8 KATA-KATA TAHUN BARU IMLEK UNTUK TOPIC SAMBUT TAHUN BARU CINA 2023

Cgtrend: Juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek (农历新年 nóng lì xīn nián) atau Festival Musim Semi ( chūn jié), Tahun Baru Cina adalah waktu untuk mendoakan kekayaan dan keberuntungan bagi orang-orang, perayaan hampir tiba.


Sementara perayaan dunia mungkin masih sedikit tenang Tahun Baru Cina ini, kita masih mengenal mereka karena banyaknya warna, tarian singa tradisional, makanan, dan musik live.


Tetapi bagi orang Cina Tiongkok, perayaan yang berlangsung selama 15 hari (tahun ini jatuhpada tanggal 22 Januari 2023) juga merupakan waktu terpenting dalam kalender Imlek, dan membawa makna khusus untuk tahun depan.


Sambutan ini dimaknai setiap tahun baru Cina sesuai dengan salah satu dari 12 hewan dalam zodiak Cina: Tikus, Sapi, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, Babi.


Setiap hewan membawa makna khusus. Seperti Imlek 2022 adalah Tahun Macan, hewan ketiga dalam siklus 12 tahun.

https://cgtrend.blogspot.com/


Ciri-ciri kepribadian Macan apa yang dapat kita lihat pada tahun 2022?

Peramal Cina dan Barat yang berbasis di Hong Kong, Jupiter Lai, memperkirakan bahwa 2022 akan "sangat berbeda" dari tahun 2021 yang lembut, lambat, dan pasif, Tahun Kerbau. Menurut Lai, Tahun Macan akan menginspirasi kepercayaan diri – dan reaksi yang lebih bersemangat terhadap kesulitan.


“Tahun ini, orang-orang mendapatkan kembali vitalitas dan kekuatan,” kata Lai.


“Mereka lebih bertekad untuk mencapai tujuan mereka.”


Tidak diragukan lagi ini adalah kabar baik – terutama setelah satu atau dua tahun Pandemi yang dihadapi dunia! Meskipun lanjutkan dengan hati-hati: Lai juga mengatakan bahwa terdapat naluri berburu harimau yang ganas, yang dapat menimbulkan persaingan dan konflik.


Topic Tradisi Tahun Baru Imlek populer apa yang harus Anda ketahui?

Sembut dengan Mempersiapkan Hóng Bāo (红包)

Kebiasaan sambut Tahun Baru Imlek bervariasi di seluruh Tiongkok, tetapi Anda hampir selalu dijamin akan melihat Hong Bao (paket merah).


Topic dari Tradisi ini bisa dilihat orang-orang mengisi amplop merah dengan uang tunai untuk ditukarkan di setiap pertemuan selama menyambut Tahun Baru Imlek.


Sambut hari raya ini, ada beberapa aturan yang perlu diingat: jika Anda sudah menikah, Anda harus menjadi orang yang murah hati dan memberikan sedikit bungkusan merah kepada orang lain.


Tetapi jika Anda lajang, Anda memenuhi syarat untuk menerimanya – jadi jika Anda lajang dan siap untuk bergaul, dompet Anda mungkin berterima kasih karena telah menunda kencan-kencan yang serius sampai perayaan selesai!


Cgtrending topic terakhir: jika seorang anak kecil mendatangi Anda, dengan mata terbelalak dan imut, itu adalah pilihan Anda apakah akan berpisah dengan uang Anda atau tidak (meskipun bisa dibilang hal paling olahraga yang harus dilakukan hanyalah menyerahkan Hong Bao!) .

https://cgtrend.blogspot.com/

Makan malam di malam tahun baru Cina

Kebiasaan lain di seluruh China adalah berada di rumah untuk makan malam sebelum tahun baru tiba. Hari raya ini adalah acara yang tidak ingin Anda lewatkan, karena tahun baru biasanya dirayakan dengan banyak makanan tradisional juga topic lainnya, pertukaran bungkusan merah, dan bahkan sedikit perjudian!


Bahkan Tahun lalu, "Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli" diangkat sebagai tema Nasional Imlek tahun 2022.


Sampaikan ucapan dengan harapan Semoga teman-teman dan keluarga kaya dan keberuntungan dengan 8 kata-kata Tahun Baru Imlek ini

Pepatah Bahasa Cina Mandarin sepanjang empat karakter ini adalah teman yang cerdas: Anda dapat memasangkan kalimat ini untuk membentuk ucapan Tahun Baru Imlek yang lebih panjang. Tetapi apakah Anda memilih untuk mengatakan satu atau dua sekaligus, semua variasi memiliki makna positif di baliknya.


1. Xīn nián kuài lè (Selamat Tahun Baru)

2. Gōng xǐ fā cái (Semoga Anda kaya dan makmur dalam bahasa Cina), atau Gong Hei Fa Choi (Selamat Tahun Baru dalam bahasa Kanton)

3. Cái yuán gǔn gǔn (Semoga kekayaan mengalir deras)

4. Nián nián yǒu yú (semoga limpahan rezeki setiap tahun)

5. Xīn xiǎng shì chéng (Semoga semua keinginanmu terkabul)

6. Wàn shì rú yì (Semoga semuanya berjalan sesuai keinginan)

7. Hǔ nián dà jí (Semoga Anda beruntung di Tahun Macan)

8. Niú qi chōng tiān (Semoga Anda mendapatkan kekuatan dan vitalitas Macan)




Jadi, itu saja dari topic kami. Pastikan Anda memiliki keta-kata Tahun Baru Imlek Anda, amplop merah Anda terisi, tema menarik dan Anda siap untuk merayakan!


Terinspirasi untuk belajar lebih dari sekadar kata dan topic Tahun Baru Imlek? Kami penulis cgtrend, memiliki beragam ucapan dengan bahasa Indonesia.


Dapatkan inspirasi setiap hari dan Jangan ragu gunakan bahasa Mandarin pada artikel kami atau salah satu dari 12 pribahasa kami yang menyentuh – hari ini.


Mulai belajar tema hari raya ini bersama tranding topic kemudian akhiri dengan share ke Facebook Twitter WhatsApp Linkedin terkait cgtrend.blogspot.com

Posting Komentar untuk "8 KATA-KATA TAHUN BARU IMLEK UNTUK TOPIC SAMBUT TAHUN BARU CINA 2023"