TEMA DAN GAMBAR LOGO HARI PAHLAWAN 2022 (HARWAN) NASIONAL INDONESIA

Cgtrend: Berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan pada 2022 adalah bertemakan "Pahlawanku Teladanku" seperti dirilis dari situs resmi kemensos sebagai panduan serta dasar rujukan bagi seluruh panitia acara penyelenggaraan HARWAN Tahun 2022.

Baca: KUTIPAN, KATA, DAN UCAPAN HARI PAHLAWAN NASIONAL - 10 NOVEMBER

Penetapan ucapan "Pahlawanku Teladanku" sebagai tema peringatan Hari Pahlawan (Bahasa Inggris: Happy Heroes Day) tahun 2022 dengan kata-kata bertujuan:
  1. Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.



Dari maksud dan tujuan-tujuan tersebut kesimpulannya menjadi upaya mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.


TEMA DAN GAMBAR LOGO HARI PAHLAWAN NASIONAL INDONESIA (HARWAN) TAHUN 2022

Tema peringatan hari Pahlawan tanggal 10 November 2022 ini unik dan kreatif menarik banget, temanya "Pahlawanku Teladanku". Dari tema ini kita bisa mengkampanyekannya di media sosial seperti Update status FB, Gambar DP BBM, Caption IG, Twitter jangan lupa cantumin juga slogan "Jadilah Pahlawan Di Setiap Langkahmu" sebagai dukungan atas kampanye.


Melalui momentum selain ucapan Hari Pahlawan 2022 ini diharapkan dapat menginspirasi setiap insan masyarakat Indonesia untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Kita (Soekarno) yang menyatakan bahwa ",,,hanya bangsa yang besar yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,,,".


Peringatan kata Hari Pahlawan Tahun 2022 yang mengambil tema "Pahlawanku Teladanku", kiranya bukan hanya menjadi slogan semata, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini banyak permasalahan kesehatan yakni Covid-19.



Gambar Logo Hari Pahlawan 2022 (HARWAN) Nasional Indonesia


https://cgtrend.blogspot.com/



Sebagai gambaran, bahwa Anda dapat mendownload logo resmi tersebut di https://kemensos.go.id/logo-hari-pahlawan-tahun-2022 karena disana terdapat unduhan berformat png, jpg, Ai,cdr hingga pedoman harwan 2022 pdf.


Baca:



10 PESAN PERJUANGAN PAHLAWAN NASIONAL NASIONAL INDONESIA


1. Pesan Pahlawan Nasional Abdul Muis : “Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang “. (Menceritakan pengalamannya di luar negeri kepada para pemuda di Sulawesi, ketika Abdul Muis melakukan kunjungan ke Sulawesi sebagai anggota Volksraad dan sebagai wakil SI).


2. Pesan Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarso Sung Tulodo (Di depan memberi contoh)
Ing Madyo Mangun Karso (Di tengah memberi semangat)
Tut Wuri Handayani (Di belakang memberi dorongan)“.
(Semboyan yang diajarkan saat Ki Hajar Dewantara merintis Taman Siswa yang didirikan pada tahun 1922 dan hingga kini masih dipakai dalam dunia pendidikan).


3. Pesan Pahlawan Nasional Dokter Cipto Mangunkusumo : “Hari kemudian dari pada tanah kita dan rakyat kita terletak dalam hari sekarang, hari sekarang itu ialah kamu, hari Generasi Muda!"


4. Pesan Pahlawan Nasional Tjut Nyak Dien : “Kita tidak akan menang bila kita masih terus mengingat semua kekalahan"


5. Pesan Pahlawan Nasional Gubenur Suryo : “Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur daripada dijajah kembali” (Pidato Gubernur Suryo di radio menjelang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya)

https://cgtrend.blogspot.com/


6. Pesan Pahlawan Nasional R.A. Kartini : “Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! 2 patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata “Aku tidak dapat!” melenyapkan rasa berani. Kalimat “Aku mau!” membuat kita mudah mendaki puncak gunung”.


7. Pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman : “Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus”. (Disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya).


8. Pesan Pahlawan Nasional Prof. Moh. Yamin, SH : “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri “. (Disampaikan pada konggres II di Jakarta tanggal 27-28 Oktober 1928 yang dihadiri oleh berbagai perkumpulan pemuda dan pelajar, dimana ia menjabat sebagai sekretaris).


9. Pesan Pahlawan Nasional Pattimura : “Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan, tetapi kelak Pattimura-pattimura muda akan bangkit” (Disampaikan pada saat akan digantung di Kota Ambon tanggal 16 Desember 1817).


10. Pesan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang : “Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya “. (Disampaikan pada saat Nyi Ageng Serang mendengarkan keluhan keprihatinan para pengikut/rakyat, akibat perlakuan kaum penjajah).


Pesan-pesan adalah berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan pada 2021 ya sahabat Cgtrend.blogspot.com***

Posting Komentar untuk "TEMA DAN GAMBAR LOGO HARI PAHLAWAN 2022 (HARWAN) NASIONAL INDONESIA"