PIDATO HARI GURU 2022: CONTOH IDE PIDATO UNTUK SISWA DALAM BAHASA INGGRIS & INDONESIA

Merayakan hari Guru di sekolah adalah salah satu kenangan terindah dari masa sekolah. Tanpa ragu, kita dapat mengatakan semua orang akan setuju dengan itu. Mulai bersiap untuk mengejutkan guru kita dengan semua dekorasi bersama dengan drama, ucapan, dan pidato yang menyentuh adalah peristiwa sejarah yang meninggalkan bekas dalam ingatan sobat cgtrend.blogspot.com


Seiring berjalannya waktu, perayaan hari guru telah berubah dan bagi anak-anak sekarang ini akan menjadi kesempatan untuk membuat kenangan indah seumur hidup.


Hitung mundur untuk hari yang ditunggu-tunggu 'Hari Guru' untuk siswa dan guru telah dimulai. Menjelang hari, para siswa sangat antusias dengan persiapan untuk hari itu.


Bagian yang sangat menonjol dari perayaan Hari Guru adalah pidatonya.


Kita memiliki beberapa contoh pidato, dalam bahasa Inggris dan Indonesia untuk menyampaikan harapan dengan ucapan dan terima kasih kepada para guru.


PIDATO HARI GURU UNTUK SISWA DALAM BAHASA INGGRIS

Pidato 1:

Good morning to all the teachers and my dear friends.


The light of the world, the beacon in the dark and the hope that gives us strength to survive, is our teacher. Today we celebrate Teachers' Day. A day, kept aside to honour the gifted souls who work everyday to make sure that the future is bright for all of us. Let us welcome all the teachers with a big round of applause.


On this beautiful occasion, let us take the opportunity to convey our wishes to all our teachers, who have given impeccable contribution in shaping us.


Every year 25th of November, we celebrate Teachers Day. It is a day filled with lots of excitement, joy and happiness as students are eagerly looking forward to tell their teachers how and why are they special to them. It is my honour to to talk about our dear teachers on this wonderful occasion.


We celebrate Teachers' day on 25th of November every year in Indonesia. November 25th is marked by establishment of the Indonesian Teachers Association (Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI). and the Teachers' day is celebrated in commemoration of PGRI birthday.


Students across the country celebrate this day to pay respect and thank their teachers. Teachers are the back bone of our society. They spear head change by shaping and building students' personality and make them ideal citizens of the country.

https://cgtrend.blogspot.com/


As one looks at the great impact on the growth, development and well being of the students and nation, one must agree that teaching is a noble profession.


There is a saying that teachers are greater than the parents. Parents give birth to a child whereas teachers mould that child's personality and provide a bright future. Apart from academics, teachers stand by us at every step to guide, motivate and inspire to become better people.


They are the source of knowledge and wisdom. From them leads the ideas and thougts, that one day each one of use will use to provide back into this society. I would like to extend my gratitude to every teacher for selffless service and dynamic support.We are always grateful to you.


Thank you everyone.


Pidato 2:

Good morning to one and all. We have gathered here today to commemorate the efforts of our teachers who are believed to be the second parents and guiding masters of our career. It is an honourable occasion for all our students to wish our Teachers or Gurus on this Teachers' Day, which is celebrated on November 25.


The day is celebrated to commemorate the birth anniversary of the Indonesian Teachers Association (Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI).


This is an opportunity to pay tribute to our teachers for their selfless efforts. We should show the gratitude to our teachers who never consider us less than their own children while teaching and guiding. They inspire and motivate us whenever requires. They are the one who prepare us to tackle the tough situations in our life at early stage with their knowledge and patience. Hence, on this special day make it more memorable by showing the gratitude to teachers.


My dear teachers, we never forget you in our life wherever we are. We are thankful and grateful for all your efforts. Thank You.


BAGAIMANA MEMULAI PIDATO HARI GURU?

Baik itu pidato apapun, kalimat pembuka akan memberikan dampak yang sangat besar dan menarik penonton. Siswa yang bercita-cita menyampaikan pidato pada hari guru agak bingung bagaimana memulai pidato hari guru. cgtrend.blogspot.com datang dengan beberapa saran untuk membuat kalimat pembuka pidato hari guru yang terbaik dan efektif.
  1. Selalu disarankan untuk memulai pidato hari guru dengan menyapa hadirin seperti selamat pagi, selamat siang atau malam tergantung pada waktu. Seseorang dapat menggunakan ungkapan - "Selamat pagi untuk semua guru dan teman-teman terkasih"
  2. Siswa dapat memasukkan kutipan kata-kata mutiara bijak apapun setelah kalimat pembuka yang akan menarik perhatian penonton.
  3. Cobalah untuk menyoroti pentingnya hari guru dan maknanya.
  4. Hari guru dirayakan untuk memperingati hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI. Pidato tidak akan selesai tanpa menyebutkan tujuan didirikan PGRI.
  5. Saat mengakhiri pidatonya, sapa hadirin dengan ucapan terima kasih. Selain itu, cobalah untuk menyertakan kata inspirasi yang berhubungan dengan guru dan tunjukkan rasa terima kasih.



PIDATO HARI GURU UNTUK SISWA DALAM BAHASA INDONESIA

Pidato 1:

Selamat pagi untuk semua guru dan teman-teman terkasih.


Terang dunia, mercusuar dalam kegelapan dan harapan yang memberi kita kekuatan untuk bertahan hidup, adalah guru kita. Hari ini kita merayakan Hari Guru. Suatu hari, sisihkan untuk menghormati jiwa-jiwa yang berbakat yang bekerja setiap hari untuk memastikan bahwa masa depan cerah bagi kita semua apalagi dimasa Pandemi covid-19. Mari kita sambut semua guru dengan tepuk tangan meriah.


Pada kesempatan yang indah ini, mari kita gunakan kesempatan ini untuk menyampaikan ucapan harapan kita kepada semua guru kita, yang telah memberikan kontribusi tanpa cela dalam membentuk kita.


Setiap tahun jatuh pada tanggal 25 Nopember, Kita merayakan Hari Guru Nasional. Ini adalah hari yang dipenuhi dengan banyak ucapan selamat, kegembiraan dan kebahagiaan karena para siswa dengan penuh semangat menanti untuk memberi tahu guru mereka bagaimana dan mengapa mereka istimewa bagi mereka. Merupakan kehormatan bagi cgtrend untuk berbicara tentang para guru terkasih kita pada kesempatan yang luar biasa ini.


Kita merayakan hari Guru pada tanggal 25 Nopember setiap tahun di Indonesia. Tanggal 25 Nopember ditandai dengan lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI dan hari Guru dirayakan untuk memperingati hari ulang tahun PGRI.


Siswa di seluruh negeri merayakan hari ini untuk memberikan rasa hormat dan berterima kasih kepada guru mereka. Guru adalah tulang punggung masyarakat kita. Mereka menjadi ujung tombak perubahan dengan membentuk dan membangun kepribadian siswa dan menjadikan mereka warga negara yang ideal.


Melihat dampak yang besar bagi pertumbuhan, perkembangan dan kesejahteraan siswa dan bangsa, harus disepakati bahwa mengajar adalah profesi yang mulia.


Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa guru lebih besar dari pada orang lain. Orang tua melahirkan seorang anak sedangkan guru membentuk kepribadian anak tersebut dan memberikan masa depan yang cerah. Selain akademisi, guru mendukung kita di setiap langkah untuk membimbing, memotivasi, dan menginspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik.


Mereka adalah sumber pengetahuan dan kebijaksanaan. Dari mereka memimpin ide dan pemikiran, bahwa suatu saat setiap penggunaan akan digunakan untuk menyediakan kembali ke masyarakat ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada setiap guru atas layanan tanpa pamrih dan dukungan dinamis. Kami selalu berterima kasih kepada Anda.


Terima kasih semuanya.


Pidato 3:

Selamat pagi untuk kalian semua yang berkumpul di sini untuk merayakan acara khusus - Hari Guru. Saya sangat senang berada di sini dan berbicara tentang kepribadian utama hari ini, guru kita sendiri.


Sudah menjadi fakta umum bahwa setiap tahun kita merayakan 25 November sebagai Hari Guru Nasional untuk mengenang sejarah lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI.


Hari Guru adalah hari yang istimewa dan penting karena siswa memberikan penghormatan kepada Guru sebagai pengakuan atas kontribusinya di bidang pendidikan.


Hari Guru dirayakan sebagai acara khusus di sekolah dan perguruan tinggi dengan berbagai cara. Siswa akan sangat menantikan untuk membuat acara ini menjadi istimewa dengan menawarkan hadiah, bunga, dan kartu ucapan kepada guru mereka. Program budaya dilakukan untuk membuat program lebih menyenangkan dan berwarna.




Hari-H memberi siswa kesempatan yang luar biasa untuk berterima kasih kepada guru mereka atas penghargaan atas pekerjaan mereka. Karenanya, jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan dan membuatnya berkesan.


Demikianlah dari cgtrend.blogspot.com tertait "Pidato Hari Guru 2022: Contoh Ide Pidato untuk Siswa dalam Bahasa Inggris dan Indoneszia". Selamat Beraktivitas kembali!

Posting Komentar untuk "PIDATO HARI GURU 2022: CONTOH IDE PIDATO UNTUK SISWA DALAM BAHASA INGGRIS & INDONESIA"