APA ITU GOOGLE CLASSROOM, DAN SIAPA SAJA YANG DAPAT MENGGUNAKANNYA?

CGTREND - Di era kelas digital, penting untuk memiliki room atau ruang virtual untuk guru, siswa, dan orang-orang yang mendukungnya. Google Classroom memberikan aplikasi produk kepada semua orang yang terlibat dengan proses pembelajaran terpusat yang ramah pengguna untuk kolaborasi kerja-kelas.


https://cgtrend.blogspot.com/


Google Classroom Adalah situs dengan Aplikasi Web untuk Kolaborasi

Alat Google terbaru untuk pasar pendidikan sebenarnya bukan ruang digital untuk berbagi file atau membuat dokumen; itu sebagian besar pekerjaan Google Drive dan Google Documents. Class/Kelas bukanlah ruang pertemuan online; itulah Google Hangouts atau Google Hangouts Meeting.


Google Classroom adalah tempat guru dapat membuat dan berbagi tugas, kuis, dan pengumuman. Penilaian, organisasi kelas, dan administrasi semua dapat dikelola dalam antarmuka-nya.


Siswa menggunakan alat intuitif untuk melacak tanggal jatuh tempo dan kegiatan mendatang; mendiskusikan topic dengan teman sekelas dan banyak instruktur; dan berbagi proyek, konten, dan pemikiran mereka. Orang tua, wali, dan pengasuh dapat ditambahkan juga, memberi mereka akses ke laporan yang merangkum kegiatan siswa.


Google Classroom dapat juga digunakan oleh sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK) untuk berbagi proyek seni mereka, siswa sekolah dasar (SD) hingga menengah (SMP / SMA) yang ingin mengikuti selama karantina virus corona, atau pelajar dewasa (Mahasiswa) yang menginginkan cara terintegrasi sepenuhnya untuk mengelola pekerjaan kelas mereka secara digital.


Menggunakan Google Classroom Gratis untuk Sekolah dan Perorangan

Google memberi setiap orang akses gratis ke alat-alat seperti Gmail dan Google Drive. "G Suite" adalah produk berlangganan perusahaan yang menggabungkan perangkat ini — dan lainnya — untuk tempat kerja dan sekolah. Jika Anda bagian dari sekolah atau nirlaba, Anda dapat memenuhi syarat untuk akses G Suite gratis. Perorangan juga dapat mengakses Google Classroom secara gratis, meskipun beberapa organisasi mungkin perlu membayar alat ini sebagai bagian dari layanan aplikasi-aplikasi Google.


Google menjelaskan dalam informasinya bahwa produk gratis ini tidak menjual data Anda untuk tujuan iklan, juga tidak menampilkan iklan untuk pendapatan.

Baca: 5 Panduan cara Memulai untuk Menggunakan Google Classroom

Memulai Dengan Google Classroom

Anda dapat mencoba Google Classroom secara gratis dengan membuat ruang kelas Anda sendiri. Arahkan browser apa saja ke kelas.google.com. Jika Anda sudah memiliki akun Google, masuk. Jika tidak, Anda harus membuat akun Google gratis lalu masuk.


Untuk membuat ruang kelas Anda sendiri, caranya adalah klik tanda tambah (+) di kanan atas halaman utama Ruang Kelas dan klik "Buat Kelas".


Jika Anda adalah siswa yang ingin bergabung dengan kelas yang ada, Anda harus meminta kode kelas kepada guru. Bergabunglah dengan kelas dari layar utama Ruang Kelas (Classroom) dengan mengklik tanda tambah (+) dan kemudian "Gabung Kelas." Kemudian masukkan kode Anda, bergabunglah dengan kelas, dan mulailah menjelajahi tugas, pertanyaan, dan diskusi.


Anda dapat mengakses Google Classroom dari browser apa pun, atau mengunduh aplikasi untuk hp Android, iPhone, atau iPad.

Untuk Trending panduan langkah pembuatan google classroom secara lengkap. Baca topic: Cara Membuat Google Classroom Untuk Guru dan Siswa


Topic classroom google bisa diakses di mana saja, di perangkat apa pun, kapan saja, Google Classroom memungkinkan Anda untuk mengakses, membuat, dan berbagi pertanyaan, tugas, dan umpan balik pada semua hal di atas. Sebagai alat gratis, ini dapat membantu memfasilitasi pembelajaran jarak jauh apakah itu karena siswa yang tersebar secara geografis, karantina COVID-19, atau bahkan kegiatan ekstrakurikuler di seluruh Indonesia. Demikian dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Posting Komentar untuk "APA ITU GOOGLE CLASSROOM, DAN SIAPA SAJA YANG DAPAT MENGGUNAKANNYA?"