HUT BRIMOB 74, INILAH ARTI & MAKNA VISUAL LAMBANG KORPS BRIMOB

CGTREND: Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil Kepolisain Republik Indonesia disingkat Brimob Polri pada hari ini, Kamis tanggal 14 November 2019.


Tahun 2019 Korps (Kesatuan) Brimob Polri akan merayakan Hari lahirnya pada tanggal 14 November 1946 bedasarkan catatan sejarah Kemerdekaan Indonesia. Artinya di 2019 Korps Brimob Polri akan genap merayakan HUT Ke 74 tahun 2019.


Sejak dibentuk pada tanggal 14 November 1946, Brimob telah mencatatkan dirinya dalam sejarah Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai nama dan sebutan Brigade Mobil Polri, antara lain : Pasukan Polisi Istimewa, Pasukan Perjuangan Polisi, Barisan Polisi Istimewa, Polisi Marsose, Mobile Brigade yang kemudian diubah menjadi Kesatuan Brigade Mobil (Brimob).


Korps Brimob Polri merupakan Pasukan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sejak lahirnya pada tanggal 14 November 1946 diberi tugas khusus diantaranya mengenai bidang kemiliteran yang berwajibannya untuk mempertahankan dan memelihara keamanan dan ketertiban didalam negeri.



Tentu teman cgtrend.blogspot.com pernah melihat personel dengan seragam Korps Brimob. Pada seragam tersebut terdapat logo dengan visual lambang kesatuan Brigade Mobil Kepolisain Republik Indonesia.


Sebagaimana diketahui bahwa lambang organisasi adalah menggambarkan asas / dasar, tujuan dan cita-cita dari organisasi tersebut termasuk visual dari lambang Korps Brigade Mobil Kepolisain Republik Indonesia (Brimob Polri) ini.


Untuk mengetahui Arti dan Makna visual lambang yang terdapat di seragam Korps Brigade Mobil Polri, serta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Brimob, berikut penjelasannya.





ARTI, MAKNA & GAMBAR LAMBANG KORPS BRIMOB

LAMBANG VISUAL KORPS BRIMOB


HUT BRIMOB 74, INILAH ARTI & MAKNA VISUAL LAMBANG KORPS BRIMOB
Gambar lambang dari korps brimob


ARTI VISUAL KORPS BRIMOB

  • Visual bergambar Perisai segitiga dengan warna dasar merah dan hitam yang melambangkan dan mempunyai arti bahwa Korps Brigade Mobil Polri (Birimob) dengan segala kemampuan profesionalismenya, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat mempunyai sikap tegas untuk meyatakan dan menegakkan keadilan dan hukum, menjunjung kesetiaan kepada negara, keteguhan hati, keberanian dalam melaksanakan tugas, mengemban tugas memberantas kejahatan berintensitas tinggi.
  • Visual bergambar Teratai putih bertajuk 7 helai dan daun berkelopak 4 helai melambangkan tekad dalam kemajuan untuk merubah situasi yang keruh menhadi tenang dan bersih, dan mampu hidup dimanapun juga meski di tempat lumpur, tetapi bisa muncul dan mampu memberikan keharuman nama POLRI
  • Visual berwarna Merah berarti melambangkan keberanian dan perhitungan yang tepat serta dilandasi daya gerak yang tinggi.
  • Visual berwarna Kuning Emas berarti melambangkan jiwa kesatria, pembela kebenaran dan keadilan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.



Baca:


Dari gambar, arti & makna untuk visual lambang korps Brimob teman Trending Topin telah mengetahui dasar, tujuan, cita-cita dan tugas pokok dari dibentuk Brigade Mobil Polri pada tanggal 14 November 1946, dengan begitu akan memudahkan kita dalam memberikan ucapan selamat maupun membuat kata pesan sebagai sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 74.


Perayaan Hari Ulang Tahun Brimob ke 74 tahun 2019 14 November akan sangat berkesan apabila sebagai masyarakat Indonesia juga ikut menyemarakkannya meskipun sekedar memberi ucapan selamat HUT Brigade Mobil Polri.

HUT BRIMOB 74, INILAH ARTI & MAKNA VISUAL LAMBANG KORPS BRIMOB
Gambar kartu kata mutiara tema ucapan selamat HUT Brimob 74 thn 2019


Sebagai informasi tambahan, bahwa HUT Brigade Mobil Polri (Brimob) Polri 74 tahun 2019 mengangkat tema Brimob untuk Indonesia.


Akhir kata cgtrend.blogspot mengucapkan selamat Dirgahayu untuk HUT Brimob ke-74 Tahun 2019 14 November kepada seluruh jajaran kesatuan Brigade Mobil diseluruh wilayan Nasional Indonesia, semoga hari sejarah ini menjadi momentum dalam menjadikan seluruh anggota Korp Brimob promoter, profesional, modern dan terpercaya, bisa mengharumkan institusi Polri semakin dicintai Masyarakat sebagaimana Slogan Brimob "Jiwaragaku Demi Kemanusiaan."

Posting Komentar untuk "HUT BRIMOB 74, INILAH ARTI & MAKNA VISUAL LAMBANG KORPS BRIMOB"