LOGO DAN TEMA HARI KESEHATAN NASIONAL 2020

CGTREND: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemkes) telah merilis Tema Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 sebagaimana berikut:


TEMA HKN - HARI KESEHATAN NASIONAL 2020
HKN Ke 56 Tahun 2020 Kemkes RI adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat


“Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19” adalah sub tema yang mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah, dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat, dan merupakan slogan yang harus terus digaungkan, sehingga masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dengan berperilaku hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan." Sebagaimana dalam kata pengantar Buku Panduan HKN 56 oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, sebagai Ketua Umum HKN Ke 56 tahun 2020, dr. Kirana Pritasari, M.QIH.



LOGO HARI KESEHATAN NASIONAL 2020
Gambar Logo Hari Kesehatan (HKN) thn 2020




Logo HKN ke-56 memiliki makna :
  1. Angka 56. Visual berbentuk angka 56 sebagai bentuk peringatan 56 Tahun Hari Kesehatan Nasional tahun 2020.
  2. Gambar Logo. Logo menggambarkan kebersamaan, saling bergenggaman, ini mengingatkan bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila seluruh komponen turut berperan serta dalam upaya kesehatan
  3. Gambar Garis. Garis hitam menggambarkan kebersamaan, saling bergenggaman untuk kesehatan yang akan pulih
  4. Gambar 3 lingkaran. Ini dimaknai sebagai pengingat pada 3 kampanye nasional:
    1. Ayo pakai masker;
    2. Ayo menjaga jarak, hindari kerumunan;
    3. Ayo rajin cuci tangan pakai sabun.





Dalam menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2020 diselenggarakan dengan melibatkan semua unsur kesehatan, baik di Pusat, UPT, Daerah maupun lainnya, dengan youtube live streaming oleh Ditjen Kesmas RI dengan Acara puncak akan diadakan pada 12 November 2020 untuk informasi rangkaian lengkap kegiatan acara maupun mendownload / unduh file logo Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 dapat mengunjungi https://promkes.kemkes.go.id/buku-panduan-hari-kesehatan-nasional-hkn-ke-56/


Dalam unduhan logo HKN 2020 tersebut tersedia format Pdf apabila Anda membutuhkannya untuk beragam keperluan seperti spanduk, Banner ucapan selamat, baleho, dll.


Peringatan Hari Kesehatan (bahasa Inggris: Health day) di Indonesia dirayakan tanggal 12 November setiap tahun bersamaan dengan Hari Ayah Nasional.


Adapun Tujuan momentum sejarah Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa.


Oleh karena itu HKN (Hari Kesehatan Nasional) Tahun ini merupakan peringatan atau perayaan yang paling bermakna guna mendukung pembangunan kesehatan. Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau melakukan gerakan hidup sehat di tatanan keluarga, sekolah, tempat kerja, tempat umum dan fasilitas lainnya. Semoga informasi cgtrend.blogspot.com tentang Tema Hari Kesehatan ini dapat membantu kita dalam membuat persiapan dalam menyambut peringatan hari sejarah ini.


Posting Komentar untuk "LOGO DAN TEMA HARI KESEHATAN NASIONAL 2020"