Indonesia maju sebagai poros maritim dunia. Dalam momentum catatan peristiwa sejarah mengatakan bahwa Pertama kali diperingati pada 23 September tahun 1964 dengan penetapan yang diatur dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 249/1964, saat ini sebagai Hari Ulang Tahun Maritim Nasional sudah berumur 56 tahun.


Singkat cerita, di tahun 2020, Indonesia memperingati Hari Maritim 23 September ke 56 tahun dalam perjalanan sejarah kemaritiman sejak 23 September 1964 - 23 September 2020.


Karena hari ini merupakan Peringatan memperingati Hari Maritim 23 September 2020 di Indonesia, tentu menjadi hari penting Nasional dalam mendorong insan Perhubungan Laut Republik Indonesia untuk mengoptimalkan sektor maritim Indonesia untuk menuju Indonesia maju sebagai poros maritim dunia.

Berikut topic dunia kumpulan kata ucapan selamat memperingati hari maritim Nasional yang jatuh pada tanggal 23 September berikut sejarahnya di cgtrend.blogspot.com

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar ucapan selamat memperingati hari maritim nasional dengan kata kata bijak trend



SEJARAH

Hari maritim nasional adalah hari yang selalu diperingati pada tanggal 23 September tiap tahun. Pertama kali dalam sejarah diperingati pada tahun 1964, saat ini hari maritim nasional sudah berumur 56 tahun.


Presiden Soekarno pertama kali menetapkan hari maritim nasional pada tahun 1964. Penetapan ini diatur dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 249/1964 yang mengatur tentang penetapan tanggal 23 September menjadi hari maritim nasional. Sejak dikeluarkannya surat keputusan presiden tersebut, tiap tanggal 23 September pun diperingati sebagi hari maritim nasional.





BERIKUT KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MARITIM NASIONAL KE-56 23 SEPTEMBER 2020

KATA-KATA TENTANG MARITIM


“Maritim adalah kata yang besar. Ini mencakup tidak hanya samudera, laut, pantai, tetapi juga pikiran dan jiwa. Bukan sekedar sejarah hari ini atau peringatan saja, tetapi seluruh tujuan untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia dengan cara melakukan pembangunan sektor maritim” - Kata Mutiara cgtrend.blogspot.com


"Negara maritim adalah negara yang berada dalam kawasan / teritorial laut yang sangat luas.
Negara maritim adalah negara yang memiliki banyak pulau.
Negara maritim adalah negara yang mempunyai wilayah kekuasaan laut yang luas serta tersimpan berbagai kekayaan sumber daya alam di wilayah tersebut.
Negara maritim adalah negara yang banyak dikelilingi oleh wilayah laut dan perairan. - kata pengertian negara maritim menurut para ahli


"Maritim berasal bahasa inggris yaitu maritime, yang berarti navigasi, maritime atau bahari Dari kata ini kemudian lahir istilah maritime power yaitu Negara maritim atau negara samudera. Geoffrey till dalam bukunya, seapower, mengatakan bahwa maritime ada kalanya dimaksudkan hanya berhubungan dengan angkatan laut, kadang & kadang diartikan juga sebagai angkatan laut dalam hubungannya dengan kekuatan darat dan udara, kadang & kadang diartikan pula sebagai angkatan laut dalam konteks yang lebih luas yaitudalam kaitannya dengan semua kegiatan yang berhubungan dengan komersial dan penggunaan nonmiliter terhadap laut." -Kata mutiara tentang Maritim oleh Geoffrey till


"Maritim, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai berkenaan dengan laut berhubungan dengan pelayaran dan perdagangan di laut. Dalam bahasa Inggris, kata yang digunakan untuk menunjukkan sifat atau kualitas yang menyatakan penguasaan terhadap laut adalah seapower. " -Kata-kata Maritim


Kumpulan kata kata bijak dari pengertian tokoh terkenal Dunia Internasional dan juga Maritim Indonesia diatas akan sangat bermakna dalam menyambut momentum sejarah 23 September di 2020 pada hari Maritim dengan ucapan selamat 23 September.


KATA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MARITIM NASIONAL

cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat peringati Hari Maritim Nasional 2020, 23 September. Semoga cita-cita Indonesia untuk menjadi Poros Maritim Dunia dapat segera terwujud. Jayalah Negeriku Indonesia!!


selamat peringati Hari Maritim Nasional 23 September tahun 2020!. Melalui Peringatan hari Maritim, Mari wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia, bangsa bahari yang berdaulat & sejahtera bukan hanya pada hari ini namun setiap hari.



Selamat hari Maritim Nasional. Indonesia, bangsa dengan kekayaan laut dan keindahan panoramanya, menjadi daya tarik bagi seluruh mata dunia...


cgtrend.blogspot.com mengajak teman untuk cintai Maritim Indonesia dengan menjaga kelestarian habitat maritim Nasional. Selamat hari maritim 23 September


23 September hari ini, Sekedar pesan bijak Agar kamu tetap kemaritiman Indonesia, Mari teruskan Tekad Presiden I RI Soekarno menjaidkan Indonesia sebaaig negara poros maritim dunia!.


Visi Poros Maritim Dunia melahirkan Perpres 16/2017 tentang Kebijakan Kelautan Indonesia yang mencakup 7 pilar. Mari Jaga pilar-pilar tersebut dalam aplikasi bukan sekedar ucapan


HARI MARITIM NASIONAL 23 SEPTEMBER DENGAN TEMA KUMPULAN KATA BIJAK TENTANG MARITIM DAN LAUT

  • Pengiriman berkelanjutan untuk planet yang berkelanjutan - tema hari Maritim Dunia untuk tahun 2020
  • Memberdayakan Perempuan dalam Komunitas Maritim. - tema hari Maritim Dunia untuk tahun 2020
  • Dalam rangka memperkuat jati diri sebagai Negara kepulauan yang berbasis maritim mari berantas illegal, unreported, and unregulated (IUU) fishing serta pengembangan ekonomi maritim dan kelautan.
  • Ciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim
  • Jadikan momentum peringatan Hari Maritim sebagai landasan dalam melakukan aksi Nasional dengan mengikuti arahan Kebijakan Kelautan Indonesia guna menuju negara Indonesia yang maju dan bermartabat sebagai Poros Maritim sedunia.




Jadi itulah contoh kumpulan kata bijak ucapan selamat memperingati hari Maritim Nasional 23 September 2020 dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI MARITIM NASIONAL 23 SEPTEMBER"