TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL 2020 KE-25

Di Indonesia, tanggal 10 Agustus ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) berdasarkan Keppres Nomor 71 Tahun 1995 cgtrend.blogspot.com - Tahun 2020, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) akan memperingati ke-25 tahun Penerbangan perdana pesawat buatan anak bangsa N-250 Gatot Kaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung dimana ini menjadi tonggak sejarah kebangkitan teknologi Nasional. Hari ini (10/07/2020) menandai puncak kegiatan acara atau event Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2020 ke-25 oleh masyarakat Indonesia, dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui situs resmi hakteknas.ristekdikti.go.id yang telah menetapkan tema, sejarah dan gambar logo hakteknas ke-25.


Berdasarkan situs tersebut mengatakan bahwa Latar Belakang Hari Kebangkitan Teknologi Nasional diperingati setiap tanggal 10 Agustus berawal dari Keppres Nomor 71 Tahun 1995 tentang Hari Kebangkitan Teknologi Nasional. Adapun tujuan bangsa Indonesia merayakan atau memperingati HAKTEKNAS adalah:
  1. Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari;
  2. Mendorong kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa;
  3. Mensinergikan strategi untuk implementasi berbagai kebijakan pemerintah, berkaitan dengan hasil riset dan pengembangan untuk hilirisasi Iptek
  4. Sebagai ajang mempromosikan produk-produk inovasi berbasis pada potensi dan kearifan lokal dari berbagai wilayah.



Dari tujuan-tujuan diatas cgtrend.blogspot.com tersebut, setiap tahun Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (RISTEKBRIN) menetapkan tema, sejarah dan logo hari kebangkitan teknologi nasional, begitu juga dengan Peringatan HAKTEKNAS ke-25 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020.


TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL KE-25 TAHUN 2020
1. Tema utama Hari Kebangkitan Teknologi 2020 Ke-25 tingkat Nasional:

"Seperempat abad Kebangkitan Teknologi Nasional Inovasi Indonesia Sebagai Solusi;"



2. Sejarah Tema HAKTEKNAS ke-25:
Bangsa Indonesia akan memperingati ke-25 tahun Penerbangan perdana pesawat buatan anak bangsa N-250 Gatot Kaca pada tanggal 10 Agustus 1995 di Bandung dimana ini menjadi tonggak sejarah kebangkitan teknologi Nasional, yang artinya ini telah Seperempat abad momentum Kebangkitan Teknologi Nasional tercatat dan sudah semestinya dapat Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari, meskipun perjalanan tersebut harus berkelanjutan.



3. Gambar Logo Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) Ke-25 Tahun 2020







Download Logo HAKTEKNAS Ke-25 Tahun 2020
Logo resmi Hakteknas ke-25 Tahun 2020 untuk Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Indonesia diatas dapat di unduh atau download pada situs resmi Hakteknas ristekdikti.





PENGERTIAN TEKNOLOGI MENURUT PARA AHLI SEPERTI MARDIANTO
Dalam tema hari kebangkitan teknologi nasional ke 25 tahun 2020, Mardianto (1993) berpendapat bahwa pengertian teknologi adalah suatu perilaku produk informasi dan praktek-praktek baru yang belum banyak diketahui, diterima dan digunakan atau diterapkan oleh masyarakat dalam suatu lokasi tertentu dalam rangka mendorong terjadinya perubahan Individu atau seluruh warga masyarakat.



Akhir kata cgtrend.blogspot.com menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Indonesia skala Nasional (HAKTEKNAS) ke-25. semoga teknologi nasional lebih maju lagi.

Posting Komentar untuk "TEMA, SEJARAH DAN GAMBAR LOGO HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL 2020 KE-25"