HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) 2020, TEMA DAN SEJARAH

Topic Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun 2020, cgtrend.blogspot.com - Rapat Koordinasi Penyusunan Pedoman Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun 2020 telah resmi dibuka oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Maifrizon pada hari Jumat ini (03/08/2020).


Pedoman tersebut nantinya alan menjadi dasar rujukan bagi segenap panitia penyelenggara, baik di tingkat nasional, Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, Sekolah, perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri, maupun pemangku kepentingan terkait dalam menyiapkan dan melaksanakan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun 2020


Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) diperingati oleh bangsa Indonesia pada setiap tanggal 9 September yang merupakan suatu peristiwa bersejarah di bidang olahraga yang memberikan inspirasi/motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Untuk lebih meningkatkan upaya di seluruh pelosok Tanah Air, sebagai wahana untuk membangun karakter bangsa, sekaligus momentum yang tepat dan strategis untuk mengingat kembali seluruh peristiwa keolahragaan nasional.


Peringatan HAORNAS ke 37 Tahun 2020 dilaksanakan sebagai momentum menggelorakan budaya olahraga ditanah air dan persiapan Indonesia dalam menghadapi event-event olahraga di tingkat Internasional, diharapkan olahraga Indonesia mencapai prestasi Internasional.

https://cgtrend.blogspot.com/


TEMA

Tema Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun 2020 adalah “Sport Science, #PasSemangatnya, #TepatHasilnya”. sebagaimana dikatakan dalam situs resmi Deputi Pemberdayaan Olahraga Republik Indonesia ( deputi3.kemenpora.go.id ) pemilihan tema ini memiliki makna bahwa kemenpora ingin menyampaikan pesan dan informasi akan pentingnya Sport Science bagi masyarakat sekaligus ajakan berolahraga, agar tercipta masyarakat yang sehat dan bugar.


SEJARAH

Sejarah Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) berlatar belakang Pekan Olahraga Nasional I yang diadakan di Kota Praja Surakarta pada 9–12 September 1948. Tanggal pembukaannya, 9 September, kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Olahraga Nasional.




Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) diperingati oleh bangsa Indonesia pada setiap tanggal 9 September yang merupakan suatu peristiwa bersejarah di bidang olahraga yang memberikan inspirasi/motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Untuk lebih meningkatkan upaya di seluruh pelosok Tanah Air, sebagai wahana untuk membangun karakter bangsa, sekaligus momentum yang tepat dan strategis untuk mengingat kembali seluruh peristiwa keolahragaan nasional, demikianlah dari cgtrend.blogspot.com dengan Topic Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun 2020, Selamat berolahraga dan Jayalah selalu Olahraga Indonesia!

Posting Komentar untuk "HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) 2020, TEMA DAN SEJARAH"