7 TUJUAN MANAJEMEN BISNIS KECIL UNTUK DITETAPKAN TAHUN INI

Topic Bisnis dan Strategi Manajemen. cgtrend.blogspot.com, Jakarta: Semua resolusi yang Anda buat sendiri untuk tahun 2021 - menjadi lebih sehat, menghemat lebih banyak uang, dan menemukan keseimbangan antara kehidupan kerja, dll. - tentu saja merupakan upaya yang berharga. Tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk bisnis Anda tahun ini adalah menjadi manajer yang lebih kuat.


Itu karena manajer yang sangat baik mendorong kinerja terbaik dan, oleh karena itu, mencapai hasil terbaik. Berikut tujuh tujuan manajemen yang harus ditetapkan untuk 2021.

cgtrend.blogspot.com

1. Berikan umpan balik yang lebih baik.

Jika karyawan tidak tahu bahwa mereka tidak memenuhi harapan Anda, mereka tidak dapat meningkat. Anda perlu memberikan umpan balik konstruktif, yang melibatkan lebih dari sekadar menunjukkan kesalahan atau mengomentari kekuatan. Beri tahu karyawan dengan tepat bagaimana mereka gagal atau melampaui dan melampaui. Contohnya, daripada berkata "Anda menangani keluhan pelanggan itu dengan baik", katakan "Anda tetap tenang, mendengarkan tanpa menyela, dan mengajukan pertanyaan yang tepat untuk mengetahui akar masalah pelanggan".


2. Tetapkan tujuan yang lebih jelas.

Anda dapat membeli semua jenis aplikasi perangkat lunak dan melakukan banyak pekerjaan untuk menyederhanakan prosedur, tetapi jika Anda tidak menetapkan tujuan yang jelas untuk setiap karyawan - dan diri Anda sendiri - produktivitas akan menurun. Temui setiap karyawan untuk menetapkan tiga atau empat tujuan jangka panjang untuk tahun 2021. Kemudian, bagi tujuan tersebut menjadi target jangka pendek (bulanan atau kuartalan) yang dapat dicapai oleh karyawan secara realistis. Pantau kemajuan mereka dan buat penyesuaian, jika perlu.


3. Delegasikan pekerjaan yang berarti.

Anda perlu meluangkan waktu untuk fokus pada strategi dan pertumbuhan bisnis apalagi ini masih dalam masa pandemi covid-19. Namun, jika Anda hanya menugaskan pekerjaan kasar Anda kepada karyawan, mereka tidak akan menganggapnya bermakna atau menarik. Sebaliknya, delegasikan tanggung jawab kepada orang-orang berdasarkan kekuatan mereka. Contohnya, mintalah seorang karyawan yang mahir di media sosial mengambil alih pengeposan ke akun Facebook dan Twitter perusahaan Anda. Atau mintalah seorang karyawan yang merupakan pemimpin yang kuat untuk mengambil alih melatih karyawan baru.


4. Beri otonomi karyawan.

Hentikan pengelolaan mikro! Dapat dimengerti jika Anda ingin melindungi bisnis Anda. Namun, jika Anda telah mempekerjakan karyawan yang kompeten, memberikan pelatihan yang memadai, dan menetapkan ekspektasi yang jelas, Anda tidak perlu mengawasi setiap aspek pekerjaan mereka. Tetapkan tujuan karyawan (lihat # 2) dan kemudian biarkan mereka memilih bagaimana mencapainya. Mereka akan merasa dipercaya dan dihormati - dan lebih sering daripada tidak, mereka tidak akan mengecewakan Anda. Bahkan, mereka mungkin akan mengejutkan Anda dengan seberapa baik kinerjanya.


5. Beri otonomi karyawan.

Mintalah masukan dari staf karyawan Anda. Karyawan dapat menawarkan wawasan yang sangat berharga tentang cara meningkatkan operasi sehari-hari dan pengalaman pelanggan Anda. Namun, jangan meminta masukan lalu mengabaikannya. Benar-benar dengarkan, dan ketika Anda mendengar ide-ide bagus, terapkan ide-ide itu. Jika Anda tidak dapat menggunakan ide, jelaskan alasannya. Misalnya, “Saya suka ide promosi itu. Sayangnya, kami tidak memasukkan biaya ke dalam anggaran, jadi kami tidak memiliki arus kas tambahan bulan ini untuk menutupi biaya tersebut. Aku akan mengunjunginya lagi saat kita punya uang. "


6. Akui kerja keras.

Temukan waktu untuk menghargai karyawan Anda. Tidak ada jalan lain jika Anda ingin membuat staf karyawan Anda tetap termotivasi. Meskipun kebanyakan orang menginginkan penghargaan atas pencapaian mereka, tidak semua orang ingin diakui dengan cara yang sama. Tarik orang yang pemalu ke depan grup untuk memujinya dan memberikan tepuk tangan, dan dia kemungkinan besar akan membencinya. Sebaliknya, jika Anda secara pribadi memuji upaya seorang pencinta pusat perhatian, dia mungkin merasa diremehkan. Taruhan terbaik Anda untuk melakukannya dengan benar adalah bertanya kepada orang-orang bagaimana mereka ingin dikenali (dalam alasan) dan kemudian melakukan yang terbaik untuk menghormati permintaan mereka.


7. Buat satu-satu.

Hei, kami mengerti, Anda adalah pemilik bisnis kecil maupun UMKM yang sibuk. Namun, menyisihkan hanya 10 hingga 15 menit per minggu untuk bertemu dengan setiap karyawan memberi Anda waktu untuk memuji kekuatan, mengatasi kelemahan, memantau kemajuan tujuan, dan mengukur suasana hati dan sikap mereka. Obrolan Anda kemungkinan besar akan membangun hubungan dan kepercayaan, yang pada gilirannya akan memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah dan bekerja sama untuk mengatasi tantangan apa pun.


Demikianlah Topic Bisnis dan Strategi Manajemen untuk tujuan yang bisa ditetapkan pada tahun pandemi covid-19 ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung cgtrend.blogspot.com khususnya pengusaha UMKM (singkatan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Posting Komentar untuk "7 TUJUAN MANAJEMEN BISNIS KECIL UNTUK DITETAPKAN TAHUN INI"