UCAPAN HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMMAD SAW

Cgtrend: mengucapkan selamat Hari Isra Miraj nabi Muhammad SAW.
https://cgtrend.blogspot.com/
Gambar kata dan pesan Peringatan Isra' dan Mi'raj 2023



cgtrend.blogspot.com, - Peringatan Hari Isra Miraj di Indonesia jatuh pada tanggal 27 Rajab setiap tahun. Tahun ini, Isra' dan Mi'raj diperingati bertepatan 28 Februari yang tentunya akan banyak kata bermakna pada peristiwa perjalanan satu malam baginda Rasulullah ini. Kata-kata yang dimaksud sebagai pesan inspirasi guna mewujudkan Sikap Taat dalam Beragama dan Menjadikan Generasi yang Berakhlakul Karimah dengan tujuan meningkatkan pengetahuan umat Islam untuk jadikan Isra dan Mi'raj sebagai momentum peningkatan ibadah.


Peningkatan kualitas ibadah dapat dilakukan dengan berbagai cara meningkatkannya, Diantaranya adalah:
  1. Ibadah dengan khusuk dalam mejalankannya. Dalam kata Khusuk di sini itu adalah sebuahkondisi kejiwaan yang sedang terpaut kepada Allah SWT, dapat menyadari dan dapat merasakan atas kehadirannya Allah SWT, karena bagi seorang muslim menyadari bahwa seluruh pekerjaan dan perbuatan akan selalu dalam pengawasan Allah SWT, sebagaimana sabda Rasulullah SAW :


    قَالَ: أَنْ تَعْبُدَ اللَّهَ كَأَنَّكَ تَرَاهُ فَإِنْ لَمْ تَكُنْ تَرَاهُ فَإِنَّهُ يَرَاكَ


    Dimana sabda tersebut dimaknai sebagai anjuran hendaklah kamu beribadah kepada Allah seakan akan kamu melihat Allah, kalaupun kamu tidak melihat Allah, maka sungguh Allah melihatmu.
  2. Ibadah dengan Kecintaan. Dalam menjalankan suatu ibadah sangatlah memerlukan yang namanya Kerinduan dan Kecintaan, tanpa yang namanya Kerinduan dan Kecintaan maka akan sulit untuk merasakan yang namanya sebuah kenikmatan dalam beribadah.
  3. Ibadah dengan kesadaran. Ibadah yang dilakukan dengan kesadaran mengandung maksud, bahwasanya ibadah yang di laksanakan yang dikerjakannya tidak ada unsur paksaan di dalamnya, bias juga melaksanakan ibadah tersebut paham dan tahu terhadap apa yang dia lakukan dan dia kerjakan.
  4. Ibadah dengan Ikhlas. Sebuah kegiatan dalam melaksanakan dan menjalankan suatu ibadah itu tidak hanya di kerjakan dengan sia-sia, nilai sebuah keikhlasan dalam beribadah bukan hanya di peroleh dengan tiba-tiba namun akan tetapi memerlukan upaya dan perjuangan secara terus-menerus. Seperti kewajiban untuk menjalankan sholat lima waktu pada awal kali menjalankan lima waktu sholat ini terasa berat dan bisa jadi akan menambah beban bahkan bisa juga sebagai penghambat setiap aktifitas sehari-hari. Hal yang demikian ini akan hilang apabila dilaksanakannya secara terus menerus dan di tambah juga dengan ibadah sholat sunah rawatib dan sholat Sunnah lainnya, maka sholat pun tanpa kita sadari akan menjadi kebutuhan dan apabila dilaksanakan dan dikerjakan dengan penuh keikhlasan, Ibadah pun dikerjakan hanya semata-mata karena Allah SWT semata.



Keempat langkah-langkah diatas merupakan sebagain kecil langkah upaya mewujudkan Sikap Taat dalam Beragama dan Menjadikan Generasi yang Berakhlakul Karimah khususnya beribadah.


Sebagai refleksi diri sendiri atas peristiwa perjalanan satu malam baginda Rasulullah atau Isra Miraj dalam upaya Menjadikan Generasi yang Berakhlakul Karimah dengan mewujudkan Sikap Taat dalam Beragama dan tingkatkan Ibadah, yuk baca kata bijak terkait ucapan selamat Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang telah dirangkum cgtrend.blogspot.com.


Selamat Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga momen Isra Miraj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita.
https://cgtrend.blogspot.com/

Baca: Pengertian Shalat Jama' dan Shalat Qashar

Jangan sekedar kata maupun ucapan, namun mari kita Generasi yang Berakhlakul Karimah dan jangan pernah tinggalkan Sholat lima waktu kita.


Jalankan lima waktu sholat ini tanpa terasa berat, karena sholat bagian dari keimanan (Rukun Islam), Selamat Memperingati Hari Isra Miraj!


Selamat Memperingati Hari Isra’ dan Mi’raj! Jadikan makna Peringatan peristiwa perjalanan satu malam baginda Rasulullah SAW sebagai Motivasi diri ya!


Dari Mi’raj nabi kita maknai untuk selalu menjalankan kehidupan dalam kebaikan dan kebenaran bukan hanya pada hari ini namun setiap hari. Selamat Hari Isra’ dan Mi’raj.


Peristiwa Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.


cgtrend sampaikan Ucapan selamat memperingati Hari diwajibkannya Ibadah Sholat 18 Februari 2023. Hari Isra Miraj merupakan hari untuk terus tingkatkan amal Ibadah dan khusunya Sholat.


Isra’ dan Mi’raj adalah merupakan wujud dari mukjizat dan anugerah Allah untuk Muhammad dalam mengemban risalahnya. Mari lasanakan setiap Risalah Nabi Muhammad SAW melalui Ibadah dengan khusuk dalam mejalankannya, Ibadah dengan Kecintaan, Ibadah dengan kesadaran, dan Ibadah dengan kesadaran!


Ayo bersikap Taat dalam Beragama dan Berakhlakul Karimah. Cgtrend: mengucapkan selamat hari Isra Miraj 18 Februari 2023!

Posting Komentar untuk "UCAPAN HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMMAD SAW"