KATA MUTIARA UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TERBARU

CGTREND: Menyambut bulan Mulud yang artinya sebentar lagi umat Islam akan merayakan atau memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau dikenal dengan Maulid Nabi, Maulidur Rasul, Maulid Nabi, Maulid al-Nabi, Maulid un-Nabi, maupun Mawlid an-Nabi Mubarak adalah perayaan hari Milad baginda Muhammad SAW yang diyakini jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Islam Hijriyah.


Dalam catatan sejarah awalnya peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pertama kali dilakukan oleh Raja Irbil (wilayah Irak sekarang), bernama Muzhaffaruddin Al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 Hijriyah. Sebagaimana Ibn Katsir dalam kitab Tarikh berkata "Sultan Muzhaffar mengadakan peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabi'ul Awal."


Di Indonesia, Perayaan Hari kelahiran Nabi Muhammad diperingati sebagai Hari Libur Nasional. Sebagai negara yang mayoritas berpenduduk Muslim, Maulud Nabi dalam tinjauan sejarah yang jatuh pada tanggal 12 Rabi'ul Awal telah menjadi salah satu hari istimewa bagi sebagian kaum muslimin. Inilah alasanya mengapa Hari maulid Nabi Muhammad SAW bukan hal baru diperingati sebagai Hari Libur di Indonesia.


Pada tahun 2020 1442 - 1443 hijriyah, 12 Rabi'ul Awal jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020. Bagi kamu yang baru mempersiapkan serangkaian acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 29 Oktober tahun 2020 atau 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah dalam Kalender Islam, cgtrend mengucapkan selamat menyambut Perayaan dan peringatan Hari Kelahiran Rasulullah SAW.


Khususnya buat teman yang sedang membuat rangkaian kata-kata Maulid Nabi Muhammad SAW, baik dalam kata mutiara, kata kata motivasi, quotes bijaksana namun belum memiliki inspirasi, jangan khawatir di halaman cgtrend.blogspot.com kali ini, mari bersama menulis contoh kutipan bijak Nabi dan Alquran hingga kumpulan tulisan pantun, puisi maupun kata kata mutiara Islam yang bisa digunakan sebagai status, pesan, hingga caption menyambut bulan Mulud untuk Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020.


KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 RABIUL AWAL 1441 H TERBARU DI 2020

KATA KATA BIJAK ISLAMI DARI NABI MUHAMMAD SAW

  • Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. - Nabi Muhammad SAW
  • Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian. -Nabi Muhammad SAW
  • Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. - Nabi Muhammad SAW
  • Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia. - Nabi Muhammad SAW
  • Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. - Nabi Muhammad SAW
  • Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah. - Nabi Muhammad SAW)

https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata-kata mutiara tema ucapan selamat peringatan maulid nabi muhammad saw terbaru 2020






KATA KATA BIJAK UNTUK UCAPAN SELAMAT MAULID NABI MUHAMMAD SAW


  • cgtrend mengucapkan selamat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 2019. Sebagaimana sifat terpuji Nabi Muhammad saw pada masa kanak-kanak hingga beliau wafat selayaknya kita bersyukur karena telah diutus ke bumi dengan Lahirnya anak manusia penyempurna akhlak.
  • Mari maknai dan jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan generasi Pemuda yang unggul dan Islami.
  • Kegembiraan, kemeriahan, menyambut hari kelahiran Nabi memaknainya sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan Sunnah Rosulullah.
  • Maulid Nabi Muhammad SAW Lahirkan Pribadi Muslim Berakhlakul Karimah, Iklaskan hati dan harta dalam membangun rumah Allah SWT;
  • Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, Nabi Muhammad diutus untuk menyempurnakan ahlak manusia, akhlak Nabi Muhamad memiliki keindahan dari berbagai aspek seperti contoh kata-kata, kekuatan istiqomah, senantiasa mengayomi, dan selalu menebarkan cinta damai kepada seluruh umat.



UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TERBARU DENGAN KATA MUTIARA INSPIRATIF SAHABAT NABI, ULAMA DAN TOKOH ISLAM LAINNYA

Bagi teman yang ingin mengucapkan selamat Maulid Nabi 2019, di Peringatan hari Maulid Nabi, Maulidur Rasul, Maulid Nabi, Maulid al-Nabi, Mawlid an-Nabi Mubarak maupun Maulid un-Nabi, dibawah halaman Trending Topic ini kamu akan menemukan kata-kata Islami yang Inspiratif dari para sahabat Nabi dan ulama mulai dari Sayidina Ali bin Abi Thalib, Umar bin Khattab, Utshman bin Affan, Imam Al Ghazali, Ibnu Mas’ud, Bediuzzaman Said Nursi, Bilal bin Sa’ad dan Abdul Qadir Jailani.
  • Antara tanda-tanda orang yang bijaksana itu ialah :
    1. Hatinya selalu berniat suci. Lidahnya selalu basah dengan zikrullah;
    2. Kedua matanya menangis kerana penyesalan (terhadap dosa);
    3. Segala perkara dihadapinya dengan sabar dan tabah;
    4. Mengutamakan kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia. - Sayidina Utshman bin Affan.
  • Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. - Sayidina Ali bin Abi Thalib.
  • Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar. Sayidina Khalifah Umar bin Khattab.
  • Janganlah kamu melihat kepada kecilnya kesalahan, tetapi lihatlah kepada maha besarNya Dzat yang kamu tentang. - Bilal bin Sa’ad
  • Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. - Ibnu Mas’ud
  • Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. - Ali bin Husein
  • Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia. - Nabi Muhammad SAW
  • Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT. - Sayidina Ali bin Abi Thalib


Demikian Topic Kata Mutiara contoh ucapan maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru 2019, 9 November atau 12 Rabiul Awal 1441 Hijriah dari cgtrend.blogspot.com semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "KATA MUTIARA UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TERBARU"