HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER

CGtrend:- Menyambut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober setiap tahun di Indonesia. Hari Lahir Pancasila berbeda dengan Hari Kesaktian Pancasila, meskipun dirayakan sebagai hari peringatan Nasional. tema Topic hari Pancasila cgtrend.blogspot.com - Pancasila adalah dua kata yang berasal dari bahasa Sanskerta, yakni panca dan sila. Panca berarti lima dan sila artinya prinsip. Jika diartikan secara makna sebenarnya, Pancasila berarti pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata ucapan selamat memperingati hari kesaktian pancasila 2021, 01 Oktober


Hari Pancasila untuk kelahirannya jatuh pada tanggal 1 Juni, sedangkan hari kesaktiannya jatuh pada tanggal 1 Oktober.


Pada 1 Oktober 2021, bangsa Indonesia akan memperingati Kesaktian Pancasila dengan puncak acara di hari Jumat (01/10). Pada tanggal 23 September 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia telah secara resmi menyampaikan Surat Edaran Mendikbud prihal penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021. Surat ini dapat Anda Download / unduh pada situ resmi kemendikbud https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/09/pedoman-penyelenggaraan-upacara-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-tahun-2021


Dalam surat tersebut secara lengkap berisi tentang Tema dan Kapan waktu penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di tingkat pusat, daerah dan kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.


Sebagaimana dikatakan dalam SE dengan nomor 4262/MPK.F/TU.02.03/2021 bahwa penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 akan mengangkat tema Nasional INDONESIA TANGGUH BERLANDASKAN PANCASILA.

Baca: TEMA DAN PEDOMAN PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021

Pancasila merupakan landasan dalam pembentukan peraturan perundang-undangan Nasional oleh karena itu Pancasila disebut sebagai landasan sumber hukum. Semoga landasan sakti ini diaplikasikan dalam kehidupan bernegara bagi seluruh Masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu dan bukan sekedar ucapan atau kata. Selamat menyambut 1 Oktober 2021 untuk kita semua dari cgtrend.blogspot.com Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila !

Posting Komentar untuk "HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER"