HARI TROMBOSIS DUNIA - 13 OKTOBER 2020

Hari Trombosis Dunia (Inggris: World Thrombosis Day - WTD) Diadakan pada tanggal 13 Oktober setiap tahun, ini merupakan hari lahir Rudolf Virchow, perintis patofisiologi trombosis, Hari Trombosis Dunia memusatkan perhatian pada penyakit trombosis yang sering diabaikan dan disalahpahami.

https://cgtrend.blogspot.com/


Tahun ini temanya adalah 'Eyes Open to Thrombosis' yang artinya 'Mata Terbuka terhadap Trombosis'. Sebagaimana dilansir dari situs resmi Masyarakat Internasional tentang Trombosis dan Hemostasis (worldthrombosisday.org), tema Tahun 2020 ini bertujuan untuk memanfaatkan pentingnya membangun kesadaran dengan menerobos kekacauan hidup dan menyentuh pikiran. Mata Terbuka terhadap Trombosis mendorong orang untuk tidak menunggu sampai hari esok dan membuka mata terhadap trombosis hari ini.


Kampanye Peringatan Hari Trombosis Dunia melanjutkan misinya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia internasional termasuk di Indonesia tentang trombosis, termasuk penyebabnya, faktor risiko, tanda / gejala, serta pencegahan dan pengobatan berbasis bukti.


Rencana kampanye Peringatan Hari Trombosis Internasional 2020 mencakup program baru yang menarik untuk melibatkan komunitas dan mendukung lebih dari 2.000 mitra Hari Trombosis di seluruh dunia, sebagaimana dikatakan dalam situs situs resmi Masyarakat Internasional tentang Trombosis dan Hemostasis.


Sebagaimana diketahui bahwa Penyakit tromboembolik menunjukkan hubungan dengan trombosis yaitu proses pembentukan bekuan darah (trombus) dan resiko emboli. Trombosis Vena Dalam (TVD) adalah kondisi dimana terbentuk bekuan dalam vena sekunder / vena dalam oleh karena inflamasi /trauma dinding vena atau karena obstruksi vena sebagian. Penyebab utama trombosis vena belum jelas, tetapi ada tiga kelompok faktor pendukung yang dianggap berperan penting dalam pembentukannya yang dikenal sebagai TRIAS VIRCHOW yaitu abnormalitas aliran darah, dinding pembuluh darah dan komponen factor koagulasi.


Cgtrend hari internasional lainnya



Jadi mulailah membuka mata terhadap Hemostasis dan Trombosis untuk tidak diabaikan dan disalahpahami, dan inilah cara kita selamat dari resiko mengalaminya dengan pencegahan sedini mungkin. demikian dari cgtrend.blogspot.com selamat tanggal 13 Oktober untuk peringatan Hari Trombosis Dunia (Inggris: World Thrombosis Day - WTD)!

Posting Komentar untuk "HARI TROMBOSIS DUNIA - 13 OKTOBER 2020"