UCAPAN-UCAPAN UNTUK IDUL FITRI DARI BERBAGAI NEGARA

cgtrend.blogspot.com: Di seluruh dunia dari berbagai negara umat Muslim banyak menggunakan kata-kata lain untuk mengucapkan selamat Idul Adha dan Idul Fitri. Berdasarkan sejarah, banyak para sahabat nabi Muhammad SAW saling menyapa dan berkata satu sama lain dalam bahasa Arab ketika mereka bertemu pada Idul Fitri dengan menggunakan kalimat: Taqabbalallahu minna wa minkum (yang berarti "[Semoga] Allah menerima dari kami dan Anda [puasa dan perbuatan kami]"). Sebenarnya Di seluruh dunia dari berbagai negara umat Muslim, terdapat variasi dalam kata-kata ucapan Idul Fitri.


Berikut topic ucapan-ucapan untuk selamat Idul Fitri dari berbagai negara yang cgtrend.blogspot.com rangkum sebagai referensi:


NEGARA ARAB

Negara Arab adalah awal lahirnya ajaran Islam, jadi bukan hal unik apabila banyak umat Muslim Arab menggunakan istilah Idul Fitri menggunakan bahasa tersebut. Tentu terdapar berbagai cara lain untuk mengucapkan selamat hari libur ini. Sebagai contoh, beberapa orang Arab sering menambahkan "kul 'am wantum bikhair" (كل عام و أنتم بخير), yang berarti "Semoga Anda baik setiap tahun" ketika mengucapkan salam Idul Fitri. Selain itu terdapat pula istilah-istilah umum lain di negara-negara bagian seperti Indonesia, Malaysia yaitu "Minal Aidin wal Faizin" (من العايدين والفايزين), sebuah kalimat Arab yang berarti "Semoga kita suci [sekali lagi] dan semoga kita berhasil [dalam puasa kita]", dan jawabannya adalah "Minal Maqbulin wal Ghanmin" (من المقبولين والغانمين), yang berarti "Semoga [perbuatan baik kita] diterima [oleh Allah] dan semoga kita memenangkan [surga]".


NEGARA BOSNIA & HERZEGOVINA

Negara Bosnia juga umumnya mengatakan "Bajram Šerif mubarek olsun", dan jawabannya adalah "Allah razi olsun". ucapan-ucapan Idul Fitri lainnya yang biasa dilakukan oleh umat Muslim Bosnia adalah "Bajram barećula".


NEGARA SERBIA

Di Serbia, umat Islam biasanya merayakan dengan mengatakan "Bajram Šerif Mumbarek Olsun" yang dibalas oleh yang lain dengan "Allah Razi Olsun"


NEGARA FILIPINA

Di Filipina, hari raya lebaran ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, meskipun ucapan-ucapan Idul Fitri telah mendapatkan daya tarik baru-baru ini.


NEGARA TURKI

Di Turki, umat Islam biasanya saling mengucapkan selamat hari libur dengan kalimat bahasa Turki seperti: "Bayramınız kutlu olsun" ("Semoga liburanmu bahagia"), "İyi Bayramlar" ("Good Holidays"), dan "Bayramınız mübarek olsun" ("Semoga liburan Anda diberkati ").


ASIA SELATAN

Umat Islam di Asia seperti India, Pakistan dan Bangladesh, Orang mengatakan Idul Fitri melalui ucapan dengan berjabat tangan dan memeluk mereka tiga kali diikuti dengan berjabat tangan sekali lagi setelah sholat Ied (Idul Fitri).

Pakistan

Para pembicara Pashto (terutama orang-orang Pashtun dari provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan Afghanistan timur) juga menggunakan ucapan Idul Fitri " Semoga festival Anda diberkati " ( Pashto : اختر دی مبارک سه ; akhtar de nekmregha sha ). Penutur bahasa Balochi (terutama orang-orang Baloch dari provinsi Balochistan dan Sistan Iran dan Provinsi Baluchestan Iran ) juga menggunakan ucapan Idul Fitri " Semoga Idul Fitri Anda diberkati " ( عید تر مبارک با ; aied tara mubarak ba ). Pembicara Brahui juga dapat menggunakan salam Idul Fitri " Selamat Idul Fitri " ( عید نے مبارک مارے ; aied ne mubarak mare ).

Bangladesh

Banyak orang Bangladesh juga dapat menggunakan ucapan Idul Fitri, " Salam Idul Fitri " ( ঈদের শুভেচ্ছা ; Eider Shubhechchha ).

Afrika Barat

Bahasa Hausa, berasal dari Nigeria Utara, banyak digunakan di kalangan Muslim di Afrika Barat. ucapan-ucapan Idul Fitri mereka yang setara di Hausa adalah "Barka da Sallah", yang diterjemahkan menjadi "doa Idul Fitri yang diberkati".

Ghana

"Ni ti yuum 'palli" adalah salam Idul Fitri di antara para pembicara Dagbanli dan Kusaase di Ghana. Itu berarti "Selamat musim Idul Fitri". ucapan Hausa "Barka da Sallah" juga biasa digunakan selama periode tersebut.

https://cgtrend.blogspot.com/

ASIA TENGGARA

Umat ​​Islam di negara-negara seperti Indonesia dan bahasa Melayu - penduduk Malaysia, Brunei, dan Singapura menggunakan ucapan kata "Selamat Hari Raya" atau "Selamat Idul Fitri" (Indonesia) atau "Salam Aidilfitri" (Melayu). Ungkapan ini biasanya disertai dengan ungkapan paling terkenal "Minal Aidin wal Faizin", sebuah kalimat Arab yang berarti "Semoga kita suci [sekali lagi] dan semoga kita berhasil [dalam puasa kita]". Kata-kata ini adalah kutipan dari sebuah puisi yang ditulis oleh Shafiyuddin Al-Huli selama masa Muslim memerintah di Al-Andalus .


Demikian beberapa informasi dengan topic ucapan-ucapan idul fitri dari berbagai negara, akhir kata penulis cgtrend.blogspot.com mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441h tahun 2020 untuk umat muslim di seluruh dunia yang merayakan.

Posting Komentar untuk "UCAPAN-UCAPAN UNTUK IDUL FITRI DARI BERBAGAI NEGARA"