PERINGATAN HCPSN (HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL) 5 NOVEMBER

Apa itu Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional?


Apa tujuan dari memperingatinya?.


Mungkin inilah beberapa kata pertanyaan dari sebagian teman Cgtrend yang diucapkan ketika mendengar kalimat "Cinta Puspa dan Satwa Indonesia".


Cinta puspa dan satwa adalah bersikap baik terhadap dunia hewan juga tumbuhan dengan melimpahkan kasih sayang tanpa menyakiti mereka dalam pengertian menjaga kelangsungan hidup puspa dan satwa melalui aplikasi pikiran, rancangan, pendapat terutama tindakan sehari-hari bukan sekedar ucapan belaka maupun kata-kata slogan semata agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

https://cgtrend.blogspot.com/


Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) diperingati 5 November setiap tahunnya. Menurut sejarahnya, berdasarkan Kepres Nomor 4 tahun 1993 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI kala itu, Soeharto menjadi momentum tahun pertama kali HCPSN dirayakan.


HCPSN memang pada kalender Indonesia bukan termasuk hari libur namun telah menjadi bagian dari daftar hari-hari penting Nasional dan itu terdapat pada hari-hari penting nasional di bulan November.


5 November tahun 2018 kita akan memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2018 yang ke-26. Oleh sebab itu sangat penting memaknai peringatan atau perayaan ini merupakan salah satu cara dalam mengkampanyekan kata-kata motivasi kepada teman, sahabat, pacar ataupun mantan terindah melalui ucapan "Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional". Tentunya logo maupun acara kegiatan bertema ucapan selamat buat menyambut hari spesial ini tidak harus menunggu hari H-nya. Kata sambutan peringatan hari cinta puspa dan satwa Nasional bisa dirangkai lewat ucapan indah juga istimewa terkhusus anak-anak sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan kecintaan terhadap lingkungan.


Cinta terhadap Puspa dan Satwa itu perlu ditanam serta dikembangkan dalam diri generasi muda agar tercipta sebuah ekosistem yang baik di lingungan masyarakat sehingga ada kehidupan seimbang dengan kata lain kecintaan untuk sekarang juga masa depan.


Sebenarnya banyak sekali cara kreatif menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan, namun cara-cara tersebut akan tidak efektif apabila tidak dimulai dari diri sendiri dengan mencontohkannya melalui tindakan sehari-hari secara nyata karena inilah yang akan memotivasi mereka buat ikut serta mengambil peran kecintaan terhadap lingkungan.


Apabila teman Cgtrend.blogspot.com dalah seorang pengajar atau guru, mari kita mulai dari mengenalkan peserta didik dengan mencontohkan kepada mereka bagaimana cara mencintai lingkungan sekitar sekolah sehari-hari, Apabila Anda seorang pekerja lakukan hal yang sama sehingga rekan kerja terinspirasi, begitu juga seterusnya jadi jangan hanya menunggu peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional baru kesadaran tersebut tumbuh setelah itu melupakannya lagi.


Cgtrend mengucapkan: Selamat Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional
Jadi mari kita lindungi juga Lestarikan Terutama Puspa serta Hewan Langka Indonesia!!

Posting Komentar untuk "PERINGATAN HCPSN (HARI CINTA PUSPA DAN SATWA NASIONAL) 5 NOVEMBER"