HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA (HAKORDIA) TAHUN 2020

Sehubungan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tanggal 9 Desember diperingati sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan Penguatan pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). cgtrend.blogspot.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meliris resmi Surat Edaran Surat Edaran Nomor 30 Tahun 2020 Tentang Himbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020. Adapun kegiatan Hakordia tahun 2020 mengusung tema: "Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi."


Tema ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini. Adapun Maksud dan tujuan momentum peringatan Hakordia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember adalah:
  1. Memberikan gambaran perkembangan kegiatan yang telah dilakukan oleh K/L, Pemda, Partai Politik, Sektor Swasta termasuk masyarakat sipil dalam mendukung pemberantasan korupsi di lndonesia;
  2. Memperkuat komitmen dan kerjasama antara K/L, Pemda, Partai Politik, sektor Swasta serta Organisasi Masyarakat dalam pemberantasan korupsi di lndonesia;
  3. Memperluas keterlibatan masyarakat dalam mensosialisasikan nilai-nilai antikorupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong keterlibatan masyarakat dalam mencegah korupsi; dan
  4. Mendapatkan gambaran rencana tindak lanjut ke depan dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di instansi/sektor masing-masing.



Selain tujuan-tujuan diatas, isi edaran tersebut juga menghimbau pada seluruh K/L, dan Pemda untuk bersama-sama menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hakordia tahun 2020 mengusung tema: "Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi." Sebagai informasi, puncak acara peringatan Hakordia tahun 2020 akan dihadiri oleh Bapak Presiden Rl pada hari Rabu 16 Desember 2020 di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar ucapan selamat tema kata mutiara hari anti korupsi internasional 09 desember 2020!


KPK juga menghimbau untuk menggunakan Logo HAKORDIA 2020 sebagaimana contoh dibawah cgtrending topic ini dalam setiap pelaksanaanya.



Logo dan informasi Hakordia dapat didownload dengan mengakses pada website KPK (kpk.go.id)


cgtrending Hari Internasional lainnya: KATA UCAPAN SELAMAT HARI ANTI KORUPSI TERBARU


SEJARAH

Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Desember setiap tahun. Peringatan ini dimulai setelah Konvensi PBB Melawan Korupsi pada 31 Oktober 2003, untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi. Melalui resolusi 58/4 pada 31 Oktober 2003, PBB menetapkan 9 Desember sebagai Hari Anti Korupsi Internasional atau Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA). Majelis itu mendesak semua negara dan organisasi integrasi ekonomi regional yang kompeten, untuk menandatangani dan meratifikasi Konvensi PBB melawan Korupsi.


HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA (HAKORDIA) TAHUN 2020 DI INDONESIA

KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi di Indonesia telah meliris resmi Surat Edaran Surat Edaran Nomor 30 Tahun 2020 Tentang Himbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020.

Cgtrending Hari sedunia lainnya:


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanfaatkan momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tanggal 9 Desember diperingati sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan Penguatan pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).


Demikianlah Topic sehubungan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tanggal 9 Desember 2020 dari cgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA (HAKORDIA) TAHUN 2020"