HARI IBU DI INDONESIA

Mother's Day Ibu cgtrend.blogspot.com - Hari Ibu adalah acara yang sangat istimewa yang dirayakan di seluruh dunia untuk menghormati ibu dan cinta mereka kepada anak-anak mereka. Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan pada 22 Desember, sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesi yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Ini merupakan hari nasional dan bukan hari libur di Indonesia.

Baca: KUMPULAN UCAPAN KATA-KATA SELAMAT TEMA HARI IBU
https://cgtrend.blogspot.com/

Penetapan Tema, Subtema dan Slogan merupakan bagian yang berarti dari pedoman perayaan Hari Ibu tradisional. Di pagi hari, upacara diadakan untuk Mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Instansi pemerintah dan non pemerintah di Indonesia biasanya menyelenggarakan upacara Hari Ibu. Pada hari istimewa, dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila dengan Mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


Tentu saja Peringatan Hari ibu (PHI) di negara Indonesia berbeda dengan perayaan hari Ibu negara-negara sedunia. Dimana perayaan Hari Ibu biasanya Sekolah di negara dunia biasanya menyelenggarakan upacara Hari Ibu. Pada hari istimewa, para ibu datang ke sekolah anak mereka dan setiap anak berlutut di kaki ibunya, memberi hormat kepada ibu atas semua yang telah dia lakukan untuk mereka. Sangatlah umum melihat para ibu menghapus air mata dari mata mereka dan banyak anak melakukan hal yang sama di momen yang menggembirakan dan membanggakan ini. Anak-anak kecil membuat kartu ucapan buatan tangan mereka sendiri untuk diberikan kepada ibu mereka.


Anak-anak juga memberikan hadiah khusus kepada ibunya atau mengajak ibunya keluar untuk makan. Beberapa restoran mengadakan promosi khusus pada hari nasional dan bukan hari libur ini agar anak-anak dapat menikmati saat-saat bahagia bersama ibunya. Dan tradisi ini tidak terdapat pada upacara Hari Ibu di Indonesia.


Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI IBU

Peringatan Hari Ibu tradisional di Indonesia adalah pada 22 Desember, sebagai upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Olehkarena itu tujuan PHI adalah Mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk Meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan, juga Meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender. Teruntuk kaum perempuan Nasional pada Mother's Day Ibu cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat hari Ibu khususnya perempuan-perempuan Indonesia dimanapun berada!

Posting Komentar untuk "HARI IBU DI INDONESIA"